[REVIEW] Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer

Masih inget nggak sih kalau aku sedang dalam pencarian moisturizer yang ampuh untuk mengatasi problem dry skin aku? Dan sekarang aku mau coba moisturizer baru lagi nih guys, ini adalah salah satu produk baru dari Ginza yaitu 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer.

By the way, aku sudah pernah coba beberapa produk dari Ginza, dan salah satu yang masih sering aku pakai sampai sekarang adalah Cleansing Oil-nya dan juga tonernya. Kebetulan dulu itu aku ga sempet nyobain moisturizernya dan sekarang dia udah ngeluarin moisturizer baruu.

Baca Juga: Review Skincare dari Ginza

Berhubung kayanya masih berlangsung ya hype ceramide moisturizer untuk skin barrier, Ginza juga joins the train dengan produk 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer-nya. Berdasarkan klaimnya, ini adalah produk moisturizer dengan Bionanoceramide pertama di Indonesia yang sudah Dermatologically Tested, BPOM, dan halal tentunya. Oh iya, moisturizer ini juga menggunakan vegan ceramide ya sebagai key ingredientsnya dan diklaim dapat menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam dengan Hydra-Protect Technology.

Yuk, langsung aja baca reviewnya berikut ini ya.

Review Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer

Packaging

Jadi moisturizer ini dikemas dalam box yang ukurannya aku bisa bilang medium ya. Warna boxnya sendiri bolographic gitu, cantik deh, Di boxnya ini juga tercantum product information yang cukup lengkap mulai dari benefits, key ingredients, hal-hal yang perlu diperhatikan seputar penggunaan, cara pemakaian (with images!), dan juga komposisi lengkap.

Buat yang nanya Ginza diproduksi di mana, jawabannya lokal punya ya guys. Ada logo bangga buatan Indonesia-nya sama ada keterangan juga manufactured di dalam negeri yaitu dari Tangerang.

Next kita bahas packagingnya ya. Ini kemasannya bentuk jar, dan isinya sebenernya cukup cimit ya, cuma 30gr doang. Padahal kalau diperhatikan sih jarnya lumayan besar nggak yang kecil-kecil amat dan justru agak bulky. Nah, setelah tutupnya dibuka bisa dilihat ya ada aplikatornya untuk menjaga kehigienisan produk.

Design-wise menurut aku cukup oke sih. Cantik jarnya dengan material plastik kokoh bening dan tutup yang holographic..

Ingredient List

Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer Ingredient List - Aqua, Glycerin, Propylene Polyisobutene, Dimethicone, Diphenyl Dimethicone, Carbomer, Propanediol, Polysorbate 20, Ceramide NP, 2,3-Butanediol, Sodium PCA, Urea, DMDM Hydantoin, 1,2-Hexanediol, Triethanolamine, Tetrasodium EDTA, BHT, Hydrogenated Lechitin, Glycosphingolipids, Trehalose, Glyceryl Stearate, Hexylene Glycol, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Polyquaternium-51, Triacetin, Caprylyl Glycol, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide AP Cholesterol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ceramide EOP

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer ini termasuk dalam kategori Minimal Ingredients, bebas Paraben, Sulfate, dan juga Alcohol.

Produk ini juga lebih cocok untuk dry skin karena komposisinya lebih ke moisturizing dan merawat skin barrier. 

Key Ingredients moisturizer ini ada:

  • Bionanoceramide: Nanopartikel yang membantu boost penetrasi Ceramide dengan lebih maksimal
  • 5X Vegan Ceramide: Perpaduan 5 jenis Vegan Ceramide Complex untuk memperkuat skin barrier
  • Vegan Hyaluronic Acid: Menjaga kadar air di kulit dan membantu regenerasi sel kulit
  • Advanced Moisture Complex NP: Melembapkan kulit wajah selama 8 jam

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat ya dari foto di atas seperti apa tekstur dari Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer. Menurut aku teksturnya berupa gel ringan dan tergolong lightweight ya. Aku sendiri sudah coba beberapa moisturizer ceramide yang memang difokuskan untuk menjaga skin barrier dan rata-rata teksturnya mirip seperti ini.

Untuk aromanya, dilihat dari ingredient list lengkapnya sih nggak mengandung artificial fragrance atau colorant ya. Menurut aku dan sepenciuman aku sih nggak ada aromanya sama sekali ya, jadi aman banget kalau misalnya kalian sensitif sama wangi-wangian di skincare atau punya kulit sensitif yang nggak bisa kena fragrance atau colorant.

Selain itu menurut aku ini juga sangat mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dan cepat menyerap. Pokoknya beneran sat set banget.

Verdict

Aku sudah pakai moisturizer ini rutin selama seminggu dan aku bisa simpulin kalau Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer ini merupakan moisturizer yang super nyaman digunakan, bahkan saat di cuaca panas sekalipun. Teksturnya super ringan, melembabkan tanpa sensasi tacky atau over oily karena super cepat menyerap. Selain itu juga nyaman di hidung karena nggak ada wanginya.

Untuk klaim melembabkan sampai 48 hours sih di kulit aku yang kering (dan sekarang kayaknya lagi extra dry sih) nggak sampai segitu. Aku sempat test single use, tanpa menggunakan produk apapun lagi seperti toner or serum di bawahnya, lembabnya bisa tahan sampai sekitar 12 jam lebih. Aku yakin sih di kulit normal atau oily mungkin bisa lebih tahan lama, apalagi kalau dipakai dengan produk skincare lain yang melembabkan.

Oh iya, ini bukan tipe moisturizer yang buat kulit jadi licin dan smooth ya, meskipun dia juga mengandung Diphenyl Dimethicone. Paling mentok ya bikin lembab aja tapi nggak yang kentara banget berasa ada layer or lapisan di atas kulit gitu.

Overall, menurut aku Ginza 6X Ceramide Supreme Bionanoceramide Barrier Moisturizer ini bisa jadi pilihan yang baik kalau kamu cari moisturizer dari brand lokal, dengan harga yang affordable (ini harganya under 100k, to be precise Rp79.900 aja sih!), yang teksturnya lightweight dan cepat menyerap.

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)