Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump, Breastpump Simpel Anti Ribet

4:59:00 AM


Kalau ada yang nanya, apa sih barang wajib yang harus dibeli untuk ibu yang baru melahirkan? Salah satu yang ada di daftar aku adalah breastpump. Waktu lahiran kemaren aku sempet tuh, ngotot-ngototan sama ibu aku, karena aku pengen beli breastpump, tapi doi gak setuju-setuju amat karena aku kan di rumah aja nggak perlu pumping.

Jangan salah sih, breastpump tuh item wajib buat semua ibu. Mau ibu yang bekerja di kantor, ibu exclusive pumping, sama stay at home mom juga menurut aku perlu banget yang namanya pompa ASI.

Biar ibu yang di rumah aja tuh pasti banyaknya direct breastfeeding, tapi produksi ASI juga harus dijaga supaya gak seret. Gimana caranya? Paling gampang dengan pumping dong. Apalagi pas awal-awal lahiran tuh kan bayi tidur mulu, pasti PD bengkak kan, makanya penting banget buat pumping ngosongin PD supaya nggak kena masalah kayak Mastitis.

Kalau anaknya udah agak gedean, kita juga bisa pumping dan ASIPnya bisa buat campuran MPASI atau stock buat emergency misalnya kita harus ninggalin anak. Makanya aku bilang breastpump tuh penting banget buat semua ibu.

Pas lahiran anak pertama 7 tahun lalu kan informasi masih belum kayak sekarang ya, aku belom tau tuh  pompa ASI yang canggih itu cemana.

Oh iya, dulu aku tuh kan kuliah waktu punya anak pertama jadi harus nyetok ASIP. Aku pakainya pompa dari kado. Mungkin jaman dulu belum canggih banget kali ya teknologinya, pompanya tuh agak keras terus bikin payudara sakit, malah sampe keluar darah gitu bercampur ASI, huhuhu.

Baca Juga: Menyusui, Proses Alami dari Hati

Nah, aku seneng banget beranak di jaman sekarang. Banyaaak banget tools yang memudahkan untuk perASI-an ini. Dari botol susu, pompa ASI, kantong ASI (FYI aku dulu nyimpen ASI di botol kaca dan itu tuh rentan banget pecah kalau kita kepenuhan ngisinya) ada banyak banget pilihan, masing-masing ada kekurangan kelebihannya, bisa disesuaikan dengan budget juga.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu aku dikirimin sama Dr. Brown's Indonesia salah satu produk breastpump mereka yaitu Milkflow Silicone One Piece Breast Pump dan beberapa aksesoris lainnya untuk breastfeeding seperti Storage Bag dan Baby Wet Wipes.

Menurut aku Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini adalah breastpump yang simple banget dan anti ribet, khususnya buat stay at home mom kayak aku. Kenapa sih?

Mengapa Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump Cocok Untuk Stay At Home Mom?

Nggak Repot Bongkar Pasang

Aku memang baru pernah coba beberapa merek dan model breastpump aja, sih. Tapi menurut aku Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini sangat simpel dan praktis. Oh iya, waktu lahiran anak kedua kemarin anakku kan masuk Perina karena bilirubin tinggi, jadi mesti setor ASIP beberapa jam sekali. Sebenernya bisa DBF sih, tapi pas jamnya aku visit ke Perina tuh kadang dia lagi bobok, jadi mending aku pumping aja dan stock ASIP.

Waktu di RS itu aku coba pompa ASI sejuta umat yang hits itu, dan memang mantep banget sih. Habis pakai pompa itu, aku langsung googling kan harganya berapa terus ada model apa aja. Satu hal yang aku notice dari pompa ASI elektrik tuh part-nya banyak banget. Dan bisa aja salah satu dari part-nya itu rusak dan kita mesti beli yang baru.

Sesuai sama pengalaman aku dulu, bersihin breastpump tuh pe-er banget deh. Mesti dibongkar dulu, dicuci satu-satu atau disterilin, terus dipasang lagi baru disimpen.

Yang namanya stay at home mom, apalagi working from home mom kayak aku, bocah-bocah tuh nggak bisa ditinggal sedikit aja. Nyuci satu-satu part breastpump itu kan makan waktu lama yak, keburu rumah aku berantakan digeratakkin bocah-bocah dah.

Nah, kalau Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini tuh cuma terdiri dari satu piece aja, bagian corongnya sama bodynya udah nyatu, jadi kita nggak repot mesti bongkar pasang dulu kalau mau pakai atau kalau mau bersihin.

Nggak hanya itu, Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini juga nggak bersuara jadi cocok banget buat dipakai di malam hari dan nggak akan ngebangunin bayi karena nggak berisik.

Anti Ribet dan Fleksibel, Ini Dia Cara Menggunakan Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump

Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini materialnya terbuat dari 100% silikon, so lembut banget ketika menempel di kulit dan nggak bikin payudara sakit. Oh iya, berikut adalah cara memakai Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump.

Pertama tempelkan bagian corong di payudara. Pastikan puting payudara nggak menyentuh dinding pompa agar tidak sakit saat memompa ASI. Pokoknya posisikan tubuh senyaman mungkin kemudian pompa ASI dengan cara menekan bagian bawah botol yang berwarna buram untuk hasil yang lebih maksimal.

Untuk hasil hisapan yang lebih kuat lagi, bisa lipat bagian corong ke arah sebaliknya.

Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini juga bisa memompa sendiri, nggak perlu harus kita tekan terus, nanti ASInya bakal keluar secara perlahan.

Cara lainnya, pompa ASI ini bisa dijadikan penampung ASI di payudara sebelahnya jika sebelah lagi kita lagi pumping pakai breastpump elektrik atau manual lain. Kan kalau kita pumping pasti ada Let Down Reflex, itu lho ASI keluar di payudara sebelahnya. Supaya nggak mubazir, kita bisa kumpulin ASI yang keluar itu pakai Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini.

Baca Juga: Susu Untuk Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Menuang ASI ke Dr. Brown's Breastmilk Storage Bags dengan Mudah

Setelah penuh, kita tinggal langsung tuang aja ASI yang udah terkumpul di botol langsung ke Dr. Brown's Breastmilk Storage Bags. Jadi corongnya ini kan posisinya agak miring gitu, kalau kita tuang ASI ke kantong ASInya nggak akan tumpah-tumpah, beda kalau kita tuang langsung dari botol pompa ASI biasa.

Dr. Brown's Breastmilk Storage Bags ini juga banyak banget kelebihannya. Bisa langsung dipakai karena sudah di pre-sterilized dan diseal, jadi terjamin kehigienitasannya. Kantung ASI ini materialnya cukup tebal jadi ASI di dalamnya nggak akan mudah rusak dan bau. Ada double ziplock juga, pastinya aman anti bocor.

Bentuknya juga fleksibel, bisa diberdiriin, bisa juga tiduran untuk menghemat tempat. Di bagian atasnya ada kolom khusus untuk kita isi tanggal pumpingnya. Jangan lupa first in first out ya untuk ASIP, buibuuuu...

Sudah Include Botol Susu Dr. Brown's Option + Anti-Colic Baby Bottle

Satu paket Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini sudah termasuk Dr. Brown's Option + Anti-Colic Baby Bottle, dengan sikat botol kecil untuk membersihkan corongnya, dan ada travelling bagnya juga buat tempat botol sama breastpumpnya.

Botol susu ini dibuat sedemikian rupa dengan Internal Vent System (corong berwarna hijau yang ada di botolnya) yang bermanfaat untuk membantu bayi baru lahir minum susu dengan lebih mudah tanpa mengalami kolik.

Kalau bayi sudah lebih besar dan udah lebih pinter nyusunya, Internal Vent System ini bisa dilepas kok, jadi seperti biasa. Bagian dotnya juga bisa diganti dengan yang lebih besar lubangnya (Faster Flow) untuk bayi yang lebih besar.

Oh iya, Dr. Brown's Indonesia juga punya Baby Wipes yang dilengkapi dengan Xylitol Antibacterial, serta bebas alkohol dan parfum untuk kulit bayi yang sensitif. Baby wipes ini bisa digunakan untuk membersihkan Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump kalau kita travelling nih supaya lebih higienis.

Verdict

Overall, aku puas banget dengan kinerja Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini. Corongnya lembut di kulit, hisapannya cukup kuat juga untuk kategori pompa yang ukurannya kecil seperti ini, dan travel friendly juga.

Harganya juga masih reasonable banget sih, mengingat sudah include botol susunya. Di beberapa e-commerce harga Dr. Brown's Milkflow Silicone One Piece Breast Pump ini berkisar Rp300.000. Menurut aku produk ini juga cocok buat gift teman yang baru melahirkan, lho. Tertarik untuk mencobanya?

Get to know more about Dr.Brown's Indonesia


This is a sponsored post. Dr.Brown's Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)