[REVIEW] MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA

Kalau dilihat-lihat lagi, sekarang tuh ingredients skincare udah makin banyak dan variatif ya? Salah satu ingredients yang bikin aku penasaran tuh adalah Salmon DNA. Sempet kan tuh heboh suntik DNA Salmon, tapi ya harganya juga berjuta-juta siih. Nah, kabar baiknya sekarang sudah mulai bermunculan nih skincare dengan ingredients Salmon DNA!

Anyway, setelah aku melakukan sedikit research, Salmon DNA ini fungsinya lebih ke skin cell rejuvenation, karena DNA salmon sendiri konon merupakan yang struktur-nya paling dekat dengan DNA manusia, yaitu 81-89%.

Simplenya, Salmon DNA digunakan dalam perawatan anti aging untuk regenerate cell kulit agar bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus.

Jadi kali ini aku mau coba MS GLOW Deep Treatment Essence. Ini adalah essence yang diformulasikan dengan menggunakan Salmon DNA, 5 jenis Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan Ceramide untuk melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit. Jadi cocok banget buat aku yang punya dry skin dan uneven skin textures!

Oh iya, sebelumnya aku belum pernah nih coba skincarenya MS GLOW. Kebetulan kemarin aku sudah coba bodycare-nya dan sudah pernah review juga. Tapi kalau skincare ini adalah pertama kalinya aku coba produk MS GLOW.

Baca Juga: Review Bodycare MS GLOW - Gluta White Soap dan Whitening Scrub

Yuk yang penasaran, intip dulu review MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA berikut ini!

Review MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA

Packaging

Produk ini dikemas dalam box dan ukurannya sendiri nggak begitu besar, tapi cukup, yaitu 100ml. Di kotaknya ini tercantum product information seputar product knowledge, cara pemakaian, dan ingredient list.

Oh iya, di salah satu sisi boxnya terdapat QR Code yang bisa kita scan untuk memastikan keaslian produk. Jangan lupa untuk beli produk MS GLOW di official store atau authorized reseller ya supaya pasti dapat produk original dengan QR Code seperti ini.

MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA ini sudah resmi terdaftar di BPOM, tersertifikasi Halal, dan lulus uji dermatologis.

Kita lanjut ke packaging ya. Packagingnya sendiri adalah botol bening yang terbuat dari material plastik dengan tutup ulir berwarna gold. Di bagian mulut botolnya juga ada segel plastik yang dapat menjaga kehigienitasan produknya dengan baik. Kalau diperhatikan, di dalamnya ada semacam bulet-bulet warna gold gitu, tapi jumlahnya sendiri nggak terlalu banyak.

Ingredients

MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA Ingredient List - Aqua, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Niacinamide, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Glycerin, Agar, Disodium EDTA, Citric Acid, Triethylene Glycol, Hyaluronic Acid.

Menurut Skincarisma Ingredient Analzer, MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA ini tergolong dalam produk dengan minimal ingredients, sehingga cocok juga digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Produk dengan bahan 'minimalis' ini mengurangi kemungkinan bahan yang memicu reaksi kulit yang negatif.

Essence ini memiliki cukup banyak fungsi. Pertama ada Acne-fighting dan Brightening (dari Licorice Root Extract), Anti Aging (dari Niacinamide, Ceramide, Citric Acid, dan Salmon DNA), serta Wound-healing (dari Centella Asiatica Extract dan Hyaluronic.

Bisa dibilang ini cukup komplit dan multifungsi ya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Lalu EWG Health Ratingnya lumayan baik yaitu di 78%.

MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA punya 5 key ingredients, yaitu:

  • Salmon DNA
    Salmon DNA dapat mengurangi tingkat Transepithelial Water Loss (TEWL) dan berkontribusi dalam meningkatkan kekenyalan kulit serta produksi Hyaluronic Acid alami pada kulit.
  • Hyaluronic Acid
    Produk ini mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid dengan ukuran molekul yang berbeda-beda, dari ukuran partikel kecil hingga besar. Ini bekerja untuk menghidrasi kulit secara menyeluruh dari lapisan terluar hingga terdalam epidermis kulit.
  • Niacinamide
    Niacinamide atau vitamin B3 bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, hiperpigmentasi, jerawat, dan gangguan lain seperti psoriasis dan melasma.
  • Ceramide
    Ada 3 jenis Ceramide yang terkandung dalam produk ini dan ketiganya bekerja untuk memperkuat skin barrier.

Texture & Fragrance


Tekstur dari MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA ini bisa dibilang cukup runny, tapi bukan yang watery banget juga. Menurut aku sih, dia lebih rich dari watery essence biasa kalau diperhatikan.

Teksturnya yang ringan ini membuatnya mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dan gampang menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket, melainkan terhidrasi dengan baik.


MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA ini juga nggak mengandung perfume atau artificial fragrance. Memang ada aroma alaminya yang menurut aku agak-agak musky gitu, tapi wanginya sendiri cukup soft dan subtle sehingga ga masalah juga untuk aku yang punya hidung agak sensitif.

Verdict


Setelah menggunakan MS GLOW Deep Treatment Essence Salmon DNA ini selama satu minggu lebih, yang aku rasakan adalah produk ini memiliki hidrasi yang cukup baik untuk kulit aku yang kering. Bisa dibilang produk ini nge-boost hidrasi kulit baik dari produknya sendiri dan produk lain.

Selama penggunaannya juga aku nggak merasakan reaksi negatif apapun dan menurut aku essence ini cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

Menurut klaim, hasilnya akan terlihat setelah digunakan secara konsisten selama 4 minggu. Nanti bakal aku update lagi hasil pemakaiannya, ya.

Packagingnya meski terkesan murah karena dari plastik, menurut aku sih lebih ke travel friendly ya. Mengingat ukurannya juga nggak terlalu besar dan botolnya bisa dibawa-bawa dengan aman dan risiko tumpah atau pecahnya cukup minimal.

Overall, aku bisa bilang MS GLOW DTE Salmon DNA ini cukup oke untuk kulit kering dan sensitif. Ini produk yang cocok kalau kalian cari essence yang hydrating tapi tetap dengan konsistensi yang ringan dan nggak lengket.

Kalian sudah pernah coba juga produk MS GLOW? Yuk komen di bawah ini, ya!


This is a sponsored post. MS GLOW send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

7 komentar

  1. Salmon DNA menggiurkan.. penasaran huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin mau checkout tapi kehabisan donk.. seviral ini hihi

      Delete
  2. Baru tau, Ms glow ada yg pake salmon ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kira awalnya dr kaca loh botolnya, ternyata plastik

      Delete
  3. Ada licorice ada niacinemide juga ini pasti nampol banget dr segi brightening ya dan salmon DNA jd primadona bgt sekarang

    ReplyDelete
  4. Dari segi packaging tuh udah mewah ya, aku penasaran sama Ingredients yg ada Salmon DNA nya karena lagi hype bgt nih 😍

    ReplyDelete
  5. Menarik banget sih ada Salmon DNA nya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)