[REVIEW] SNP Prep Salironic Serum untuk Kulit Dry & Sensitive

Hai! Aku sudah mencoba cukup banyak produk dari SNP Cosmetics, sebut saja seri Peptaronic, Vitaronic, Cicaronic, hingga seri SNP LAB yang merupakan lini skincare premium-nya. Kali ini aku mau mencoba review salah satu produk dari lini Salironic yaitu SNP Prep Salironic Serum.

Sebelumnya sih sebenernya aku nggak terlalu ngelirik seri Salironic ini karena liat dari key ingredientsnya yaitu Salicylic Acid kan udah jelas dong ya seri ini lebih dikhususkan untuk pemilik wajah acne prone atau mudah berjerawat. Tapi aku baru tahu kalau seri Salironic ini ternyata untuk kulit sensitif. Berhubung tipe kulit aku adalah dry & sensitive, aku jadi tertarik untuk mencobanya.

Baca Juga: Review SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Anyway, SNP Prep Salironic Serum ini diklaim dapat mengatasi noda hitam dan jerawat untuk tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Selain itu kandungan Hyaluronic Acidnya juga dapat memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit wajah.

Klaim dari produk ini adalah memperbaiki tekstur kulit, menenangkan dan meredakan kemerahan karena iritasi, menghidrasi dan melembapkan kulit, mengontrol minyak berlebih, dan membantu merawat kulit berjerawat.

Seperti apa jadinya kalau SNP Prep Salironic Serum ini digunakan di kulit kering dan sensitif? Find out more on the review below.

Review SNP Prep Salironic Serum 

Packaging

Kita bahas packagingnya dulu ya. Sebelumnya aku sudah coba beberapa serum dari seri SNP Prep yang kemasannya emang cukup besar dan kaget juga lihat ukuran SNP Prep Salironic Serum ini ternyata mungil.

Serum ini nettonya cuma 110ml (tapi emang untuk ukuran serum tergolong banyak sih), dibandingkan dengan 'saudara-saudaranya' yang hadir dalam kemasan botol besar netto 220ml.

Color image dari seri Salironic adalah ungu lilac dan putih. Di box kemasannya ini ada ingredient list, product information yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea, dan ada pula cara penggunaan dalam bahasa Indonesia. SNP sudah resmi masuk ke Indonesia dan produk ini sudah resmi teregistrasi juga di BPOM dengan nomor yang bisa kamu check menggunakan QR Code.

Lanjut ke kemasannya, SNP Prep Salironic Serum ini dikemas dalam botol plastik. Tipe botol yang sama dengan seri SNP Prep lainnya, cuma lebih mungil aja. Kalau aku sendiri pribadi lebih suka kemasannya yang mungil gini karena cukup travel friendly, dibandingkan sama yang lain yang besar-besar.

Nah, setau aku untuk seri Peptaronic dia multifungsi bisa untuk face & body juga - tapi untuk Salironic ini kayaknya face doang deh makanya ukurannya kecil. Analisa belaka aja ini yah, hahaha.

Baca Juga: Review SNP Prep Cicaronic Cleansing Foam dan Toning Essence

Ingredients SNP Prep Salironic Serum 

SNP Prep Salironic Serum Ingredient List - Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Squalane, t-Butyl Alcohol, Houttuynia Cordata Extract, Gluconolactone, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ceramide NP, Cholesterol, Diospyros Kaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica, (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Phytosphingosine, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, SNP Prep Salironic Serum ini bisa dibilang cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, acne prone, hingga sensitif.

EWG Health Ratingnya sangat baik yaitu di angka 95%. Produk ini tidak mengandung Paraben, Sulfate, Alcohol, Silicone, dan termasuk ke dalam kategori skincare dengan minimal ingredients.

Ada 4 key ingredients dari SNP Prep Salironic Serum ini yaitu:
  • BHA
  • Ceramide
  • Squalane
  • 5 jenis Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid)

Selain itu terdapat ingredients dengan anti aging properties seperti Glucanolactone, Ceramide, dan Citric Acid. Ada pula yang bersifat soothing dan calming seperti Anthemis Nabilis Flower Extract, Allantoin, dan Camellia Sinensis Leaf Extract.

Yang perlu dihighlight untuk produk ini adalah tidak adanya kandungan fragrance dan artificial color sehingga sangat baik untuk kulit sensitif. Menurut aku ini keren banget! Kalian bisa check semua review produk-produk SNP Prep lainnya di blogku dan aku tulis juga ingredients lengkapnya, semuanya mengandung fragrance.

Kalau kalian cari alternatif produk SNP yang tidak mengandung fragrance, bisa banget pilih seri Salironic ini.

Texture & Fragrance

Aku bisa bilang tekstur dari SNP Prep Salironic Serum ini tidak terlalu kental, tapi juga tidak terlalu runny. It spreads nicely just like watery serum dan sangat cepat menyerap, cocok untuk dilayer dengan produk lain yang lebih heavy atau rich. Aftermathnya juga tidak terasa terlalu lengket, dan aku bisa simpulkan feelsnya sangat nyaman digunakan.

Sebelumnya aku sudah tulis juga kalau produk serum ini tidak mengandung fragrance. Ketika coba dicium juga memang bener-bener nggak ada wanginya sama sekali. Sensitive nose-approved!

Baca Juga: Review SNP Prep Vitaronic Series

Cara Pemakaian

Pemakaian produk serum ini adalah di slot setelah cleanser dan toner, sebelum penggunaan moisturizer dan sun protection. Cukup ambil produk secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah, kemudian pat-pat hingga serum terserap dengan sempurna.

Anyway, karena serum ini mengandung BHA berarti bisa masuknya ke exfo serum dong ya? Kalian bisa layer serum ini dengan hydrating toner atau serum lainnya dan jangan lupa untuk gunakan sunscreen jika dipakai di pagi hari,.

Baca Juga: Review SNP Prep Peptaronic Serum

Hasil Pemakaian SNP Prep Salironic Serum

Menurut aku SNP Prep Salironic Serum ini adalah serum dengan BHA yang tergolong gentle. Sama sekali nggak ada reaksi seperti tingling sensation setelah memakainya, bener-bener gentle. Mungkin juga karena dia mengandung Ceramide dan Hyaluronic Acid ya.

Untuk hidrasinya, menurut aku sih nggak yang lembaaaaap banget, tapi juga nggak yang drying kok despite of dia mengandung BHA. Masih terbilang oke lah buat kulit normal to dry, tetapi untuk kulit dry dan extra dry mungkin memerlukan tambahan hidrasi lain dari toner or moisturizer yang rich.

Untuk klaim calming & soothingnya juga lumayan sih, belakangan ini kulitku lagi agak merah-merah dan penggunaan serum ini lumayan membantu untuk mengatasi rednessnya.

Yang aku suka dari produk ini adalah dia nggak mengandung fragrance, sangat gentle meski mengandung BHA, dan kemasannya cukup travel friendly. Menarik juga sih design kemasannya karena sekali lihat orang pasti tahu ini tuh produknya SNP. Meski nggak menggunakan botol kemasan pipet yang umum digunakan untuk produk serum atau nggak pake kemasan air pump yang lagi ngehits, SNP Prep Salironic Serum ini packagingnya punya ciri khas tersendiri.

Overall, aku merekomendasikan SNP Prep Salironic Serum ini untuk kalian yang punya kulit sensitif dan mencari skincare tanpa fragrance. Harganya juga menurutku masih lumayan terjangkau yaitu Rp160.000 dan design kemasannya juga cantik.

Jangan lupa follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram @snpofficial.id untuk informasi promo, produk baru, giveaway, dan lain sebagainya.

Beli produk SNP di toko online resmi SNP yang ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.id untuk memastikan produk yang kalian beli 100% original. ya!

Get to know more about SNP Cosmetics


This is a sponsored post. SNP send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience


3 komentar

  1. wah ada kandungan BHAnya tapi cukup gentle ya

    ReplyDelete
  2. Aku pernah cobain yang warna pink, pengen coba yang ini deh

    ReplyDelete
  3. Teksturnya mirip body wash kesukaanku jadi kayak... eh, serum to ternyata. Termasuk banyak juga sih ini. Kalo buat pemakaian sehari-hari sih kayanya awet beberapa bulan. Kandungannya pun menggoda buat dicoba :))

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)