[REVIEW] Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Set untuk Kulit Cerah dan Sehat

Punya jenis kulit kering, selain bermasalah sama kulit yang kering aku juga bermasalah dengan tampilan kulit yang kusam. Pokoknya insecure kalau nggak pakai make up karena wajah yang kusam kelihatannya kayak yang capek atau sakit gitu.

Makanya selain cari skincare yang bisa melembapkan kulit dengan baik aku juga harus cari skincare yang bisa merevitalisasi atau memberikan 'energi' untuk kulit, supaya nggak kelihatan kusam dan cerah sehat.

By the way, sebelumnya aku udah pernah review Mamonde Red Energy Recovery Serum di blog dan suka banget karena bikin wajah jadi supple and plump. Nah, kali ini aku mau coba Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Set yang isinya adalah Mamonde Red Energy Recovery Serum dan Mamonde Red Capsule Ampoule. Set spesial ini hanya dijual secara online, lho. Oh iya, aku dikirimi set ini oleh Clozette Indonesia dan Mamonde Indonesia. Thank you!

Seperti apa hasil penggunaannya di kulitku yang normal to dry? Yuk intip dulu review Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Set berikut ini.

Baca Juga: Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

Review Mamonde Red Energy
Recovery Serum Special Set

Packaging



Seperti yang sebelumnya aku sebutkan set ini isinya ada dua produk, yaitu full size serum-nya dan capsule ampoulenya. Untuk ampoulenya sendiri ada 12, dan kalau dipakai dua kali sehari bisa untuk 6 hari.

Untuk Mamonde Red Energy Recovery Serum-nya packagingnya masih sama, ingredientsnya juga masih sama. Aku suka banget botolnya yang cantik dan kokoh gini jadi kesannya eksklusif, aesthetic, dan mahal.


Nah, kalau untuk capsule ampoulenya sendiri aku gak nemu kalau emang ada yang full sizenya. Kayaknya emang Mamonde cuma keluarin satu jenis packaging aja yaitu yang bentuknya capsule gini.

Di bagian belakang boxnya ada urutan pemakaiannya, yaitu pertama capsule ampoulenya dulu baru serumnya. Ada juga full ingredient list dan product knowledge.

Ingredients

Mamonde Red Energy Recovery Serum Ingredient List - Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl -3 MethylGlucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid

Mamonde Red Energy Capsule Ampoule Ingredient List - Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Alcohol Denat, Glycerin, Mannitol, 1,2/Hexanediol, Sodium-Chloride, Xanthan Gum, Gelan Gum, Niacinamide, Sucrose Sodium Hyaluronate, Etyylhexylglycerin, Adenosine, Fragrance/Parfum, Magnesium Sulfate, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Cyanocobalamin, Cellulose Gum, Saccharide Isomerate, Rosa Canina Fruit Extract, Indoleacetic Acid, Punica Granatum Flower Extract, Tocopherol, Sodium Citrate, Citric Acid

Jadi produknya Mamonde ini diformulasikan tanpa 8 ingredients tertentu, yaitu animal-based ingredients, Mineral Oil, Polyacrylamide, Imidazolidinyl urea, Triethanolamine, synthetic colorant, PEG Surfactant dan Paraben. So it's safe to said that Mamonde Red Energy Recovery Serum dan Capsule Ampoule-nya vegan skincare.

Karena aku sudah pernah review serumnya, sekarang aku bahas sedikit soalnya capsule ampoule-nya ya.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Mamonde Red Energy Capsule Ampoule ini punya beberapa bahan yang berfungsi sebagai anti aging agent yaitu Niacinamide, Adenosine, Citric Acid, dan Tocopherol (Vitam E). Cocok juga untuk dry skin karena mengandung ingredients yang moisturizing seperti Glycerin dan Sodium Hyaluronate.

Ampoule ini juga mengandung ekstrak dari dua bunga yaitu Rosa Canina alias rosehip dan Punica Granatum atau pomegranate/delima.

Rosa Canina Fruit Extract memiliki kandungan asam lemak omega yang tinggi (asam linoleat - 51%, asam linolenat - 19% dan asam oleat - 20%) dan membantu regenerasi kulit.

Sedangkan mengutip dari jurnal yang dipublikasikan tahun 2017 berjudul 'The Effects of Punica granatum Flower Extract on Skin Injuries Induced by Burn in Rats', ekstrak bunga pomegranate ini dinilai punya kemampuan yang baik untuk menyembuhkan luka pada kulit. 

Texture & Fragrance


Mamonde Red Energy Recovery Serum punya tekstur yang cukup kental dengan warna putih. Sementara Mamonde Red Energy Capsule Ampoule teksturnya lebih encer, tapi menurut aku cukup rich juga dengan warna merah.

Nah, warna merahnya ini bukan berasal dari pigment atau artificial color ya. Jika produk ini terpapar sinar matahari langsung atau disimpan dalam waktu yang lama, warna merahnya kelamaan bisa pudar. Berdasarkan keterangan dari Mamonde, biarpun warnanya berubah produk masih tetap aman digunakan, kok.

Oh iya, kedua produk ini masih mengandung fragrance. Wanginya adalah soft floral yang lembut. IMHO, wanginya agak cukup kuat ya, tapi perlahan fade away juga dan nggak terlalu mengganggu.

Verdict

Kalian bisa lihat dari foto before after di atas bagaimana hasil penggunaan Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Set selama kurang lebih 2 minggu atau 14 hari. Aku emang sebelumnya udah cocok banget sama Mamonde Red Energy Recovery Serum, ternyata kalau ditambah dengan penggunaan capsule ampoule-nya makin cakep lagi hasilnya.

Kulit aku tuh jadi kayak glowing from within, jauh lebih cerah, smooth and supple. Aku bisa bilang ini cukup berpengaruh untuk memperbaiki tekstur kulit aku dan menghidrasi kulit.

Cuma yang aku bingung waktu dulu aku pake serumnya berasa kaya jadi pake primer gitu, jadi kayak ada 'lapisan kedua' di atas permukaan kulit yg bikin kulit jd berasa smooth. Tapi sekarang aku coba lagi serumnya kok sensasi itu udah nggak ada ya? Mungkin kah formulasinya beda?

Anyway, aku sangat merekomendasikan Mamonde Red Energy Recovery Serum Special Set ini untuk kamu yang punya masalah kulit kusam karena hasilnya emang bukan kaleng-kaleng huhu. Selain itu kalau kalian cari skincare Korea yang vegan bisa banget lho pilih Mamonde!

Set yang isinya serum dan capsule ampoule ini bisa dibeli di Shopee atau di Sociolla (bisa juga pake kode voucher aku SBN094CD6 untuk diskon extra 25rb) ya gengs. Kamu udah pernah coba produk dari Mamonde juga? Share di kolom komentar ya.

Get to know more about Mamonde Indonesia




This is a sponsored post. Mamonde Indonesia & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

10 komentar

  1. Wah next mau cobain capsule ampoulenya Mamonde ah!

    ReplyDelete
  2. Ampoulenya menarik banget pengen coba, cuman balik pas cek harganya ku menangis :(

    ReplyDelete
  3. aku belum buka capsule ampoulenya hahaha tp ya, aku masih merasa serum ini bikin lapisan di atas kulit, lho.

    ReplyDelete
  4. Hasilnya emg kliatan lebih cerah dan glowing 😍 btw ampoule nya unik, klo bentuk capsule gini enak buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  5. Kandungannga menarik juga yaa,jadi penasaran pengen coba nih

    ReplyDelete
  6. Capsule wmpoulnya bikin penasaran! Apalagi manfaatnya bikin kulit kembali sehat, semacam healing gitu ya dari iritasi

    ReplyDelete
  7. yaampun gemes bgt kit nya, so far aku penasaran bgt sama capsule ampoule nya😍

    ReplyDelete
  8. Skincare vegan friendly slalu menarik bgt apalagi brand mamonde, g diragukan lagi

    ReplyDelete
  9. emang lagi hip bgt ya skincare vegan friendly ini, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  10. Aku suka babget sama mamonde Red Energy Recovery Serum ini tuh di kulit aku juga jadi halus bgt dan worth it bgt klaim nya beneran kerasa bgt

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)