[REVIEW] Skincare yang Cocok untuk Pemula, Wardah Perfect Bright!

Banyak banget yang nanya ke aku rekomendasi skincare yang cocok untuk pemula. Menurut aku, kalau yang emang pemula bangeet, bener-bener baru banget pake skincare sebaiknya mulai dari 2 tahap yaitu cleansing dan moisturizing. Yep, kalau sudah terbiasa dengan cleansing dan moisturizing ini, baru sebaiknya 'naik' ke tahap selanjutnya yaitu CTM (cleanse, tone, moisturize) dan/atau CTMP (cleanse, tone, moisturize, protect).

Terus kalau ditanya brand apa yang jadi rekomendasi, menurut aku sih sebaiknya cari brand yang emang udah terkenal pasti dengan kualitasnya. Kita harus ensure dulu dong kalau brand skincare yang kita pakai emang udah terjamin aman, dalam case ini ya pilihlah skincare yang emang sudah BPOM ya.

Kemudian untuk pemula mungkin masih belum mau splurge terlalu banyak untuk skincare, jadi lebih baik kalau pilih produk yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan dimana-mana.

Aku reminder aja kalau skincare itu cocok-cocokan, jadi kamu sendiri yang harus menjalani skincare journey kamu, paham kebutuhan kulit kamu, sampai akhirnya bisa menemukan produk yang pas untuk kamu.

Anyway, aku baru aja nyobain rangkaian skincare terbaru dari Wardah yaitu Perfect Bright! Dan setelah aku coba sendiri aku bisa simpulkan bahwa Wardah Perfect Bright ini sangat cocok untuk pemula! 

Pertama, Wardah ga usah diraguin lagi dong ya namanya di kancah beauty local brand, secara pemain lama gitu ya. Terus satu paket ini aku dapet 5 item harganya cuma 100 ribuan aja, bener-bener best deal banget. Terakhir, seri Perfect Bright ini setau aku ada di minimarket kayak Indomaret atau Alfamart, beli online juga gampang banget, pasti ada di official store atau toko-toko kosmetik lainnya.

Biar makin mantap beli, cek dulu review Wardah Perfect Bright berikut ini ya guys!

Review Wardah Perfect Bright

Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

Aku tulis sesuai dengan urutan pemakaiannya ya. Pertama bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih water-based Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini. Jadi produk ini merupakan micellar water yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Dengan kandungan 4X Bright Berries yaitu Goji Berry, Cranberry, Acai Berry, dan Amethyst Berry, micellar water ini diperkaya Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E yang efektif untuk menutrisi kulit sekaligus mencerahkan. Formula Glow Boost Technologynya dapat menghaluskan tekstur kulit secara optimal untuk kulit yang sehat dan glowing. Pembersih ini juga mengandung Moisturizing Olive Oil yang dapat melembapkan kulit saat membersihkannya, dan alcohol-free juga ya guys.

Teksturnya ya seperti micellar water pada umumnya, terus ada wangi segar fruity ala-ala berries yang menurut aku cukup lembut dan nggak 'menusuk' hidung. Dari ingredient list-nya sendiri sih aku nggak menemukan ada kandungan artificial fragrance ya. tapi ada kandungan beberapa fruit extract yang dapat memberikan wangi alami untuk produk ini.

Kita coba tes performanya untuk membersihkan make up ya. Bisa dilihat pada foto di atas aku coba membersihan beragam jenis produk seperti eyebrow, eyeliner, lipstik, concealer, dan kawan-kawannya dengan satu kali swipe saja. Hasilnya bisa kalian lihat seperti di gambar.

Ada beberapa jenis produk yang nggak bisa dibersihkan dengan sempurna, yaitu mascara waterproof (ini aku nggak rekomendasikan hanya dibersihkan dengan micellar water, lebih baik pakai eye remover ya), lip tint (stainnya masih ada), eyeliner pencil gel (masih ada jejaknya), dan eyeliner pen (sama ini juga).

Tetapi untuk beberapa produk daily makeup seperti lipcream, eyebrow pencil, blush on, dan concealer sudah bsia terhapus dengan baik. So, aku simpulkan bahwa produk ini memang dimaksudkan untuk membersihkan produk make up yang daily saja, bukan untuk yang waterproof atau yang dapat meninggalkan stain. Make sense jika ini memang diformulasikan untuk pemula.

Nah ini berikutnya adalah foto setelah aku swipe beberapa kali menggunakan micellar water ini. Hampir semuanya sudah terhapus dengan baik kecuali mascara dan eyeliner yang memang waterproof. Stain dari liptint juga masih ada, sih.

Untuk setelah aplikasinya di wajah, aku nggak merasa kulit jadi kesat sih, malah aku bisa bilang kulit tetap lembab jadi artinya dia nggak ikut ngangkat minyak alami di kulit jadi ini aman banget sih digunakan di kulit kering.

Overall, Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water ini cukup oke performanya untuk membersihkan daily make up, yang dimana pemula juga tentunya nggak banyak pakai make up yang macem-macem sehingga emang pas banget buat pemula.

Price: around Rp20.000
Netto: 100ml

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth Glow

Setelah membersihkan wajah dengan micellar water yang bisa dikategorikan sebagai first cleanser, kamu bisa melanjutkan dengan penggunaan facial wash. Di seri Perfect Bright sendiri ada 3 jenis facial wash yaitu Creamy Foam ini, yang dilihat dari ingredientsnya lebih cocok untuk kulit normal dan dry, varian Cooling Bright yang teksturnya jelly untuk kulit combination dan hadir dengan sensasi dingin menyegarkan, dan terakhir varian Oil Control untuk kulit oily dengan sebum reducer.

Sama seperti micellar waternya dan produk lain dari seri Perfect Bright ini, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth Glow juga mengandung 4X Bright Berries dan Glow Boost Technology (sama dengan produk lain yang ada embel-embelnya Smooth Glow). Cleanser ini juga mengandung Sodium PCA dan Moisturizing Olive Oil yang melembapkan.

Menurut aku, cleanser ini tipe creamy yang menghasilkan busa yang cukup dense, tapi nggak terlalu melimpah juga busanya. Wanginya juga sama-sama wangi berry yang lembut, dan terasa cukup gentle di kulit. Sayangnya, di kulit aku yang saat ini kondisinya normal to dry, cleanser ini terasa agak kesat setelah pengaplikasiannya. So, I think I'll pass on this one.

Price: around Rp15.500
Netto: 50ml

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

First impression aku lihat produk ini adalah gemes banget karena ukurannya mungil banget! Cuma 8ml dan ini termasuk serum yang travel friendly dengan packaging tube. Ini cocok banget sih kalau kamu mau bawa skincare lengkap termasuk serum kalau mau bepergian, karena rata-rata kan serum tuh bentuknya botol kaca dengan pipet gitu.

Wardah Perfect Bright Super-Glow Berry Serum ini mengandung 3 tipe Hyaluronic Acid yang secara optimal dapat memberikan kelembapan pada kulit. Nggak cuma itu, karena memang ditargetkan untuk semua jenis kulit serum ini juga diformulasikan dengan Sebum Control Technology untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit, serta Allantoin yang dapat memberikan efek soothing khususnya untuk kulit sensitif.

Tekstur dari serum ini sendiri aku bisa bilang agak liquid-y, ringan, sangat cepat menyerap, dan sama sekali nggak menimbulkan sensasi lengket setelah diaplikasikan. Bener-bener cocok buat traveling skincare nih guys.

Price: around Rp12.500
Netto: around 8ml

Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer & Bright + Night Glow Moisturizer

Untuk moisturizernya dibagi menjadi dua produk yaitu day & night cream. Packagingnya juga mirip-mirip, beda di tulisan dan untuk day creamnya ada warna biru muda sedangkan nigh cream biru tua.

Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer ini sudah dilengkapi dengan SPF30 PA+++, sudah cukup banget untuk daily (meskipun aku merekomendasikan penggunaan sunscreen terpisah). Sama seperti produk lainnya juga ada 4X Bright Berries dan Glow Boost Technology.

Sedangkan untuk Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer-nya dia mengandung Gentle PHA (tapi aku kurang tau persis ya kadarnya berapa persen), yang membantu regerasi sel kulit di malah hari sehingga kulit lebih cerah.

Keduanya sudah dermatologist tested, non comedogenic, non acneganic, hypoallergenic, dan alcohol-free.

Kalian bisa lihat perbedaan teksturnya. Untuk day cream dia lebih creamy dan warnanya kuning agak pink beige, sedangkan night creamnya menurut aku malah lebih lotion-y gitu dengan warna putih agak pink.

Price: around Rp23.500
Netto: 20ml

Verdict

Dengan harga masing-masing produknya yang sangat terjangkau, Wardah Perfect Bright ini aku rekomendasikan untuk para pemula dan/atau mereka yang sedang mencari skincare set untuk traveling. Desainnya juga menurut aku lumayan cakep dengan  tipografi yang clean dan sleek. Yang aku paling suka adalah wanginya yang manis lembut mirip dengan yogurt blueberry.

Cuma.... yang aku kurang suka adalah rangkaian dari Wardah Perfect Bright ini kurang nampol lembabnya buat kulit aku yang emang kering. Menurut aku ini lebih cocok untuk normal skin, combination skin, dan oily skin. Kalau untuk kulit kering maupun ekstra kering menurut aku sih masih kurang ya moisturizingnya. Normal to dry yang cenderung normal masih oke lah.

Untuk klaimnya yang mencerahkan aku juga masih belum bisa komentar karena baru pakai dalam jangka waktu sebentar aja.

Overall, it's a great product targeted for beginners yang masih belum berani pakai skincare macem-macem tapi pengen dapetin manfaat yang komplit dan maksimal. Sudah ada exfo nya (PHA di night cream) dan sun protection (SPF di day cream) jadi emang komplit banget.

Tertarik mencoba Wardah Perfect Bright Series? Komen di kolom komentar ya!

Get to know more about Wardah Cosmetics


This is a sponsored post. What I wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)