[REVIEW] Rahasia Awet Muda ala Eonnie Korea, Sulwhasoo First Care Activating Serum

Tahun depan aku 30 tahun OH TIDAAAAKKK! Pokoknya resolusi tahun 2022 dan 2023 aku menjelang usia kepala 3 adalah lebih rajin lagi pake skincare, terutama yang anti aging. Soalnya aku baca-baca sih, perubahan di kulit akan tampak lebih cepat mulai dari usia 30 tahun karena produksi kolagen dan metabolismenya sudah berbeda dengan usia 20an.

Ngomongin skincare anti aging, aku sih sebenernya masih belum nemu yang cocok banget. Belum banyak eksplor juga, beda sama skincare hydrating yang memang aku rajin eksplor coba banyak produk dan akhirnya bisa nemuin ingredients yang bekerja tepat di kulit aku. Emang harus trial dan error kan, skincare tuh.

Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu luxury skincare brand paling hits di Korea, yaitu Sulwhasoo First Care Activating Serum! Yay, thank you! Udah lama banget aku pengen nyobain ini, semenjak dulu brand ambassadornya masih mbak Kyo, sekarang udah ganti jadi mbak Rose Blackpink.

Penasaran sama reviewnya? Yuk intip review Sulwhasoo First Care Activating Serum berikut ini.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Packaging

Produk ini dikemas dalam box berukuran cukup besar. Color imagenya adalah kuning tua dan putih. Pegang boxnya aja tuh udah kerasa kok kalau ini tuh produk premium karena pemilihan material yang digunakannya.

Di boxnya ini nggak tercantum terlalu banyak product information. Hampir semuanya tertulis dalam bahasa Korea, kecuali sedikit product knowledge di bagian belakang boxnya. Sulwhasoo sudah resmi masuk ke Indonesia dan sudah teregistrasi di BPOM juga, sehingga ada petunjuk pemakaian dalam bahasa Indonesia yang bisa dilihat di salah satu sisi boxnya. 

Lanjut ke packaging, serum ini dikemas dalam botol pump dengan material kaca yang tebal, berat, pokoknya luxurious banget deh. Oh iya, nettonya sendiri 60ml dan bisa dibilang cukup banyak untuk kategori serum. Ukuran botolnya juga cukup besar. 

Untuk produk First Care Activating Serum ini sendiri tersedia dalam beberapa jenis kemasan yaitu 30ml, 60ml, 90ml (limited edition), dan 120ml.

Ingredients Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum Ingredient List - Water / Aqua / Eau, Alcohol Denat., Butylene Glycol, Betaine, 1,2-hexanediol, Bis-peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Glyceryl Polymethacrylate, Carbomer, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Propanediol, Glyceryl Caprylate, Juglans Regia (Walnut) Seed Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Fragrance / Parfum, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Limonene, Methyl Trimethicone, Disodium Edta, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Carrageenan, Honey / Mel / Miel, Madecassoside, Rehmannia Glutinosa Root Extract, Pentylene Glycol, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Linalool, Lycium Chinense Fruit Extract, Polygonatum Odoratum Rhizome Extract, Biosaccharide Gum-1, Propylene Glycol, Ziziphus Jujuba Fruit Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Natto Gum, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Citronellol, Citral, Geraniol, Hydrogenated Lecithin, BHT, Citric Acid, Lentinus Edodes Extract, Tocopherol, Hydrolyzed Soybean Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Sulwhasoo First Care Activating Serum ini cocok untuk kulit kering karena bahan-bahannya cenderung moisturizing. Selain itu, kandungan Licorice Root Extract-nya juga membantu dalam proses pemulihan jerawat serta mencerahkan kulit. Ada pula kandungan Adenosine, Vitamin E, dan Citric Acid yang bekerja sebagai anti-aging.

So, it's safe to say produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun untuk pemilik kulit sensitif mungkin perlu berhati-hati karena produk ini mengandung Citric Acid dan Alcohol Denat.

Serum anti aging ini mengandung JAUM Activator. Mengutip dari situs resmi Sulwhasoo, JAUM Activator menggabungkan perspektif unik Sulwhasoo terhadap perawatan kulit dan anti-aging tradisional dengan ilmu dan pengetahuan dermatologis.

Melalui pengembangannya, Sulwhasoo Heritage and Science Center terinspirasi oleh teori pengobatan kuno yang menggambarkan bagaimana wanita berkembang dan menua secara fisik dalam siklus tujuh tahun. 

Sulwhasoo menggabungkan kearifan nenek moyang Korea mengenai tubuh manusia dan bahan-bahan alami dengan teknik penambangan data mutakhir yang dioptimalkan untuk perawatan kulit untuk mengembangkan JAUM Activator.

Sulwhasoo First Care Activating Serum ini diformulasikan dengan Youth Master Technology. Setelah melalui penelitian terhadap 60.000 gen dan ribuan bahan herbal Korea, Sulwhasoo menemukan Youth Master Factor, yang merupakan Master Key untuk memperkuat skin barrier, melindungi dari agresor, dan tampilan kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Berdasarkan hasil uji selama 4 minggu terhadap 539 wanita Asia berusia 30-40 tahun, 97% merasa kondisi kulitnya meningkat dan 94% merasa kulit terasa lebih kencang.

Texture & Fragrance

Salah satu poin yang unik dari Sulwhasoo First Care Activating Serum ini adalah tekstur dan wanginya. Karena merupakan booster serum, teksturnya diformulasikan sedemikian rupa agar mudah diserap di kulit, untuk memudahkan penggunaan tahap skincare selanjutnya.

Kalian bisa lihat pada foto di atas tekstur dari serum ini cukup ringan, agak runny, dan warnanya kuning keemasan seperti madu. Awalnya sih, aku mikirnya teksturnya bakalan yang thick and rich gitu tapi ternyata sebaliknya, ini tuh lightweight dan nyaman digunakan tanpa terasa over oily meski menggunakan produk-produk yang moisturizing lagi sesudahnya.

Untuk wanginya, Sulwhasoo First Care Activating Serum ini punya wangi ala herbal yang khas. It's a little bit acidy, with a hint of sweet and sourness. So unique! Menurut aku wanginya tuh relaxing dan nggak bikin pusing.

Cara Pemakaian Sulwhasoo First Care Activating Serum

Anyway, First Care Activating Serum ini adalah pre-serum atau booster serum ya guys, jadi dipakainya tuh bukan kayak serum yang sesudah toner dan sebelum moisturizer, tapi dipakenya sesudah cleansing jadi sebelum toner, ya. Sesuai seperti namanya, booster ini dapat membantu penyerapan skincare yang dipakai selanjutnya jadi lebih maksimal.

Di boxnya juga ada petunjuk pemakaian khusus untuk serum ini. Pertama, pastikan wajah dalam keaadaan bersih. Kemudian gosok-gosok kedua telapak tangan hingga hangat, tuangkan sekitar dua pump ke telapak tangan. Kalian bisa hirup terlebih dahulu aromanya yang relaxing lalu aplikasikan serum dengan cara ditap-tap (bukan digosok ya) ke bagian pipi, dahi, dan dagu serta area sekitar mata.

Hasil Pemakaian

Aku amaze banget sih dengan hasil pemakaian Sulwhasoo First Care Activating Serum ini karena memang dari pemakaian pertama aja ini tuh udah bikin kulit bener-bener glowing dan lembap banget. Menurut aku lembapnya tuh agak ekstra ya, jadi aku bisa simpulkan kalau serum ini akan lebih cocok dan efektif untuk kulit yang dry, extra dry, dan mature skin (30 or 35 up kali ya?).

Sesuai dengan klaimnya, serum ini meresap dengan sangat cepat tanpa meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Yang aku rasakan selama beberapa minggu setelah menggunakan produk ini dalam skincare routine aku adalah kulit bener terasa lebih kencang dan smooth. Memang ya, luxury brand tuh beda hasilnya!

Overall, aku suka banget Sulwhasoo First Care Activating Serum ini! Design packagingnya classic elegant, tentunya dengan sentuhan ala Joseon gitu dan super kokoh, meskipun nggak travel friendly sih, tapi nggak masalah karena skincare kan bisa didepot. Hasilnya bener-bener nyata dan bagus banget di kulit aku yang cenderung kering.

Kalau kalian memiliki kulit kering dan mencari produk anti aging yang worth every penny, Sulwhasoo First Care Activating Serum ini adalah rekomendasinya. Kamu bisa beli produk ini di Sulwhasoo Brand Mall, e-commerce, maupun offline storenya.

Apa kalian sudah pernah mencoba produk dari Sulwhasoo? Kalau aku sih, yang masih ada di wishlist cream sama cushionnya, hehehe.

Get to know more about Sulwhasoo Indonesia

Score: 9.5/10
Price: Sulwhasoo First Care Activating Serum 60ml: Rp1.350.000

This is a sponsored post. Sulwhasoo Indonesia and Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

1 komentar

  1. Serum Sultan emg beda ya dari packagingnya aja udah keliatan mewah gitu 😍😍 ini bisa jadi serum andalan buat punya kulit yg awet muda ya❤

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)