[REVIEW] Favorite Moisturizer 2022 - Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Sebagai pemilik kulit kering aku memang sedang dalam journey untuk mencari moisturizer yang paling pas buat kulit aku, dan aku sebenernya udah nemu beberapa produk. Tapi yang bikin aku paling jatuh cinta adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel!

Anyway, aku belum pernah bahas produk Skintific di blog ya? Padahal produk yang satu ini tuh aku sering banget rekomendasiin sebagai moisturizer terbaik untuk kulit kering dan sensitif. Selain moisturizernya aku juga pakai beberapa produk Skintific lain kayak Eye Cream dan Hydrating Serum. Mampir ke Instagram yaa karena reviewnya udah pernah ditulis di sana, hehehe.

Back to the topic, Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini adalah produk yang sempet sangat viral banget. Banyak banget yang suka dan aku termasuk salah satunya. Why - kenapa moisturizer ini bisa jadi viral banget? Yuk initp reviewnya berikut ini!

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Packaging

As usual kita bahas packagingnya dulu, dan ini cukup krusial nih. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini dikemas dalam box berwarna biru muda. Di boxnya ini ada product knowledge yang cukup lengkap, ada yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan ada pula yang bahasa Inggris.

Packagingnya sendiri model jar. Sekilas kalau dilihat sih ukurannya lumayan ya, tapi jangan tertipu hahaha karena aslinya nettonya hanya 30ml. Banyak banget beauty enthusiast atau curhatan di base Twitter yang bilang kalau moistnya Skintific ini terlalu kecil.

Aku sendiri setuju karena cepet banget habisnyaaa... hahaha. Untuk ukuran pemakaian aku yang agak barbar kalau pakai moisturizer, satu jar moist Skintific ini bisa habis dalam waktu beberapa minggu aja. Ayo Skintific bikin ukuran gede, aku dukung :))

Oh iya, moist ini sudah include spatula ya untuk mengambil produknya supaya lebih higienis dan produknya nggak langsung kena tangan.

Ingredients

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel Ingredient List - Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediolhydroxyacetophenone, PEG-400, VP Copolymer, Ceramide NP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Squalane, Phytosteryl Glutamate Carbomer, Allantoin, PCA Hydroxyethyl Acrylate, Sodium Hydroxide, Witch Hazel Extract, Trehalose, Ectoin Sophora, Flavescens Root Extract, Opuntiaficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium Edta, Tocopherol, Polysorbate 60.t-Butyl Alcohol, Bitter Orange Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil

Nah, jadi Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini diformulasikan dengan TTE Patented Technology. Key Ingredients utamanya adalah 5 jenis Ceramide yang strukturnya menyerupai skin barrier alami kita.

Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam.

Kandungan Centella Asiatica-nya dapat membantu menenangkan kulit yagn sedang mengalami peradangan/inflamasi. Ada juga Marine Collagen yang memjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, dan memperbaiki tekstur kulit. Dilihat dari kandungannya, moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit, nggak cuma kulit kering aja.

Texture & Fragrance

Sesuai dengan nama produknya, moist ini punya tekstur berupa gel. Menurut aku sih dia consistencynya somewhere between thick and watery ya, jadi dia nggak yang ringan banget tapi juga nggak yang rich banget. Kalau buat kulit aku yang normal to dry sih 'adonan'-nya segini pas.

Menurut informasi dari Skintific-nya sendiri, tekstur moisturizer ini 'menyimpan' banyak kandungan air sehingga aman juga untuk kulit sensitif.

Produk ini nggak mengandung fragrance, tapi kalau dilihat dari ingredientsnya sih dia ada beberapa natural oil kayak Lemon Peel Oil. Memang kalau diperhatikan ada aromanya, tapi subtle banget dan nggak menyengat banget.

Hasil Pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel 

Sepengalaman aku menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel yang sudah habis beberapa jar sendiri, memang moisturizer ini tuh bekerja dengan baik melembapkan tanpa rasa lengket atau oily. Tapi lembabnya tuh long lasting dan 'cukup' gitu lho, nggak over.

Satu lagi yang aku dan mungkin banyak orang suka lainnya adalah penggunaannya tuh bikin skin texture lebih smooth, jadi kayak pakai primer gitu. Memang sih kalau dilihat lagi dia mengandung Glyceryl Undecyl Dimethicone dan VP/VA Copolymer yang bekerja sebagai Film Forming alias menciptakan semacam lapisan di atas permukaan kulit, nah itu yang bikin kulit tuh terasa smoothnya.

Makanya, aku suka banget pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini buat prep skin sebelum make up, karena memang udah berasa kayak pakai primer aja. Nggak perlu prep skin berlebihan, cukup face mist tambah moist ini udah cakep banget dan bikin make up jadi anti-cakey.

Pokoknya ini tuh aku rekomendasiin banget buat kamu yang lagi cari moisturizer ringan tapi longlasting, khususnya buat dry and senstiive skin.

Beli Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel di sini !

Get to know more about Skintific



This is a sponsored post. Skintific Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

11 komentar

  1. Ini enak banget, aku sudah hampir habis jar kedua hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow sesuka itu ya wie? aku juga suka sih pake ini, tapi di aku efek melembapkannya kurang nampol, apa karena kulitku yang super kering ya? wkwkwkw

      Delete
  2. Aku malah baru mau cobain moisturizing ini semoga cocok jugašŸ¤¤

    ReplyDelete
  3. kebetulan memang lagi koleksi pelembab buat kulit kering nih, dan kebetulan udah nyobain aku suka scentnya yg lembut gitu

    ReplyDelete
  4. Skintific bagus-bagus ya produknya, next aku mau coba ini sih

    ReplyDelete
  5. aku sungguh tertarik nih pengen nyobain dari awal produk ini launching hihi.. ternyata oke juga ya,

    ReplyDelete
  6. Padahal kalau di foto emang kelihatan gede banget ya jarnya

    ReplyDelete
  7. Pas banget aku lagi pakai serumnya jadi mau beli yang moisturizer juga

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini. Di kuitku yang oily cocok banget bisa bikin kulit lebih seimbang dan gak terlalu berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa juga ya buat kulit oily ternyata, makin penasaran nih pengen nyobain juga :)

      Delete
  9. Ini favorit aku banget! Semua orang pasti langsung suka sih moist skintific ini yah ka! Hihi

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)