[REVIEW] Rahasia Wangi Seharian ala Girlboss - Scarlett Whitening Jolly Body Serum & Lotion

Layering bodycare belakangan ini lagi trend, kalian ngikutin juga nggak sih? Jadi nggak cuma single layer-use of body lotion doang, tapi kita juga bisa layer pakai body serum, body oil, atau yang lainnya. Belakangan ini aku juga cukup sering layering bodycare karena kulit aku sendiri cenderung kering dan kalau nggak rajin pakai lotion bakalan keliatan kering banget kulitnya dan agak kasar juga. Selain itu kalau habis shaving or waxing aku juga wajib harus langsung ditimpa pake bodycare lagi supaya kulitnya nggak iritasi.

Anyway, karena keseharian aku tuh 24 jam di rumah aku jarang banget pake parfum. Biasanya aku pakai parfum ya kalau pergi-pergi aja, tapi karena kerjaanku remote dan aku jarang pergi-pergi jadi menurut aku fragrance dari bodycare aja udah cukup/ Emang sih fragrance atau wangi dari body lotion or cream tuh biasanya nggak tahan lama, tapi aku mau spill deh bodycare yang wanginya awet dan semerbak banget.

Bener banget, jawabannya adalah Scarlett Whitening! Aku udah lama banget pake bodycare dari Scarlett dan emang udah terpampang nyata kalau wanginya tuh tahan lama alias nggak perlu sering-sering reapply. 

Kali ini aku mau review dua produk dari Scarlett Whitening Jolly yang wajib banget dipake layering, yaitu Body Serum dan Body Lotionnya, ya.

Review Scarlett Whitening Jolly Body Serum & Lotion

Packaging

Seperti biasa kita bahas packagingnya dulu, ya. Untuk body serum dikemas dalam botol plastik dengan pump dan tutup bening. Sementara kemasan lotionnya masih khas ya, nggak ada perubahan dari awal pertama launching yaitu botol dengan pump yang bentuknya lebih bulat dibandingkan botol body serumnya yang lebih ramping.

Kemasan body lotionnya ini dilengkapi dengan 'kunci' atau stopper untuk mencegah produk tidak sengaja terpencet keluar dari pumpnya. Di pumpnya juga ada lock dimana harus diputar dulu supaya produknya bisa keluar.

Color Image dari masing-masing varian bodycare Scarlett itu beda-beda ya guys. Kalau varian Jolly ini warnanya adalah muted orange yang agak tua.

Menurut aku dua ini cukup bulky ya packagingnya, sehingga nggak terlalu travel-friendly. Menurut aku lebih cocok disimpan di meja rias aja, kalau traveling mungkin bisa bawa yang versi kemasan tube flip-top -nya.

Untuk build packagingnya, yang body serum ini jauh lebih sturdy dan kokoh gitu dibandingkan lotionnya. dan dari visual sama feelsnya ketika dipegang lebih premium sih.

Ingredients

Body Serum

Scarlett Whitening Jolly Body Serum Ingredient List - Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Akyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, CI 11920, CI 12490

Key Ingredients dari Body Serum Jolly ini adalah Cerathione Hyalu+ yang merupakan gabungan dari 3 bahan aktif yaitu Ceramide, Glutathione, dan Hyaluronic Acid. Cerathione Hyalu+ ini dapat mencerahkan, mengencangkan, dan menghidrasi kulit. Selain itu juga dapat menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit yang tidak rata (uneven skintone).

Body Serum Jolly juga mengandung ingredients lainnya seperti Niacinamide untuk mencerahkan kulit, Glycolic Acid yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, serta Shea Butter yang bekerja sebagai occlusive untuk menjaga kelembapan kulit dan vitamin E yang menutrisi kulit. Ini sudah ada UV protectionnya juga ya, guys.

Body Lotion

Scarlett Whitening Jolly Body Lotion Ingredient List - Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14720, CI 15525

Sedangkan untuk Body Lotion Jolly, key ingredientsnya adalah Glutathione yang dapat mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari stress oksidatif dan juga vitamin E yang berfungsi sebagai humektan dan juga emolien, bermanfaat untuk memperkuat skin barrier dan melembabkan,

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat dari foto di atas perbandingan tekstur antara body serum dan body lotionnya ini. Untuk lotion dia lebih creamy dan thick ya, kalau body serum cenderung lebih ringan dan lebih mudah untuk diblend.

Kalau boleh jujur, menurut aku  formulan lotionnya sekarang udah jauh much better dibandingkan dulu pas baru keluar dan keliatan banget improvenya. Dulu lotion Scarlett tuh agak susah diblend ya, karena teksturnya thick banget, sementara aku sendiri kurang suka lotion dengan tekstur berat yang ninggalin jejak whitecast di kulit gitu. Nah, kalau sekarang teksturnya masih tetap creamy ya, tapi lebih mudah diblend dan lebih mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa terlalu oily atau thick gitu. Two thumbs up untuk Scarlett yang mau terus improve produknya ini.

Oh iya, kalau kalian suka wangi floral gourmand yang elegan, pokoknya yang ala-ala girlboss gitu, wajib banget nih cobain Scarlett Whitening varian Jolly. Wangi dari varian Jolly ini adalah perpaduan antara vanilla dan coffee untuk notes gourmand-nya dan juga aroma jasmine untuk notes floralnya.

Kalau dideskripsiin, wanginya tuh manis, tapi agak strong dan bold. Jadi ya wanginya tuh karakternya kuat gitu, jadi cocok banget buat para ciwi-ciwi independent.

Cara Pemakaian

Karena cara pakai kedua produk ini dilayer, kamu harus tahu urutan pemakaian bodycare Scarlett Whitening yang tepat. Untuk basenya, kamu apply dulu body serumnya. Body serum ini bisa dibilang cukup lightweight sih, jadi nggak perlu ditunggu lama sampai dia set dan siap untuk dilayer pake lotionnya.

Nah, setelah body serum sudah cukup meresap ya, mungkin sekitar 1-2 menit setelah aplikasi kamu bisa langsung aplikasikan body lotionnya.

Untuk mencegah rasa terlalu lengket atau 'seret' gitu saat mengaplikasikan lotionnya, kamu bisa apply dua produk ini saat kulit dalam keadaan lembap atau agak basah ya. Waktu ideal untuk memakainya adalah setelah mandi.

Oh iya, body lotion ini disarankan untuk pemakaian di siang hari ya. Kalau di malam hari kamu bisa layer body serum dengan body creamnya Scarlett.

Verdict

Sebagai pemilik kulit kering, menurut aku body serum dan body lotion dari Scarlett ini cukup dry skin-friendly ya. Kalau dilayer begini lembapnya bisa awet dan cukup 2x apply aja (pagi & malam sehabis mandi) udah cukup banget untuk menjaga kulit tetap lembab.

Untuk body lotionnya juga ada effect instant tone up ya, yaitu membuat kulit terlihat lebih cerah secara instan. Nah ini juga kayaknya sih formula instant tone upnya juga sudah mengalami upgrade. Kalau dulu tuh tone upnya lotion Scarlett lebih 'medok' gitu, tapi kalau sekarang menurut aku lebih 'tone down' dan lebih natural, jadi cerahnya juga nggak lebay atau pektay gitu.

Overall kalau kalian suka bodycare yang wangi-wangi untuk pemakaian daily wajib banget sih cobain Scarlett Whitening. Selain kalian dapat produk dalam kemasan yang cukup besar, harganya juga affordable banget nggak sampai 100k untuk satu item. Malah kalau lagi ada promo bundling kalian bisa dapetin dengan harga yang lebih murah, belum lagi termasuk freebies-freebies dari Star Ambassador-nya kayak EXO, Twice, atau Song Joong Ki.

Cek juga instagram @scarlett_whitening untuk informasi promo terbaru dan produk original bisa dibeli di Official Store Scarlett (https://linktr.ee/scarlett_whitening). Kalian bisa cek keaslian produk Scarlett Whitening yang kalian punya di https://verify.scarlettwhitening.com ya.

Kalian udah pernah coba Scarlett Whitening yang varian apa? Yuk, komen di bawah!




1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)