[REVIEW] Favourite Beauty Products dari FAV Beauty!

Penggemar warna pink mana suaranya? Kalau kalian suka banget sama warna pink wajib banget sih punya skincare dari FAV Beauty yang packagingnya pinkeu-pinkeu ini!

Kita kenalan dulu nih sama FAV Beauty, jadi ini merupakan salah satu local brand beauty baru  di Indonesia yang menggunakan gentle dan natural ingredients, serta aman digunakan untuk semua jenis kulit. Nggak perlu ragu-ragu juga kaerna produknya FAV Beauty sudah tersertifikasi Halal dan teregisrasi di BPOM RI.

Meski tergolong baru launching, range produknya sudah cukup luas. Ada skincare set, mouthwash, dan juga body lotion.

Anyway, aku mencoba 4 produk dari FAV Beauty yaitu Brightening Toner Niacinamide, 2in1 Brightening Day & Night Cream, Brightening Serum, dan Brightening Face Mask. Kita review tiips-tipisyuk keempatnya!

Review FAV Beauty Skincare

FAV Beauty Brightening Toner Niacinamide

Sesuai dengan urutan pemakaiannya, yang pertama adalah FAV Beauty Brightening Toner Niacinamide. Kemasannya berupa botol 100ml dengan tutup flip-top. Aku beli di Shopee nggak include box, ya. Cuma disegel botolnya menggunakan plastik.

Di bagian belakang botolnya ada product knowledge, daftar komposisi, dan product information yag cukup lengkap.

Toner ini mengandung beberapa key ingredients, yaitu:

  • Niacinamide
  • Ascorbic Acid
  • Ergothieoneine
  • Dipotassium Glycyrrhizate

Ini menarik sih karena aku belum pernah pake skincare yang ada kandungan Ergothieoneine-nya. After a brief research, aku menemukan bahwa Ergothieoneine ini adalah potent antioxidant yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan tanda-tanda penuaan.

Untuk teksturnya sendiri watery, ya. Dan ada fragrance-nya juga. Wanginya sendiri nggak terlalu kuat dan aku bisa bilang cukup subtle. Kalau dideskripsikan, wanginya tuh powdery soft gitu.

Menurut aku toner ini terbilang cukup ringan dan mudah menyerap. Untuk hidrasinya juga aku bisa bilang lumayan, karena aku pernah pakai pas kulit aku lagi kering-keringnya dan hasilnya juga lumayan melembabkan.

Price: Rp76.300
Rating: 7.5/10

FAV Beauty Brightening Serum

Setelah penggunaan toner, dilanjut dengan serum. Brightening serum dari FAV Beauty ini dikemas dalam botol serum 30ml dengan pipet. Berbeda dengan tonernya, serum ini ada boxnya. Sesuai dengan product knowledgenya, serum ini termasuk brightening serum yang dapat mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, mengendalikan produksi minyak, menjaga elastisitas kulit, dan mencerahkan serta menghaluskan kulit.

Ada 4 key ingredients dari serum ini yaitu:

  • Niacinamide
  • Nona-Peptide
  • Astragalus Membranaceus Root Extract
  • Saposhnikovia Divaricata Root Extract

Mengutip dari Biology Online, Nonapeptide adalah oligopeptide (peptide yang dibangun dari rantai amino acid yang lebih sedikit) yang terdiri dari 9 residu amino acid. Sementara Astragalus Membranaceus Root Extract (ekstrak akar Huanqi) dan Saposhnikovia Divaricata Root Extract (ekstrak akar fang feng) adalah tanaman herbal yang umum digunakan pada obat-obatan tradisional China.

Tekstur dari serum ini bisa aku bilang agak runny dengan low-medium viscosity. Nggak terlalu berat atau lengket di wajah, melainkan cukup ringan, mudah dibaurkan ke seluruh wajah, dan sangat cepat menyerap. Awalnya aku expect wanginya bakalan sama kayak tonernya, tapi ternyata agak beda. Dia ada sedikit notes herbal-y gitu, apa mungkin karena kandungannya ya? But so far sangat nyaman dipakai dan aftermathnya aku suka.

Price: Rp104.300
Rating: 8/10

FAV Beauty 2 in 1 Brightening Day & Night Cream

Setelah toner menyerap, lanjut pakai cream. Nah, FAV Beauty ini punya 2 in 1 cream yaitu day dan night cream dalam satu kemasan yang sama. Seperti serumnya, creamnya dikemas dalam box juga. Di boxnya tercantum product information yang lengkap.

Key ingredientsnya juga ada 4 yaitu:

  • Niacinamide
  • Ceramide
  • Centella Asiatica Extract
  • Fucus Vesiculosus Extract (brown seaweed)

Move on to the packaging, jadi dua creamnya tuh dipisah dengan sekat. Ada spatulanya juga jadi tetap higienis ya. Nettonya 50ml, tapi considering ini ada dua produk yang berbeda mungkin masing-masing 25ml ya untuk creamnya. Sayang aku nggak menemukan keterangan yang mana day cream yang mana night cream soalnya nggak ada tulisannya.

Tapi dengan common sense sih, kayaknya yang teksturnya paling creamy dan thick adalah day creamnya sementara yang mirip gel adalah night creamnya.

Anyway, dibandingkan produk-produk lainnya, si 2 in 1 day & night cream ini yang wanginya paling semerbak dan pekat. Wanginya mirip dengan tonernya cuma lebih kuat. Untuk day creamnya ada efek tone up-nya sedikit, tapi tetap natural dan nggak pektay. Kalau night creamnya sendiri lebih moisturizing.

Price: Rp118.300
Rating: 7/10

FAV Beauty Brightening Face Mask Niacinamide

FAV Beauty juga punya sheet mask yang masih masuk dalam lini Brightening ini. Packagingnya sendiri nggak jauh beda dengan sheet mask pada umumnya yaitu satu kemasan yang berisi satu lembar sheet mask. Key ingredientsnya sendiri ada tiga yaitu:

  • Niacinamide
  • Glycyrrhiza Uralensis
  • Centella Asiatica
Sheet mask ini dapat melembabkan kulit, menjaga keseimbangan pH kulit, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Jadi seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas, sheet mask-nya FAV Beauty ini tergolong tipis dengan essence yang cukup banyak dan nggak runny. Menurut aku ini nempel banget di kulit dan kerasa adem ya, kayak ada cooling sensationnya. Aftermathnya juga nggak begitu lengket dan tergolong sheet mask yang mudah menyerap.

Dengan harga yang terrjangkau yaitu 13 ribuan aja, menurut aku sheet masknya ini recommended banget sih. Apalagi kalau kalian suka sheet mask yang tipis dan nempel banget di kulit.

Price: Rp13.300
Rating: 9/10

Verdict

Overall, menurut aku produknya FAV Beauty ini cukup oke. Setelah kurang lebih satu minggu pemakaian nggak ada reaksi negatif apapun seperti breakout atau purging, dan nyaman-nyaman aja digunakan.

Untuk klaim mencerahkannya menurut aku masih belum terlihat perbedaannya secara signifikan, nanti aku update lagi ya hasil pemakaiannya.

Satu yang aku kurang suka adalah wangi creamnya yang menurut aku terlalu semerbak, dan informasi untuk membedakan day & night creamnya nggak ada. Kemudian untuk produk yang paling aku suka adalah sheet masknya.

Kalau kalian penasaran dan tertarik membeli produk FAV Beauty, bisa langsung kepoin aja:

Instagram
Tiktok
Shopee
Web


This is a sponsored post. What I wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)