[REVIEW] Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria - Parfum Affordable SPL Nuklir!

Menurut aku tahun 2023 ini adalah tahunnya parfum brand lokal karena banyak banget parfum baru yang launching, bahkan setiap bulannya tuh pasti ada aja yang baru. Mulai dari brand yang memang khusus parfum, brand makeup - skincare, sampai brand fashion punya parfumnya sendiri. Aku sendiri dulu sebenernya seneng banget explore parfum, tapi aku tuh hidungnya agak sensitif dan wangi-wangi tertentu suka bikin aku pusing huhuhu jadi agak susah juga cari yang sesuai dengan selera dan kebutuhan aku. Notes kesukaan aku belakangan ini adalah fresh, aquatic, white flower. Dulu aku sempet demen vanilla, tapi parfum-parfum vanilla di pasaran saat itu kayak terlalu 'giung' gitu.

Oh iya, aku termasuk yang cukup heboh waktu Scarlett Whitening akhirnya ikut ngeluarin parfum. Dan dia langsung ngeluarinnya itu eau de perfume (EDP), bukan eau de toilette (EDT) or body mist. Dari 'hierarki' parfum sendiri EDP  ini termasuk yang paling long last karena rasio campuran perfume essence-nya lebih banyak (CMIIW yaa). Awalnya cuma ada dua varian, tapi di penghujung tahun ini nambah lagi beberapa varian.

Kali ini aku mau coba dan review salah satu variannya yaitu Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria. Seperti apa ya produknya? Find out more through my review below, ya.

Review Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria

Packaging

Semua EDP dari Scarlett dikemas dalam box berukuran sedang. Dan untuk varian Euphoria ini color image-nya adalah pink salmon dan cream. Kalau dilihat dari color image-nya ini menggambarkan wanginya yang feminim, ya.

Di boxnya ini tertera informasi seputar produk, mulai dari top-middle-base notes parfumnya, cara pemakaian, ingredients lengkap, hingga hal-hal yang perlu diperhatikan seputar penggunaan parfum.

EDP dari Scarlett Whitening ini sudah teregistrasi di BPOM RI ya, dan ada juga sticker hologram dengan QR code yang bisa discan untuk memastikan keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com. Untuk expiry date-nya juga tercantum di bagian belakang boxnya.

Kita lanjut ke packaging-nya ya. EDP ini kemasannya adalah botol yang ukurannya nggak terlalu besar, tapi nggak terlalu kecil juga. Medium lah ya. Tapi menurut aku agak bulky juga sih, bukan tipe botol yang ramping dan bisa diselipin dengan mudah gitu. Materialnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dan kokoh jadi menurut aku kalau dibawa pergi-pergi kaya traveling gitu masih tergolong aman sih. Nettonya sendiri 30ml dan tergolong standar di range harga segini.

Fragrance & SPL

Untuk 'piramida' notes dari Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria ini terbagi menjadi tiga yaitu sebagai berikut:

Top: Neroli, Pear, Mandarin, Exotic Fruits

Middle: Orange Flower, Jasmine, Rose, Peach

Base: Woody, Vanilla, Tonka Bean, Milk

Menurut aku EDP ini saat pertama kali disemprot dibuka dengan hint fruity yang manis dan sedikit intoxicating. To be honest menurut aku wangi floralnya nggak yang terlalu noticeable, dan wangi milky-nya dominan banget bahkan kayak mulai tercium dari pertama kali disemprot dan perlahan semakin kuat gitu.

Kalau aku deskripsikan dia lebih ke gourmand ya karena notes milkynya ini, tipe wangi yang manis. Awalnya manisnya tuh manis fruity gitu tapi lama-lama turns into manis yang creamy.

Menurut aku sebenernya wanginya bisa masuk ke day ataupun ke night ya. Wangi manis dari fruity notes-nya masih masuk-masuk aja sih kalau dipakai untuk siang hari, sementara dry down-nya yang creamy juga cocok untuk malam hari. Meskipun di notes list-nya ada woody, kalau sepemakaian aku sih woody-nya sangat subtle dan ga overpowering gourmand-nya.

Tapi yang jelas wanginya sih feminim banget, nggak yang unisex gitu.

Untuk SPL (silage, projection, longevity)-nya sendiri aku cukup takjub sih karena parfum ini bisa tercium sampai jarak yang cukup jauh, dan wanginya lingers cukup lama. Aku sendiri jarang nyobain parfum yang SPL-nya kuat begini. Untuk aku yang punya hidung agak sensitif, menurut aku wanginya cukup kuat dan aku lebih prefer pakai around 1 spray, maksimal 2x spray aja.

Verdict

Seberapa long last Scarlett Whitening Eau de Perfume Euphoria? Menurut aku parfum ini sangat long lasting ya, kalau dispray langsung di kulit wanginya bisa bertahan 6-8 jam, tergantung aktivitas-nya juga sih. Ini kebetulan aku tes di indoor dan kegiatannya juga sedentary jadi wanginya bertahan lama. Kalau misalnya parfum ini mau kalian bawa berkegiatan outdoor, coba apply petroleum jelly di kulit sebelum spray parfumnya biar wanginya lebih awet. Selain itu jangan gosok-gosok kedua pergelangan tangan ya setelah parfumnya dispray. Instead, diamkan saja dulu beberapa lama sampai permukaan kulit nggak basah lagi - itu tandanya 'wanginya' udah settle gitu dan lebih sulit untuk pudar.

Saat diapply langsung di kulit juga aku nggak mengalami reaksi negatif apapun ya. Masih aman-aman saja dan nggak ada reaksi seperti kulit jadi kemerahan, gatal, atau rash gitu.

Nah, kalau disemprot di baju atau fabric gitu ketahanannya bisa lebih lama dan lebih awet lagi. Menurut aku malah wanginya bisa nempel banget (tergantung jenis fabric-nya) bahkan sampai keesokan harinya.

In my opinion, parfum ini lebih cocok untuk occasion tertentu seperti event atau date night. Karena wanginya yang strong, EDP Scarlett ini sebaiknya nggak dipakai kalau kita berkegiatan yang berkeringat gitu misalnya ketika ngegym, lari, atau naik transportasi umum yang desek-desekan sama orang lain gitu. Soalnya kan takut ngeganggu juga.

Apakah wangi dan notes parfum ini masuk ke selera aku? Sebagai pecinta wangi manis menurut aku wanginya unik sih, apalagi ini pertama kalinya aku coba parfum yang creamy seperti ini. Buat kamu yang suka wewangian gourmand juga kayaknya bakalan suka deh. Aku juga kayaknya bakal pakai parfum ini untuk night ya, kalau day aku lebih prefer yang wanginya tuh light and fresh.

Overall,  Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria ini cukup worth to try, menurut aku dengan harga under 100k kayak gini kalian bisa dapetin parfum yang super long last, dengan wangi yang unik, dan wanginya juga nggak dominan alkohol kayak parfum murah. Cuma kayaknya sih nggak bisa dilayer dengan bodycare-nya Scarlett yang lain ya soalnya menurut aku wanginya bakal tabrakan karena sama-sama kuat. Kecuali kalian kasih jeda gitu, misalnya pakai bodycare-nya di pagi hari, dan apply parfumnya di sore atau malam hari. Better kalau kalian pakai unscented bodycare aja kalau mau pakai parfum ini.

Cek juga instagram @scarlett_whitening untuk informasi promo terbaru dan produk original bisa dibeli di Official Store Scarlett (https://linktr.ee/scarlett_whitening).

Jujur aku jadi penasaran sama varian EDP lain dari Scarlett, kira-kira ada nggak ya yang cocok banget dengan selera aku? Nah, kalau kalian sudah pernah coba EDP dari Scarlett belum? Yuk, komen di kolom komentar di bawah ya.




1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)