[REVIEW] Avoskin x Park Hyung Sik: PHS Pick Exfoliating Kit for Dry Skin

Halo guys! Sudah tahu belum kalau Avoskin punya Brand Ambassador baru? Yup, brand ambassador terbaru Avoskin adalah Park Hyung Sik.

Anyway, timingnya pas banget ketika Avoskin mengumumkan BA barunya aku baru aja kelar nonton Happiness... hahaha. So excited banget pas tau Hyun suaminya Saebom jadi BA-nya Avoskin. Sepengamatan aku sebagai beauty enthusiast, sebelum Avoskin memang ada beberapa brand local lain yang menggunakan idol atau actor/actress dari Korea sebagai representativenya. Makanya terkesan riding the wave kan... akupun sempet skeptis apakah ini BA-nya cuma BA pajangan doang atau gimana. Tapi ternyata Park Hyung Sik pun update kalau dia bener-bener menggunakan produknya Avoskin lho! Bahkan dia punya beberapa pick alias produk favorit dari Avoskin.

Selain itu, pemilihan South Korean BA ini juga dirasa jadi langkah yang tepat untuk memperkenalkan Avoskin di pasar yang lebih luas lagi khususnya di Asia. CMIIW, Avoskin sendiri sudah mulai masuk ke pasar beberapa negara luar seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina. Keren banget gak tuh?

Anyway, hari ini aku mau share ke kalian pengalaman aku menggunakan salah satu bundle package dari Avoskin yang konon katanya dipilih oleh Park Hyung Sik sendiri. It's PHS Pick - Exfoliating Kit for Dry Skin, yang isinya adalah Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% High Dose Serum dan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide Multi Probiome + Hyaluronic Acid Travel Size. 

Selain itu aku juga mencoba 2 produk lain dari Avoskin yaitu Natural Sublime Facial Cleanser, dan Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% +  Galactomyces Toner. Oh iya, khusus untuk toner ini aku sendiri sudah pernah review tipis-tipis di Instagram ya guysss.

Oke, kalau kalian juga lagi cari rekomendasi exfoliating products untuk dry skin, yuk cek dulu review Avoskin PHS Pick Exfoliating Kit for Dry Skin ini!

Review Avoskin PHS Pick Exfoliating Kit for Dry Skin + YSB Ultimate Hyaluron Toner & Natural Sublime Facial Cleanser

Packaging

Gak usah ditanya, packagingnya Avoskin selalu effortlessly aesthetic. Seri Your Skin Bae ini memiliki design kemasan yang simple dengan warna-warna yang eyecatching, tapi tetep simple juga gitu lho... gimana ya mendeskripsikannya?

Untuk Glow Concentrate Treatment, ini yang ukuran mini/travel size ya. Isinya cuma 15ml, tapi menurut aku cukup banget untuk sekitar satu atau dua minggu kalau pakainya diirit-irit. Kalau kamu tipe yang barbar pakai moisturizer mungkin beberapa hari aja udah habis kali ya.

Sedangkan Natural Sublime Facial Cleanser-nya isi 100ml dan nggak bulky juga sehingga cocok-cocok aja kalau mau dibawa traveling.

Nah, dibalik ke-estetikannya, packagingnya Avoskin juga sustainable lho! Packaging mereka berasal dari limbah industri yang mengutamakan komposisi berseritifkat ECOCERT. Selain itu, bahan-bahan yang terkandung dalam komposisinya juga berasal dari petani lokal.

Ingredients

Aku bahas satu-satu dari masing-masing key ingredientsnya, ya.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Ingredient List - Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil

Marula Oil - Minyak ini kaya akan antioksidan, asam lemak esensial, dan asam amino. Jenis minyak ini banyak digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan kulit, dan bermanfaat untuk kulit berminyak, rawan jerawat, kering, dan penuaan. (sumber)

Kale Extract - Kale adalah sayuran yang kaya vitamin A, B, C, dan K, serta antioksidan dan fitonutrien. Manfaat mengencangkan pori-pori, mengurangi lingkaran hitam, meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan pergantian sel, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, dan mendetoksifikasi kulit. (sumber)

Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner Ingredient List - Water, Propylene glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium HyaluronateCrosspolymer, Citric Acid.

Hyaluronic Acid - Membantu mengurangi visibilitas garis-garis halus dan kerutan serta mempertahankan kelembaban pada kulit. Hasilnya tampilan kulit pun terlihat lebih muda. segar, dan sehat. (sumber)


Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% High Dose Serum Ingredient List - Aqua, Lactic Acid, Butylene Glycol, Actinidia Chinensis Fruit Extract, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1

Lactic Acid - termasuk ke dalam keluarga alpha hydroxy acid(AHA). Berbeda dengan acid yang termasuk AHA lainnya, Lactic Acid secara signifikan memperbaiki tekstur kulit selagi mempertahankan hidrasinya agar kelembapan kulit juga tetap terjaga.

Penggunaan Lactic Acid akan mendukung pergantian sel dan membantu menghilangkan akumulasi sel kulit mati pada epidermis, yaitu lapisan atas kulit. Meskipun ini adalah exfoliant yang tergolong ringan, hindari menggunakan lactic acid terlalu sering karena risiko pengelupasan kulit yang berlebihan (overexfoliate) dan merusak skin barrier (sumber)

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid  Ingredients List - Water, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Tromethamine, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract, Sodium Polyglutamate, Sodium Hyaluronate, Fructose, Hydrogenated Lecithin, Fructooligosaccharides, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Sodium Phytate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tocopherol, Phenoxyethanol.

Marine Collagen - Marine collagen adalah jenis kolagen yang berasal dari ikan. Marine collagen dapat memperbaiki kolagen kulit dan serat protein elastin dan menghasilkan penebalan yang signifikan pada permukaan kulit luar (epidermis). (sumber)


Texture & Fragrance

Natural Sublime Facial Cleanser

Sesuai dengan urutan pemakaiannya, facial cleanser adalah yang pertama. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini fragrance-less, aku nggak notice aroma tertentu yang mencolok dan teksturnya bisa dibilang berupa gel yang cukup rich. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak.

Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

Aku memang sudah cukup lama pakai toner ini sebagai hydrating toner. Sepintas teksturnya watery, tapi kalau diperhatikan there's a little bit of viscosity. Toner ini cepat menyerap dan sama sekali tidak lengket. Cocok banget dipakai CSM-an atau 7 layer skin method.

Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% High Dose Serum

Ini pertama kalinya aku mencoba exfoliating serum dari seri YSB. Menurut aku teksturnya cukup kental, tetapi cukup mudah untuk dibaurkan. Untuk mencegah supaya tidak terlalu banyak menuangkan produknya, hindari meneteskan produk di beberapa titik pada wajah. Menurut aku lebih baik dituang ke punggung tangan terlebih dahulu baru diaplikasikan ke wajah.

Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid Travel Size

Menurut aku moisturizer Avoskin ini teksturnya sangat ringan dengan warna putih susu yang agak pucat. Meski ringan, menurut aku hidrasinya pas untuk kulit aku yang memang tergolong kering dan nggak pake lengket or tacky juga setelah pemakaian.

Verdict

Ini adalah kali pertama aku menggunakan serum dengan kandungan Lactic Acid, terlebih konsentrasinya bisa dibilang cukup tinggi (10%). Pada beberapa kali pemakaian pertama, terasa ada tingling sensation di wajah. Sensasi perih ini masih bearable dan segera hilang dalam waktu beberapa menit.

Kemudian untuk moisturizernya, menurut aku sangat cocok dipadukan dengan serumnya. Tingling sensation yang dirasakan bisa semacam 'diredam' dengan moisturizernya yang menurut aku cukup calming juga.

Next, untuk facial cleansernya sepengalaman aku nggak membuat kulit kesat setelah pemakaian tetapi tetap lembap dan halus. Facial wash ini nggak bikin kulit terasa ketarik atau tightening melainkan tetap nyaman.

Setelah menggunakan PHS Pick Exfoliating for Dry Skin ini, aku merasa kulit aku jadi jauh lebih bersih dan tekstur kulit juga jadi membaik. Tekstur kulit terasa lebih smooth, dan beberapa bumps di kulit yang teraba juga ikut hilang. Blackheads juga bisa teratasi dengan baik. Termasuk kelembapan kulit juga jadi lebih baik dibanding sebelumnya yang terasa kering dan kasar.

Overall, aku merekomendasikan untuk menggunakan PHS Pick Exfoliating Kit for Dry Skin dari Avoskin ini yang terdiri dari Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2.5% High Dose Serum dan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid Travel Size ini jika kalian mempunyai masalah kulit kering, kasar, dan kusam. 

Get to know more about Avoskin

Price: 
PHS Pick Exfoliating Kit for Dry Skin Rp224.000
Natural Sublime Facial Cleanser Rp119.000
YSB Ultimate Hyaluron Toner Rp149.000

This is a sponsored post. Avoskin & Beautiesquad send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

6 komentar

  1. ngomongin produk avoskin gak ada abisnya deh...

    selalu ada produk baru yg bikin ngiler
    mau coba tapi masih setia sama retinolnya avoskin
    hehehe

    ReplyDelete
  2. Samaan kita! hihi
    Aku pakai lactic acid sekarang udah ga berasa cekit-cekitnya.. awal2 berasa bgt 😁

    ReplyDelete
  3. Ini masih jadi brand wishlistku banget, sempet baca2 review temen2 di ig yangAvoskin x Park Hyung Sik

    ReplyDelete
  4. Thank you banget nih reviewnya! Kulit aku lagi kering banget soalnya

    ReplyDelete
  5. Waaah Park Hyung Sik doong. Jadi penasaran pilihan nya PHS nih

    ReplyDelete
  6. Aku paling penasaran sama cleansernya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)