[REVIEW] Avoskin Your Skin Bae Mugwort + Cica Toner dan Serum

Setuju nggak sih kalau lihat seri Your Skin Bae dari Avoskin tuh bawaannya pengen beli semua? Selain lucu warna-warni, produk Avoskin ini memang udah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Aku sendiri sudah pernah mencoba dua produk dari YSB yaitu Niacinamide Serum dan Marine Collagen Toner. Nah, kali ini aku berkesempatan lagi untuk mencoba dua produk dari YSB.

Yes, it's Avoskin Your Skin Bae Toner Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica dan Serum Panthenol 5% + Mugwort + Cica! Dua toner dan serum warna hijau dengan bahan utama Mugwort dan Cica ini muncul belakangan dibanding produk YSB lainnya. Kalau nggak salah munculnya di pertengahan 2021 sih.

Si hijau dari YSB ini diklaim sebagai produk untuk memperbaiki skin barrier yang merupakan pelindung alami kulit, sekaligus memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kerutan. Yuk, intip review dan hasil pemakaian Avoskin YSB Mugwort Toner dan Serum berikut ini!

Review Avoskin YSB Mugwort Toner dan Serum

Packaging

Seri Mugwort ini menggunakan warna hijau tua sebagai color imagenya. Keduanya dikemas dalam box yang ukurannya nggak jauh beda. Tonernya berukuran 100ml, sementara serumnya berukuran 30ml. Di boxnya ini tercantum product information yang cukup lengkap, mulai dari manfaat, cara pemakaian, hal yang harus diperhatikan, dan daftar komposisi. Semuanya dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia.

PAO untuk toner dan serum sama-sama 12 bulan. Tercantum juga logo PETA, Cruelty-Free, dan Vegan. Di bagian atas boxnya juga ada segel untuk memastikan keorisinalitas dan keamanan produknya.


Setelah kotaknya dibuka, kita bisa lihat packaging toner dan serumnya sama dengan seri YSB lainnya. Tonernya dikemas dalam botol plastik sementara sermnya dikemas dalam botol kaca dengan pipet. Aku selalu suka dengan design Avoskin yang simple dan aesthetic.

Ingredients

Avoskin Your Skin Bae Toner Ceramide LC S-20 1% Ingredient List - Aqua, Propylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Bisstearamide Mea, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Behenyl Alcohol, Dipropylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Ascorbic Acid, Ceteareth-20, Cholestryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Cholesterol, Squalane, Artemisia Princeps Leaf Extract, Stearic Acid, Dimethicone, Sodium Hydroxide.

Mengutip dari SpecialChem, Ceramide LC S-20 oleh Macrocare Tech bertindak sebagai anti aging-agent dan pelembab (moisturizer). Kandungan ceramide nya tinggi, yaitu 20%. Bahan ini bekerja untuk memperkuat skin barrier yang berfungsi sebagai perlindungan untuk kulit dan pelumasan (sumber).

Ceramide sendiri merupakan salah satu jenis asam lemak yang disebut lipid. Mereka secara alami ditemukan di sel-sel kulit dan membentuk sekitar 50 persen dari lapisan luar kulit atau epidermis.

Ceramide akan membantu menciptakan penghalang untuk mencegah permeabilitas dan mengunci kelembapan ke dalam kulit yang membantu mencegah kekeringan dan iritasi, serta melindungi epidermis dari kerusakan akibat faktor lingkungan (polusi, debu, dll).

Manfaat dari Ceramide ini memiliki efek anti-penuaan. Garis-garis halus dan kerutan seringkali lebih terlihat saat kulit kering. Mengunci kelembapan dapat meminimalkan penampilan tanda-tanda penuaan. (sumber).

Avoskin Your Skin Bae Serum Panthenol 5% + Mugwort + Cica Ingredient List - Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2-Hexanediol.

Panthenol adalah zat kimia yang terbuat dari asam pantotenat, juga dikenal sebagai vitamin B-5. Itu terjadi secara organik dan juga dapat diproduksi dari sumber tumbuhan dan hewan.

Dalam kosmetik, Panthenol sering diggunakan panthenol sebagai pelembab. Panthenol juga dapat membantu penyembuhan luka, luka kecil atau luka seperti gigitan serangga atau iritasi bercukur, serta iritasi kulit lainnya seperti eksim.

Selain itu Panthenol juga membantu memperkuat skin barrier yang memberikan perlindungan terhadap iritasi dan kehilangan kelembapan Menurut penelitian tentang Panthenol, kadar persentase yang dianjurkan adalah antara 1 hingga 5% untuk produk kulit, rambut, atau kuku (sumber).

Berkat sifatnya yang menenangkan dan anti-inflamasi, Mugwort menargetkan kulit kering dan teriritasi secara efektif.

Mugwort mengandung Vitamin C dan E dalam jumlah tinggi, yang dapat membantu mengatasi dark spot dan bekas luka sambil memberi nutrisi dan melindungi kulit dari agresor eksternal. Selain itu juga mugwort bekerja memperkuat penghalang kelembaban kulit, sehingga produk yang mengandung mugwort ideal untuk mereka yang memiliki kulit kering atau skin barrier yang rusak (sumber)

Efek menenangkan Cica dapat meningkatkan tolerabilitas sebagian besar bahan aktif, terutama yang cenderung menyebabkan iritasi pada kulit, seperti retinol dan exfoliant kimia seperti BHA dan AHA.

Karena Cica dapat mengoptimalkan tingkat kelembapan, kulit pun jadi lebih 'tahan' terhadap iritan dan agresor lingkungan, seperti polusi, alergen, dan iritan (sumber)

Texture & Fragrance

Dua produk ini meskipun punya key ingredients yang sama, memiliki tekstur dan wangi yang berbeda. Aku bahas satu-satu, ya.

Avoskin Your Skin Bae Toner Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica jika dilihat dari botolnya warnanya agak keruh dan seperti ada bagian yang nggak nyampur gitu. Jadi sebelum pakai, aku kocok dulu.

Teksturnya sendiri watery dan wanginya kalau aku bilang sih ada manis-manisnya kayak madu gitu, tapi subtle banget sih.

Sementara Avoskin Serum Panthenol 5% + Mugwort + Cica teksturnya lebih kental. Serum YSB lain yang aku coba (Niacinamide) menurut aku lebih kental dari ini kalau sebagai pembanding, sih. Tapi meskipun cukup rich, YSB Mugwort Serum ini lebih ringan sedikit dan sangat cepat menyerap.

The funny part, serum ini wanginya seperti rumput atau dedaunan gitu! Memang sih produk ini nggak mengandung artificial fragrance atau perfume dan wanginya tuh bener-bener murni dari kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya. Cuma ya sedikit kaget aja wanginya kok bener-bener 'alami' gini, hahaha.

Verdict

Selama menggunakan Avoskin Your Skin Bae Mugwort Cica ini aku nggak merasakan reaksi negatif apapun di kulit seperti breakout atau purging. Memang kalau diperhatiin sih ingredientsnya nggak ada yang harsh di kulit, ya. Apalagi mugwort dan cica kan sensitive skin friendly.

Sebagai pemilik kulit kering, aku cukup puas dengan hidrasi yang diberikan dua produk ini terutama serumnya. Trik aku pake serum ini adalah hanya 1 drop saja di punggung tangan baru diratakan ke seluruh wajah agar tidak terlalu lengket, soalnya pas aku coba drop beberapa tetes di beberapa area wajah jadinya kebanyakan dan lengket.

Dua produk ini bikin kulit aku terasa lembab dan plumpy. Tekstur kulit juga jadi lebih membaik. FYI, aku sempat mengalami tekstur kulit tidak rata di area bawah mata di samping batang hidung yang aku curigai karena skin barrier yang rusak. Setelah menggunakan YSB Mugwort Cica ini area yang tadinya kasar tersebut menjadi semakin halus. Love it!

Apa kalian sudah coba seri Your Skin Bae dari Avoskin? Apa varian favorit kalian?

Get to know more about Avoskin

Price: 
Toner Rp159.000
Serum Rp139.000
Bundle Rp268.000 (di Official Shopee Avoskin)



This is a sponsored post. Avoskin & KBBV send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

32 komentar

  1. 2 produk ini combo banget sii ka^^ luuuup

    ReplyDelete
  2. Bikin skin barrier bagus ya nis, lembab banget dikulit ❤️

    ReplyDelete
  3. Harganya jadi lebih murah ya kalau beli bundle

    ReplyDelete
  4. Setuju serumnya rich jadi lembapnya kerasa banget 💚

    ReplyDelete
  5. Kebayang banget lembabinnya, bikin ademnya, pengen coba varian ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu cobaaa... beli bundle bisa lebih murah dan hemat lhooo

      Delete
  6. Makin glowing dan terlihat sehat kulitnya,serum sama tonernya kaya akan vitamin 😀

    ReplyDelete
  7. Di aku ini jg lembabnya dpt bgt, biiin kulit kliatan sehat

    ReplyDelete
  8. rekomend banget untuk menjaga skin barrier ya.. efek calming nya juga juaraa

    ReplyDelete
  9. Avoskin YSB yg ijo ini menarik juga yah

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah pakek skincare berbahan mugwort. Penasaran deh

    ReplyDelete
  11. ingredientsnya bagus bagus dari seri skincare avoskin YBS (carnellin)

    ReplyDelete
  12. Hejo hejo segerrrrr, sama kaya manfaatnya buat kulit.. bikin segerrr!

    ReplyDelete
  13. banyak banget yang cobain ini barfengan. Aku pakai mereka secara terpisah aja oke banget. Jadi penasaran mau gabungin dehh

    ReplyDelete
  14. Salah 1 wishlist deh + jadi penasaran wanginya, aku coba beberapa produk avoskin hampir gak ada bau apa-apanya.

    ReplyDelete
  15. Samaan aku pun pake duo combo ini Kak! Mantul banget yaa hihi

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Serumnya andalanku pas hamil kemarin kak hehe

    ReplyDelete
  18. Wajib masuk wishlist, pingin banget cobain serum toner Avoskin varian yg ini

    ReplyDelete
  19. your skin looks so smooth and young:) amazing! Follow;) hope U follow back:)

    ReplyDelete
  20. Wah kulitnya jadi keliatan sehat banget kak. Glowing natural gitu. Kayaknya boleh nih dicobain

    ReplyDelete
  21. Hijau warna fave quwh, jd pgn nyoba yg variant ini dech 😍😍

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)