[REVIEW] Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Menurut aku tahapan skincare paling penting tuh adalah cleansing. Soalnya kalau kulit udah bersih tuh, produk skincare selanjutnya apapun yang kita pakai bakalan bekerja dengan lebih efektif. Cleanser tuh emang basic banget tapi juga penting banget.

Nah, pilih facial wash juga nggak boleh sembarangan. Karena kulit aku kering, aku mesti pilih cleanser yang nggak stripping alias menghilangkan minyak alami kulit supaya nggak makin kering kulitnya.

Beberapa minggu ini aku lagi nyobain produk terbaru dari Dewpre yaitu Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Facial wash ini diformulasikan dengan Tea Tree Oil yang oke banget buat jerawat. Kebetulan kondisi kulit aku sekarang lagi jerawatan, hiks.

Jadi produk ini memiliki keunggulan yaitu diformulasikan sesuai dengan pH alami kulit manusia (5.0-6.0pH). pH dari cleanser ini sendiri termasuk rendah yaitu 5.5. Menggunakan produk pembersih dengan pH yang rendah membuat lipid (minyak alami) dalam kulit dapat dipertahankan dengan baik dan melindungi mantel asam kulit (skin acid mantle).

Skin acid mantle yang terdiri dari minyak, keringat, dan asam lemak, dan berfungsi untuk melindungi kulit dari bakteri dan virus berbahaya. Menurut sebuah studi 2018, pembersih pH rendah dapat secara positif memengaruhi kondisi kulit dan meningkatkan masalah seperti jerawat, eksim, dan penuaan (sumber)

Oh iya, sebelumnya aku juga sudah pernah coba skincare dari Dewpre yaitu Paeonia Brightening Series yang memiliki key ingredients bunga Peony. Kalau penasaran bisa cek reviewnya ya.

Baca Juga: Review Dewpre Paeonia Brightening Series

Yuk, intip dulu review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berikut ini!

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Packaging


Facial wash dari Dewpre ini dikemas dalam bentuk tube yang ukurannya lumayan besar ya, 120ml. Color imagenya putih dengan sentuhan aksen warna hijau. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini nggak ada boxnya dan hanya disegel di bagian mulut botol saja.

Pada bagian belakang tubenya terdapat product knowledge, cara pemakaian, ingredients, hingga hal-hal yang perlu diperhatikan seputar produk ini. Di bagian paling bawah ada logo Vegan dan halal. Untuk period after openingnya sendiri 12 bulan. Sedangkan expiration datenya kalian bisa cek di bagian atas tubenya.

Ingredients

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam Ingredient List - Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium CocoylGlutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Butylene Glycol,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol,Coco-Glucoside,Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate,Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA,Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract

Key ingredients dari produk ini adalah sebagai berikut;

  • Green Tea Leaf Extract
    Camelia Sinensis Leaf Extract ini mengandung antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit. Sangat menghidrasi kulit dan memiliki anti-penuaan.
  • Tea Tree Oil
    Tea tree oil memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, antiparasit, dan antiseptik. Kandungannya dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Mengutip dari Allure, pemilik kulit sensitif diharapkan membatasi penggunaan produk dengan kandungan tea tree oil bersama bahan aktif lain seperti benzoyl peroxide atau retinol untuk meminimalisir risiko iritasi.
  • Quillaja Saponaria Bark
    Bekerja sebagai agen pencerah, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi dari radikal bebas dan sifat menenangkan, kulit tampak bercahaya.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki EWG Health Rating yang sempurna yaitu 100%. Semua bahan yang terkandung dalam cleanser ini sangat aman digunakan dan tidak memicu iritasi.Selain itu, cocok juga untuk semua jenis kulit.

Texture & Fragrance

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki tekstur gel yang cukup ringan. Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, tapi tidak terlalu sedikit juga. Oh iya, cleanser ini tidak mengandung SLS atau SLES yang kurang baik untuk kulit maupun lingkungan ya guys.

Aroma yang pertama kali tercium adalah aroma tea tree oil yang cukup kuat. Kalau kalian nggak familiar dengan wanginya, aku deskripsikan mirip-mirip dengan minyak kayu putih gitu. To be noted produk ini nggak mengandung artificial fragrance jadi wanginya 100% berasal dari kandungan Tea Tree Oil alaminya.

Verdict

Alat uji pH. Awalnya aku pake dicelupin didiemin dulu 3 menit, lah kirain testpack HAHAH

Kita coba bandingkan pH dari Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan facial wash merek lain

Hasilnya pH cleanser dari Dewpre ini di antara 5 dan 6

Sedangkan cleanser merek lain ada di 12. Tinggi banget ya?

Dewpre sendiri mengirimkan aku produk ini beserta alat uji pH untuk dibandingkan dengan sabun wajah yang sedang aku gunakan sekarang. Hasilnya, pH Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memang sesuai dengan klaimnya.

Lalu bagaimana hasil pemakaiannya?

Buat kulit aku yang memang kering, setelah diaplikasikan dia nggak bikin kulit yang kering banget or kesat gitu, tapi di satu sisi lainnya nggak yang jadi lembap juga. Jadi somewhere in between gitu. Menurut aku sih ya, produk ini kayaknya akan lebih cocok untuk kamu yang punya kulit normal atau oily.

Oh iya, kondisi kulit aku saat ini lagi cukup banyak jerawat hormonal. Sepengalaman aku menggunakan produk ini kerasa banget calming effectnya apalagi buat jerawat yang udah bengkak merah gitu.

Overall, aku merekomendasikan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini jika kamu sedang mencari produk vegan, cleanser tanpa SLS, non-perfume skincare, dan gentle cleanser. Harganya sendiri cukup terjangkau, design kemasannya juga cantik!

Get to know more about Dewpré

Price: Rp109.000

This is a sponsored post. Dewpré send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

10 komentar

  1. Suka banget sama kemasan dan kandungan produknya! Jadi tertarik untuk coba juga setelah baca review kaka

    ReplyDelete
  2. ini cleanser favorit aku ☺🤍, berasa bersih tapi gak terlalu kesat ☺👍

    ReplyDelete
  3. Bener banget sih soal cleansing itu wajib. Dan aku juga selama ini cari cleanser dgn PH seimbang supaya kulit ga ketarik setelah dibersihin. Auto msk wishlist dulu neh, biar bs eksekusi pas gajian entar. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. ini facial washnya gentle buat jerawat ya Mbaa. aku malah belum pernah cobain facial wash yang ada tea tree-nya, biasanya langsung yang ada kandungan utama exfoliantnyaa

    ReplyDelete
  5. Setiap beli produknya pasti dapet kertas uji pH itu kak?

    ReplyDelete
  6. Excellent post. I really enjoy reading and also appreciate your work.Panoxyl acne foaming wash benzoyl peroxide 10% maximum strength This concept is a good way to enhance knowledge. Keep sharing this kind of articles, Thank you.

    ReplyDelete
  7. Thanks for sharing the best information and suggestions, it is very nice and very useful to us. I appreciate the work that you have shared in this post. Keep sharing these types of articles here. face wash for pimples

    ReplyDelete
  8. You wrote this post very carefully.Full Lip Blush Treatment in West Sussex UK The amount of information is stunning and also a gainful article for us. Keep sharing this kind of articles, Thank you.

    ReplyDelete
  9. Thanks for sharing the best information and suggestions, it is very nice and very useful to us. I appreciate the work that you have shared in this post. Keep sharing these types of articles here.Eye Treatments Cream For Sale Online

    ReplyDelete
  10. I just need to say this is a well-informed article which you have shared here about hoodies. It is an engaging and gainful article for us. Continue imparting this sort of info, Thanks to you.Professional Body Care Analysis in UK

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)