[REVIEW] Natur Hair Vitamin Ginseng Extract & Vitamin E

Setuju nggak sih kalau haircare itu sama pentingnya kayak skincare dan bodycare? Biarpun pakai hijab, perawatan rambut tuh buat aku nggak boleh ketinggalan. Pokoknya kalau udah waktunya keramas tuh pasti berjejer deh botol-botol perawatan rambut aku keluarin, hehehe.

Lho ngapain? Kan rambutnya ketutup hijab? Eits, jangan salah sist, merawat rambut kan benefitnya buat diri sendiri, bukan orang lain. Sama kayak waktu pakai skincare, waktu pakai haircare pun bisa jadi mood booster buat aku. Aku jadi happy kalau rambut tuh wangi, lembut, dan nggak lepek.

By the way, apa sih essential hair care kalian? Yang pokoknya gak boleh ketinggalan aja gitu?

Kalau aku sih udah fix shampoo dan conditioner ya, tapi satu lagi yang wajib ada tuh hair vitamin. Nah, kali ini aku mau kasih rekomendasi ke kalian. Ini sebenernya udah aku pake cukup lama, ada kali beberapa tahun dan aku juga pernah share di blog.

Yup, Natur Hair Vitamin! Aku udah nggak ngitung lagi aku udah habis berapa botol selama ini karena emang sesuka itu. Apa sih yang bikin Natur Hair Vitamin ini spesial banget dan kenapa kalian semua harus coba? Yuk intip dulu reviewnya berikut ini.

Review Natur Hair Vitamin - Ginseng Extract & Vitamin E

Packaging

Jadi Natur Hair Vitamin ini dikemas dalam box berukuran sedang, masih dengan color image-nya yang khas yaitu hitam. Oh iya, Natur Hair Vitamin ini ada 3 varian ya guys, ada yang Aloe Vera yang udah pernah aku review di blog, Olive Oil, dan yang lagi aku pake ini Ginseng.

Baca Juga: Review Natur Aloevera Series - Hair Shampoo & Hair Vitamin

Untuk membedakan ketiga variannya bisa dilihat dari gambar yang ada di botol atau boxnya. Emang sekilas tuh hampir mirip, sih.

Di bagian belakang botolnya ada product information yang cukup lengkap, seputar product knowledge, cara pemakaian, dan ingredient list. Natur Hair Vitamin ini sudah terdaftar di BPOM, pastinya aman untuk digunakan, dan tersertifikasi halal juga.

Lanjut ke packaging, kemasannya berupa botol spray dengan tutup yang terbuat dari plastik. Nettonya sendiri adalah 80ml, dan menurut aku cukup banget sih buat beberapa bulan. Aku sendiri keramas dua hari sekali dan satu botol hari vitamin ini bisa dipakai sekitar dua atau tiga bulan. Packagingnya ini travel friendly dan nggak mudah tumpah, dan di botolnya juga ada product information yang lengkap seperti boxnya.

Ingredients

Natur Hair Vitamin Ginseng Extract & Vitamin E Ingredients List - Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Olive Oil PEG-7 Esters, Fragrance, Butylene Glycol, Panthenol, Tocopherol Acetate, Imidazolidnyl Urea, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Kalau dilihat dari komposisinya, Natur Hair Vitamin ini mengandung Panax Ginseng Root Extract dan Panax Ginseng Root Oil. 

Siklus pertumbuhan rambut kita terbagi menjadi tiga tahap, yaitu anagen, katagen, dan telogen.

Dikutip dari SehatQ, fase anagen (fase pertumbuhan) berlangsung selama 2-6 tahun, di mana rambut bertumbuh sepanjang 1 cm/28 hari. Semakin lama fase anagen, rambut akan tumbuh semakin panjang.

Sedangkan fase katagen merupakan fase transisi yang pendek, berlangsung selama 2-3 minggu. Hanya 3% dari jumlah rambut yang berada pada fase katagen pada satu waktu.

Lalu fase telogen atau fase istirahat adalah di mana rambut mengalami rontok. Sekitar 6-8% dari jumlah rambut berada dalam fase ini pada satu waktu.

Setelah berada di fase telogen, folikel rambut (bakal tumbuh rambut) menjadi tidak aktif sampai tiga bulan lalu akan memasuki fase anagen dan memulai siklus pertumbuhan rambut baru lagi.

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2018, kandungan dari Ginseng bekerja menginduksi fase anagen dan menunda fase katagen.

Selain itu, ginseng juga merawat kekuatan batang rambut dan menutrisi batang rambut. Nggak heran, penggunaan haircare dengan bahan utama Ginseng dapat mendukung pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Hasilnya rambut yang patah pun berkurang, rambut jadi lebih lembut, segar, mudah diatur, dan tidak mudah lepek.

Texture & Fragrance

Masing-masing varian punya aroma yang berbeda-beda. Nah varian Ginseng ini wanginya Fresh Ocean Perfume ya. Jadi nggak cuma sekedar vitamin aja, tapi Natur Hair Vitamin ini multifungsi juga sebagai parfum rambut atau hair perfume!

Menurut aku wangi Fresh Ocean dari Natur Hair Vitamin Ginseng Extract & Vitamin E ini tergolong unisex ya. Wanginya segar banget dan bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan. Aromanya nggak yang feminim banget, dan nggak maskulin banget. You can definitely smell some 'ginseng' aroma yang distinctive.

Hasil spraynya juga menurut aku cukup halus ya, dan cukup sekitar 3-4 kali semprot sudah cukup untuk rambut yang pendek. Tapi untuk rambut yang lebih panjang mungkin butuh lebih banyak.

Baca Juga: Review Natur Shampoo Ginseng Extract  & Hair Mask

Cara Pemakaian

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang cara pakai Natur Hair Vitamin Ginseng Extract & Vitamin E ini yang benar.

Nah, Natur Hair Vitamin bisa dipakai sesudah keramas, tapi bisa juga setiap saat, kapanpun kamu pengen rambut lebih segar dan wangi. Ini juga bisa di reapply biar rambut kamu tetep harum sepanjang hari.

Cara pemakaiannya tuh sebenernya dikhususkan buat batang rambut aja. Jadi saat pemakaian, beri jarak dari kulit kepala kira-kira satu jengkal (10-15cm), ya.

Hasil Pemakaian Natur Hair Vitamin Ginseng Extract & Vitamin E

Menurut aku hasil dari penggunaan Natur Hair Vitamin ini tuh rambut jadi terasa lebih segar dan wangi. Wanginya juga cukup long lasting, kira-kira bisa deh 3-4 jam sebelum butuh di reapply. Rambut juga terasa lebih lembut dan mudah diatur, terutama jika dipakai secara teratur setelah keramas.

Overall, kalau kalian cari vitamin rambut yang terjangkau dan multifungsi juga, Natur Hair Vitamin ini adalah rekomendasi aku yang nomer satu. Wanginya enak-enak, nggak terlalu menyengat dan lembut. Terus nggak lengket juga setelah diaplikasikan. Kan ada tuh hair vitamin yang malah bikin rambut lepek kalau kita pakainya kebanyakan.

Kemasannya yang travel friendly dan praktis ini juga jadi nilai plus. Natur Hair Vitamin ini juga mudah didapatkan, kalian bisa beli di supermarket, toko kosmetik, atau e-commerce. Ada official storenya Natur juga di beberapa e-commerce, kalian bisa cek di @backtonatur ya!

Get to know more about Natur Hair Care


This is a sponsored post.  Natur sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience



3 komentar

  1. Aku pikir tadi ini tonic, mirip sama packaging tonicnya

    ReplyDelete
  2. Awet juga ya bisa sampai 3 bulan pemakaian

    ReplyDelete
  3. akuu juga pake iniii, wangi nya candu bgttt

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)