[UNBOXING & REVIEW] Guardian Beauty Box 2017 - Crystal Moist Bright Ion+


Masih inget sama postingan aku tahun kemaren tentang unboxing Guardian Beauty Box? Alhamdulillah akhir tahun kemarin Guardian kembali mengirimkan Beauty Box untukku, dan isinya adalah 3 item dari rangkaian skincare Crystal Moist Bright Ion+ yang dijual ekslusif hanya di Guardian. Thank you so much! Penasaran? Yuk langsung dibaca sampai habis ya ♥




Kotak Guardian Beauty Box masih sama seperti yang pernah aku unboxing sebelumnya, kotak karton tebal berwarna orange, signature colornya Guardian, dan dilengkapi dengan magnet di bagian penutupnya.
Kalau yang sebelumnya dipacking dengan packing kayu dari pihak ekspedisi, kali ini hanya dibungkus dengan bubble wrap saja. Tetapi kotaknya tetap mulus tanpa penyok-penyok kok.


Jadi, yang aku dapatkan adalah Crystal Moist Bright Ion+ Brightening Face Essence Milk, Brightening Eye Concentrate, dan Brightening Face Cream.

Untuk produk dari Crystal Moist sendiri ada 2 varian yaitu Hydra Ion+ yang berfungsi untuk melembabkan dan Bright Ion+ yang mencerahkan.



Produk-produk Crystal Moist mengusung konsep Leading Mineral Skincare Therapy. Active Ingredients utamanya adalah Ocean Deep Mineral Water dari Korea yang dipadukan dengan berbagai hydrating element seperti Hyaluronic Acid, Glycerin, dan Lalang Grass Rhizome Extract dari Perancis yang membantu melembabkan kulit dan dalam & provides long lasting hydration.
Rangkaiannya sendiri untuk series Bright Ion+ adalah Brightening Facial Cleanser, Brightening Facial Toner, Brightening Eye Concentrate, Brightening Face Essence, Brightening Face Essence Milk, Brightening Face Cream, Brightening CC Cream SPF 36 PA +++, dan Brightening Facial Mask (sheet mask).

Kita mulai review satu-satu aja ya.

Crystal Moist Bright Ion+ Brightening Face Essence Milk




Dikemas dalam box berwarna abu-abu dengan aksen silver, aku suka designnya karena terlihat mewah dan luxurious banget! Ingredient list ada di sisi kiri boxnya dan cara pemakaian di bagian belakang. Produk Crystal Moist sudah ada nomer notifikasi POMnya dan diimpor resi oleh PT Hero Supermarket yang membawahi Guardian. Brightening Face Essence Milk ini mengandung Regenerating Mineral Complex, Floral Bright Complex, dan Natural Fruits Complex yang membantu mencerahkan & melembabkan kulit.


Ingredients - Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sorbitan Stearate, StearicAcid, Stearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Carbomer, Sorbitan Oleate, Potassium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Sea Water, Parfum, Disodium EDTA, Camellia Japonica Flower Extract, Magnolia Kobus Branch/Flower/Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Prunus Mume Flower Extract, Prunus Persica (Peach) Flower Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malphigia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Myrciaria Dubia Flower Extract, Persea Gratissima (Avocado) Flower Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Imperata Cylindrica Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Silk Amino Acids, Saccharomyces/Copper Ferment, Saccharomyces/Iron Ferment, Saccharomyces/Magnesium Ferment, Saccharomyces/Silicon Ferment, Saccharomyces/Zinc Ferment, PEG-8, Algae Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Ethylhexylglycerin, CI 154700.
Good news, tanpa Paraben & Alkohol. Tapi masih ada artificial fragrance & colorant, ya.
Ingredients dari produk ini juga ramah banget untuk kulit kering, banyak bahan yang powerfully moisturizing. Sayang ada beberapa bahan yang kurang cocok untuk kulit berminyak seperti Sorbitan Oleate dan Stearic Acid yang berpotensi comedogenic.




Next, packagingnya.
Packagingnya mirip dengan skincare lokal yang pernah aku review sebelumnya yaitu Lavine Clarity Skincare. Meskipun nettonya hanya 100ml tapi botolnya cukup besar. Botolnya tipe airless pump yang terbuat dari akrilik tebal warna putih dengan tutup berwarna silver.
Color Image untuk series Bright Ion+ adalah putih, sedangkan Hydra Ion+ adalah biru. PAOnya 12 bulan dan batch code serta expiration date ada di bagian dasar botol.

Aku suka banget tipe-tipe packaging yang airless kaya gini karena higienis, sayang kekurangannya adalah kita nggak bisa melihat sisa produk yang ada di dalam botol, nanti tiba-tiba abis aja terus nyesek :(


Tekstur dari produk ini seperti lotion. Nggak runny tapi nggak begitu kentel juga. Nah, meskipun mengandung fragrance, wanginya nggak begitu menusuk dan cenderung floral fresh gitu, jadi buat aku yang biasanya rewel soal wewangian nggak ada masalah. Warnanya putih susu dan lumayan cepat menyerap di kulit. Rasanya juga nggak lengket!

Crystal Moist Bright Ion+ Brightening Eye Concentrate



Desain boxnya sama dengan Face Essence Milk, tapi ukurannya jauh lebih kecil. Nettonya adalah 20ml tapi karena ini eye cream yang dipakainya cuma dikit banget dijamin awet deh.
Oh iya, produk-produk Crystal Moist ini Dermatologically Tested & Proven ya.
Klaim dari Brightening Eye Concentrate ini adalah melembabkan daerah under eye dan mencerahkan dark circle.


Ingredients - Aqua, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, SD Alcohol 40-B, Butylene Glycol, Glycerin, HDI/Triethylol Hecyllactone Crosspolymer, Trehalose, Cyclohexasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Portulaca Olearacea Extract, Dimethiconol, Chlorphenesin, PEG-10 Dimethicone, C13-14 Isoparaffin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Sea Water, Potassium Hydroxide, Laureth-7, Silica, Parfum, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Morus Alba Root Extract, Disodium EDTA, Imperata Cylindrica Root Extract, Prunus Persica (Peach) Flower Extract, Prunus Mume Flower Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract,  Magnolia Kobus Branch/Flower/Leaf Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Silk Amino Acids, Phenoxyethanol, Saccharomyces/Zinc Ferment, Saccharomyces/Silicon Ferment, Saccharomyces/Magnesium Ferment, Saccharomyces/Iron Ferment, Saccharomyces/Copper Ferment, PEG-8, Carbomer, Undaria Pinnatifida Extract, Ethylhexylglycerin, Algae Extract, CI 14700

Produk ini masih mengandung alkohol. Meskipun ditujukan untuk pemilik kulit kering, produk ini mengandung SD Alcohol 40-B yang dapat membuat kulit tambah kering.
PAO produk ini adalah 6 bulan saja.



Packagingnya sendiri sama dengan Face Essence Milk yaitu Airless Pump. Aku biasa mengeluarkan sedikit produk di jari manis kiri lalu ditempelkan di jari manis kanan setelah itu baru diusapkan di area mata. Mengaplikasikan krim mata lebih baik menggunakan jari manis karena tekanannya tidak terlalu kencang. Pijit-pijit sedikit supaya produknya terserap dengan baik.


Wanginya kurang lebih sama seperti Essencenya dan teksturnya lebih kental. Warnanya bukan putih susu, melainkan lebih keabu-abuan.

Sesuai dengan klaimnya, produk ini memang melembabkan area mata. Sedangkan untuk dark circle masih belum terlihat perubahan yang signifikan, nanti aku update lagi, ya.

Crystal Moist Bright Ion+ Brightening Face Cream




Setelah menggunakan Essence dan Eye Concentrate, step terakhirnya adalah Face Cream. Produk ini dikemas dalam box berwarna abu-abu yang designnya sama dengan kedua produk lainnya.
Ingredient list tercantum pada sisi kotak sementara di sisi lainnya ada product information.


Ingredients - Aqua, Glycerin, Pentaerythrityl Tetraethylhexaanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Butylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Glyceryl Isostearate, Phenoxyethanol, Portulaca Oleracea Extract, Chlorphenesin, Carbomer, Potassium Hydroxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sea Water, Parfum, Camellia Japonica Flower Extract, Magnolia Kobus Branch/Leaf/Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Prunus Meme Flower Extract, Prunus Persica (Peach) Flower Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Myrciaria Dubia Flower Extract, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Disodium EDTA, Imperata Cylindrica Root Extract, Sodium Hyaluronate, Silk Amino Acids, PEG-8, Saccharomyces/Copper Ferment, Saccharomyces/Iron Ferment, Saccharomyces/Magnesium Ferment, Saccharomyces/Silicon Ferment, Saccharomyces/Zinc Ferment Extract, Algae Extract, Ethylhexylglycerin, Undaria Pinnatifida Extract, CI 77891, CI 14700

Produk ini bebas paraben dan alkohol, dan Product Ingredient Safety Breakdown (EWG Rating) dari SkinCarisma untuk face cream ini cukup tinggi yaitu 91%.



Packaging dari produk ini sangat cantik. Tutupnya timbul dengan design seperti crystal. Nettonya 50ml tapi jarnya cukup besar. Sayang berbeda dengan kedua produk lainnya yang menggunakan Airless Pump yang kehigienisannya terjaga, face cream ini kemasannya jar biasa yang isinya dicolek.


Hanya ada plastik pembatas yang membatasi tutup dengan mulut jarnya. Kurang higienis sih menurutku, tapi kamu bisa menggunakan spatula kosmetik untuk mengambil produknya supaya tidak terkontaminasi bakteri yang ada di jari tangan.


Teksturnya cream yang tidak terlalu kental dan mudah diratakan di kulit. Warnanya putih susu, di jar warnanya agak sedikit pink. Wanginya juga mirip dengan kedua produk lainnya.
Aku suka teksturnya karena biasanya kalau aku pakai produk yang teksturnya kental-kental kulit wajahku rentan muncul whitehead. Menurutku tekstur dari Brightening Face Cream ini pas dan tidak lengket serta mudah menyerap.
Sayang produk ini nggak memiliki perlindungan terhadap sinar matahari, sehingga setelah memakai produk ini di pagi hari kamu harus mengaplikasikan sunscreen lagi.



Overall, produk-produk dari Crystal Moist Bright Ion+ ini melembabkan kulit wajah dengan baik. Untuk whitening/brightening effectnya, produk ini meningkatkan skintoneku sedikit, tapi sayang perubahan itu tidak tertangkap di kamera hpku, huhuhu. Wajahku menjadi lebih cerah setelah menggunakan produk-produk ini, dan mungkin untuk optimalnya harus memakai rangkaian lainnya dari series Bright Ion+ ini. Tapi sayang di Guardian dekat tempat tinggalku produk Crystal Moist belum ada, mungkin harus ke kota ya belinya :( #anakkabupaten.

I give two thumbs up for the design, especially for the Face Cream! Branding 'crystal' nya dapet banget, packagingnya terkesan skincare high end, padahal ini skincare drugstore, lho.
Untuk full pricelist menyusul ya, karena aku sendiri belum tahu pasti harga lengkap dari produk-produk ini. Kalau di flyernya Guardian sih harganya berkisar antara Rp30.000 hingga Rp300.000.
Sekali lagi produk-produk Crystal Moist ini hanya dijual ekslusif di Guardian, ya!


Get to know more about Guardian


Score: 9/10
Where to Buy: Only at Guardian!
Price Range: Rp30.000 - Rp300.000




This is a sponsored post. Guardian sends me the products, but i'm not obligated to review those products and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

7 komentar

  1. Hah serius ada yang 30ribuan? Ini packagingnya keliatan mahal mahal semua huhu.
    Eh itu yang eye cream kok ada ingredients yang bikin keringnya ya? Padahal eyecream kan harus melembabkan wuahaha
    Butuh eye cream nih bawah mataku udah macem padang pasir huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang 30rb sheet masknya kayanya, hahaha. Iya nih syg di eye creamnya ada alkohol, tapi sepemakaian aku sih ngga bikin kering kok masih lembab lembab aja :(

      Delete
  2. packagingnyaaaa ~♡
    bgus yah bs naikin skintone.
    pnsarn sma harganyaa wkwk klo affordable bisa dmsukin wishlist face cream nya haha

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm tau pasti harga per produknya nih, nanti kalau sdh dpt info aku update yah :) face creamnya emang enak banget kook!

      Delete
  3. haloo, aku Inge.. mau tanya gimana kelanjutannya setlah pemakaian eye concentratenya ? krn aku setelah pemakaian 2 kali malah timbul dan keliatan kulit kering di era bawah mataku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Inge... makasih ud mampir yaaah. Kalau aku sendiri nggak ada masalah sih, dan nggak ngaruh sama dark circle dan eyebag. tp memang kalau diperhatiin ingredientsnya ada alkoholnya jadi memang sangat mungkin kalau bikin kulit jd kering say.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)