[SWATCHES ALL SHADE] Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder - With New Shade!


Untuk daily makeup, sebenernya aku jarang-jarang pakai complexion yang heavy dan complex gitu. Aku lebih pilih complexion yang ringan kayak pressed powder. Selain light, pressed powder juga praktis dan gampang diaplikasikan khususnya untuk touch up, beda sama jenis powder lainnya misalnya loose powder.

Anyway, aku lagi coba pressed powder dari Looke Cosmetics. Ini adalah produk ketiga yang aku coba dari Looke. Sebelumnya beberapa tahun yang lalu, ketika baru launching, aku udah coba lip cream dan lip gloss-nya yang sempet jadi favorit aku.

Baca Juga: Review Lip Cream dan Lip Gloss Looke Cosmetics

Yuk intip quick review dan swatch dari Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder berikut ini!

Review Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder

Packaging


Dari dulu Looke punya signature color elegant black with a stride of silver lining, guys. Aku suka desain kemasannya yang sleek, simple, nggak berisik, tapi punya ciri khas.  Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder ini dikemas dalam box yang nggak terlalu bulky dan cukup ramping.

Masing-masing nama shade tercantum di bagian depan kotaknya, dan ada pula di bagian stiker label yang juga berfungsi sebagai segelnya.

Di bagian belakang boxnya kita bisa menemukan adanya logo cruelty-free dan vegan, halal MUI, serta recyclable. PAO-nya sendiri 12 bulan atau 1 tahun.

Mengupload: 240158 dari 240158 byte diupload.


Next, packagingnya sendiri berbentuk kotak dengan netto produk 8g. Jika dibuka, kita bisa lihat ada kacanya, plastik separator yang melindungi bedaknya, serta kompartemen ekstra yang didalamnya berisi spons untuk mengaplikasikan produknya.

Menurut aku untuk buka kompartemennya ini agak tricky, sih. Agak susah untuk membukanya kecuali punya kuku yang agak panjang untuk mencongkel ujungnya, atau kamu juga bisa ngebalikin kotaknya dulu dan diketok pelan biar ngebuka.

Sponsnya sendiri aku bisa bilang cukup empuk dan sedikit rubbery, tapi aku sendiri lebih prefer mengaplikasikan pressed powder dengan rectractable kabuki brush supaya hasilnya lebih natural dan tidak cakey.  

Ingredients

Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder Ingredients List - Talc, Titanium Dioxide, Silica, Triethylexanoin, Squalane, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Magnesium Myristate, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Tocopherol.

Pressed powder faoundation ini diperkaya dengan Squalane. Squalane sendiri memiliki struktur yang menyerupai minyak alami kulit dan bekerja sebagai emollient yang melembapkan kulit. Selain itu, Squalene juga merupakan natural antioksidan yang melindungi kulit.

Kandungan Titanium Dioxide-nya melindungi kulit dari sinar UV. Titanium Dioxide juga dikategorikan sebagai physical sunscreen. Physical sunscreen akan menghalangi sinar UVA & UVB dan bekerja segera setelah dioleskan ke kulit.

Jenis sunscreen ini cenderung tidak mengiritasi kulit sehingga bagus untuk jenis kulit sensitif. Selain itu juga tidak mungkin menyumbat pori-pori kulit karena tidak menembus kulit secara mendalam.

Texture, and Fragrance

Menurut aku powdernya sendiri cukup halus, nggak berasa chalky. Klaim kalau produk ini hydrating lumayan kerasa sih, kerasa nggak yang mattifying banget gitu, tapi nyaman digunakan meskipun kulit kering. Tapi aku tetep merekomendasikan kamu untuk prep skin terlebih dahulu sebelum menggunakannya, bisa pakai face mist atau moisturizer terlebih dahulu.

Untuk fragrance-nya, nggak ada wangi yang menyengat. Dilihat dari ingredient list-nya juga nggak mengandung artificial fragrance atau perfume ya. Cukup nyaman digunakan untuk aku yang punya hidung sensitif.

Swatches All Shade Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder

Nah, Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder ini punya pilihan shade yang cukup diverse, dan tentunya sesuai dengan kulit perempuan Asia - khususnya Indonesia.

Aku jujur udah agak lama nggak nengok produk decorative dari brand lokal. Fortunately, sekarang tuh brand make up lokal udah macem-macem banget dan produk complexionnya hadir dengan pilihan shade yang lebih bervariasi. Sebelumnya punya tiga shade yaitu Febe, Maia, dan Aurora, Looke sendiri baru saja menambahkan tiga shade baru yaitu Ceres, Minerva, dan Calliope.

Yang aku suka dari Looke mereka memberikan deksripsi untuk masing-masing shadenya yang bisa dilihat seperti berikut:

  • Ceres: Warm ivory with warm undertones *new*
  • Minercva: Honey beige with warm undertones *new*
  • Calliope: Warm nude with neutral undertones *new*
  • Febe: Light color with neutral undertones
  • Maia: Medium color with warm undertones
  • Aurora: neutral color with neutral to warm undertones

Dan ini hand swatchesnya:

Aku sendiri termasuk yellowish medium to light with neutral undertone. Menurut aku, aku paling cocok sama shade Aurora diantara keenam shadenya ini.

***
Overall, Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder ini termasuk pressed powder foundation yang tergolong ringan, nggak drying banget di kulit dan sangat nyaman digunakan. Shadenya juga cukup beragam, dan pilihannya lumayan diverse juga.

Selain itu juga nggak ada shade yang ngepink banget, yang biasanya jadi masalah buat shade di brand lokal. Hampir semuanya agak yellowish dan cocok buat kulit orang Asia. Cuma menurut aku kalau untuk kulit yang tanned - dark banget gitu masih kurang masuk sih. 

Nah, kira-kira shade dari Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder mana yang cocok buat kulit kamu? Yuk komen di bawah, ya!

Get to know more about Looke Cosmetics



This is a sponsored post. Jakarta Beauty Blogger & Looke Cosmetics send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

14 komentar

  1. Koleksi complexion Looke q kurang pressed powdernya.. warna barunya lebih terang ya plusss ingredients squalane nya menariqueee

    ReplyDelete
  2. kalau aku pernah coba loose powdernya nis, tapi ternyata press powdernya juga bagus yaaa, temenku pake cushionnya bilangnya bagus juga, pusing ga sih semuanya bagus wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Looke pressed powder emang bagus banget sih, aku pake yang shade Minerva

    ReplyDelete
  4. Ahhh toosss ini fave aku banget bedaknya. Looke pressed powder emang bagus banget di kulit, makeup jadi smooth hehe!

    ReplyDelete
  5. Nama shadenya kece-kece, keren banget ya dari mulai packaging sampe formulanya

    ReplyDelete
  6. shadenya ini banyak jadi tinggal pilih yang cocok

    ReplyDelete
  7. haha jadi punya kuku panjang itu jadi penyelamat juga ya wkwkwk, tapi aku senang sama konsep brand Looke ini, kayak detil dan terperinci dengan baik ketika create sebuah produk

    ReplyDelete
  8. Kayaknya aku cocok yg febe, tp kaya agak pink gt yaa

    ReplyDelete
  9. shade nya cocok sii, coveragenya juga mantap! mau coba looke juga 😍

    ReplyDelete
  10. Aku belom pernah si coba looke ini tpi pilihan warnanya byk jdi menarik krn aku agak susah cari yg sesuai tone aku. tar ah keliling cari looke di drugstore kebetulan bedak lgi abis

    ReplyDelete
  11. akhirnya looke nambahin pilihan shade ya, soalnya udah lama eyeing ini karena review di twitter

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Pemilihan pressed powder emang nyaman di kulit, ternyata looke pressed powder bagus, bisa jadi dicoba nih

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)