[REVIEW] Produk Terbaru Skintific - Barrier Booster Facial Oil with 9 Seeds Energy and 5X Ceramide

Hai! Setelah sebelumnya aku revew salah satu produk Skintific yang viral yaitu 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kali ini aku bakal bahas produk terbarunya Skintific yaitu Barrier Booster Facial Oil.

Baca Juga: Review Moisturizer Skintific

Anyway, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini baru aja launching di tanggal 20 Juni 2022 kemarin. Dan aku jadi salah satu blogger yang nyobain face oil ini dari sebelum launching, thank you so much Skintific!

Nah, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini mengandung 9 Seeds Energy alias 9 jenis oil yang berbeda. Selain itu, ada juga 5 jenis ceramide seperti moisturizernya. Yang membedakan Skintific Barrier Booster Facial Oil ini dengan face oil lainnya adalah TTE Patentend Technology yaitu Trilogy Triangle Effect (TTE) yaitu formulasi dengan active ingredients yang precise.

Aku sendiri sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih satu minggu dan berikut adalah review Skintific Barrier Booster Facial Oil sesuai dengan pengalaman aku saat menggunakannya!

Review Skintific Barrier Booster Facial Oil

Packaging

Jadi produk face oil ini dikemas dalam box yang ukurannya sendiri cukup besar, mengingat isi produknya sendiri sebenarnya mungil. Color imagenya adalah golden, sesuai dengan produknya yaitu oil.

Di box-nya ini ada product information yang cukup lengkap, mulai dari cara pemakaian, hal-hal yang harus diperhatikan terkait pemakaiannya, product knowledge, dan ingredient list. Ada logo cruelty-free dan dermatologically tested.

Saat pertama kali dibuka, pipet dan botol face oilnya sebenarnya terpisah. Jadi pipetnya sendiri masih bersih dan bisa dipakai sebagai pengganti tutup botolnya. Botolnya sendiri terbuat dari material kaca yang cukup tebal. Nah, kalian bisa lihat sendiri kalau ukurannya tuh mungil banget, face oil ini nettonya 10ml saja.

Ingredients

Skintific Barrier Booster Facial Oil Ingredient List - Coco-caprylate/Caprate,helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Squalane, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylyl Glycol,elaeis Guineensis (Palm) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceramide EOP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NP, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Camellia Japonica Seed Oil Sclerocarya Birrea Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil,rosa Canina Fruit Oil, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Dipropylene Glycol, Sucrose Distearate, Cholesterol

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Barrier Booster Facial Oil ini paling cocok untuk dry skin. Produk ini bebas paraben, sulfate, alcohol, dan termasuk ke dalam produk dengan kategori minimal ingredients yang baik untuk sensitive skin.

Ada 3 bahan yang berfungsi sebagai Anti-Aging yaitu Ceramide, Tocopherol, dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E).

Sementara itu, ada pula kandungan Grape Seed Oil yang dapat membantu proses pemulihan luka dan bermanfaat untuk noda bekas jerawat.

Untuk EWG Health Ratingnya sendiri ada di angka yang sangat baik yaitu 97%. Semua ingredients yang ada di daftar komposisinya termasuk bahan dengan low-risk.

Ada kandungan 9 jenis oil di dalam Skintific Barrier Booster Facial Oil ini, yaitu:

  • Jojoba
    Jojoba Oil termasuk ke dalam kategori carrier oil yang bisa dimix dengan essential oil. Minyak ini sendiri termasuk humektan yang bekerja menyerap air dari lingkungan sekitarnya ke permukaan kulit untuk membantu menjaga kelembapan kulit.
    Jojoba Oil juga mengandung vitamin E alami yang bekerja sebagai antioksidan untuk melawan stress oksidatif, polusi, dan racun lainnya (sumber)

  • Squalane
    Struktur dari Squalane Oil mirip dengan struktur minyak alami kulit sehingga termasuk emmolient. Emmollient bekerja memperkuat skin barrier alami kita dengan kandungan asam lemak essensial. Minyak ini juga cocok untuk semua jenis kulit karena termasuk ke dalam kategori noncomedogenic (sumber)

  • Shea Butter
    Shea butter mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk kulit seperti Linoleic, Oliec, Stearic, dan Palmitic Acid. Saat diaplikasikan secara topikal, asam lemak-asam lemak ini akan menyerap dengan cepat ke kulit untuk memperbaiki skin barrier dengan mengembalikan kembali kadar lipid dan melembabkan kulit (sumber)

  • Macadamia
    Macadamia Oil mengandung asam lemak omega-6 yang bekerja menyeimbangkan produksi sebum alami kulit dan menciptakan lapisan pelindung pada kulit (sumber)

  • Rosehip
    Rosehip Oil termasuk dalam kategori emmolient dan mengandung omega-3 dan omega-6 yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan memperkuat skin barrier (sumber)

  • Marula
    Marula Oil adalah occlusive yang bekerja menciptakan lapisan ringan pada permukaan kulit untuk menjaga agar kadar air tidak menguap dengan mudah, sehingga kelembapan kulit pun terjaga.
    Selain itu, minyak ini mengandung kadar Oleic Acid yang tinggi sehingga dapat mmembantu produk skincare lain untuk lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit (sumber)

  • Camellia
    Camellia Seed Oil mengandung beberapa jenis vitamin yang dapat membantu menstimulasi produk kolagen alami kulit, sehingga bekerja sebagai anti aging untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan (sumber)

  • White Chia
    White Chia Seed merupakan sumber antioksidan yang baik, dan dapat membantu melawan tanda penuaan serta mengatasi inflamasi. Minyak ini pun dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit berjerawat dengan mengurangi tampilan noda bekas jerawat (sumber)

  • Sunflower
    Sunflower Oil adalah minyak yang tergolong noncomedogenic dan sangat mudah menyerap ke kulit. Kandungan Linoleic Acid-nya juga membantu untuk memperkuat skin barrier dan mengandung efek anti-inflamasi (sumber)

Texture & Fragrance


Kalian bisa lihat sendiri kalau Skintific Barrier Booster Facial Oil ini punya tekstur yang sangat lightweight. Menurut aku menyerapnya agak lama ya sampai bener-bener nggak lengket gitu, tapi termasuk wajar sih karena ini kan produk face oil. Tapi kalau dibandingkan dengan facial oil lainnya masih termasuk cepat dan nggak terlalu lengket.

FYI, meskipun punya kulit kering aku tuh sebenernya nggak begitu suka pakai face oil karena aftermathnya selalu lengket dan oily yang bikin 'pengep' di kulit gitu, Tapi surprisingly, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini sangat ringan dan nyaman di kulit.

Next, untuk fragrancenya kalau dilihat dari ingredient list sama sekali nggak ada added artificial fragrance/perfume ya. Tapi aku sendiri bisa mencium wangi flowery with a hint of nutty dari Skintific Barrier Booster Facial Oil ini. Nggak heran, karena kandungannya ada beberapa dari flower oil dan seed oil. Jadi wanginya ini pure dari kandungan oilnya ya bukan added fragrance.

Akan tetapi, wanginya sendiri menurut aku masih soft dan subtle. Aku yang punya hidung sensitif dan terkadang suka puyeng kalau pakai skincare dengan wewangian yang berlebihan fine-fine aja menggunakan face oil ini. Two thumbs up!

Cara Pemakaian


Untuk memasukkan face oil ke dalam skincare routine kamu sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba. But not every way is suitable for every skin, so kamu sendiri harus mencoba cara menggunakan face oil yang cocok dengan tipe dan jenis kulit kamu.

Berikut adalah beberapa cara pakai face oil:
  • Setelah moisturizer
  • Sebelum moisturizer, sesudah serum
  • Dicampur ke moisturizer atau ke serum
  • Sebagai pengganti moisturizer

Menurut aku, dan di kulit aku, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini cocoknya dicampur dengan moisturizer yang light. Aku nggak rekomen mencampurkan facial oil ini ke creamy thick and rich moisturizer, tapi menurut aku lebih oke dimix dengan gel moisturizer yang light.

It gives a boost of hydration dan kerasa aja lebih ngelock moisture-nya dibandingkan single use moisturizernya doang.

Hasil Pemakaian Skintific Barrier Booster Facial Oil



Kalian bisa lihat pada foto di atas perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan face oil ini. Aku ngerasa dia bisa calming skin dengan baik, terlihat kemerahan di bagian dagu aku mereda dan jerawat pun jadi lebih cepet mateng. By the way, sebelum menggunakan produk ini aku sempat mengalami serbuan jerawat hormonal yang lebih banyak daripada biasanya.

Oh iya, aku juga lebih suka menggunakan Skintific Barrier Booster Facial Oil ini di malam hari, pada bagian akhir skincare routine. Kalau pagi hari, pakai sunscreen di atas facial oil ini rasanya jadi lebih 'licin'. Maka dari itu, aku lebih prefer pakai di malam hari karena selain nggak 'tabrakan' sama sunscreen, hasilnya di pagi hari kulit aku juga jadi lebih terasa plumpy and smooth.


Overall, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini adalah face oil yang cocok kalau kamu cari face oil yang ringan dan nyaman. Untuk kulit sensitif juga aku ngerasa dia calming banget, not to mention aromanya juga sangat heavenly, wangi dan warm... so relaxing!

Kalian bisa beli Skintific Barrier Booster Facial Oil ini Official Store Shopee Skintific, ya!

Get to know more about Skintific



This is a sponsored post. Skintific Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

7 komentar

  1. aku juga pakai ini, suka banget langsung nyerep kekulit..

    ReplyDelete
  2. Viral bangeeettttt emang, sampai sekarang tuh masih suka penasaran sama produk ini

    ReplyDelete
  3. Step pemakaian face oil ini setelah apa kak?

    ReplyDelete
  4. asli bikin mupeng nih pengen nyobain jugaaa Skintific ini :) kayanya pas gitu buat masalah kulit aku hihi

    ReplyDelete
  5. Produk skintific aku baru coba 2. Terus baca review ini jadi tertarik karena oilnya ringan dan mudah meresap ya.

    ReplyDelete
  6. Lagi banyak yg juga pakai skintific ini. Pingin coba jg soalnya aku suka sama produk"nya dr toner, serum , sama moisturizer sampai obt jerawatnya.

    ReplyDelete
  7. Facial oil kek gini ampuh banget sih buat ngatasin kulit kering. Aku disaranin pake oil sama Mbak Arum racunwarnawarni kalo pas sambat kulit kering di bagian hidung sampe ngelupas gitu. Emang cocok banget buat ngejaga skin barrier juga sih kandungannya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)