[REVIEW] YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Sekarang ini banyak banget jenis sabun pembersih wajah yang ada di pasaran. Mulai dari gel, creamy, sampai foaming facial wash. Kadang suka bingung nggak sih milihnya? Kalau aku sih iya banget, bisa berapa menit sendiri deh mantengin rak yang isinya pembersih wajah di supermarket atau scrolling di e-commerce.

Mengutip dari Dermstore, Dr. Howard Sobel, M.D., pendiri Sobel Skin + Sobel Skin RX and Clinical Attending Dermatologic Surgeon di Lenox Hill Hospital di New York City mengatakan bahwa mengetahui perbedaan antara setiap jenis sabun pembersih dapat membuat pencarian pembersih yang tepat menjadi jauh lebih mudah.

Pertama, ada tipe gel facial wash. Pembersih dengan tekstur gel ini umumnya dirancang untuk deep cleansing dan efektif dalam menghilangkan pori-pori tersumbat, menghilangkan minyak berlebih dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Jenis pembersih ini akan lebih cocok untuk kulit berjerawat (acne prone) atau berminyak.

Next, cream facial wash. Pembersih ini memiliki tekstur berupa krim yang padat dan cenderung lebih lembut dan lebih menghidrasi daripada jenis pembersih lainnya, sehingga menjadikannya ideal untuk jenis kulit kering atau sensitif. Cream facial wash dapat dengan lembut membersihkan kulit tanpa menghilangkan minyak alaminya

Terakhir, ada foaming facial wash. Pembersih ini punya ciri khas botol khusus yang jika ditekan langsung keluar busa dan bisa langsung diaplikasikan. Menurut aku ini sih praktis banget soalnya kita nggak perlu gosok-gosok lagi sabunnya untuk membuat busa. Busa yang dihasilkannya juga umumnya sangat lembut dan lebih padat dibandingkan kalau kita membuat busa sendiri.

Dilansir dari Dermcollective, foaming facial wash diformulasikan dengan surfaktan, senyawa yang menghasilkan busa yang jadi ciri khas jenis pembersih ini. Surfaktan adalah senyawa kimia yang mengemulsi minyak berlebih dan 'mengikat' debu dan kotoran yang terperangkap untuk kemudian dibilas.

Kalau diibaratkan, foaming facial wash ini seperti perpaduan gel dan cream facial wash, oleh karena itu bagus digunakan untuk jenis kulit kombinasi. Jenis pembersih ini dapat menghilangkan minyak dan kotoran secara efektif, bahkan lapisan sunscreen yang ada di kulit, tetapi tetap menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. It is a perfect balance of facial wash.

Anyway, aku lagi nyobain foaming facial wash terbaru dari YOU! Ini adalah Amino Low pH Cleansing Mousse yang mengandung Japanese Amino Acid Complex, 5X Ceramides, Korean Cica, dan diformulasikan dengan pH yang rendah.

Tahukah kamu kalau sabun pembersih dengan pH rendah dapat membantu menjaga tingkat pH alami kulit, memperkuat skin barrier dan mengurangi atau menghilangkan gejala tidak nyaman dengan penggunaan berkelanjutan dari produk tersebut? Aku sendiri juga baru tahu, nih.

Aku sudah pakai ini selama 7 hari dan suka banget. Mau tahu kenapa? Yuk baca review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse berikut ini!

Baca Juga: Review YOU NoutriWear+ Complexion Series

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Packaging

Hampir sama dengan beberapa jenis foaming facial wash lainnya, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini dikemas dalam botol yang dilengkapi dengan pump. Ada kunciannya juga supaya produk tidak tumpah jika tidak sengaja tertekan. Menurut aku cukup travel friendly, sih.

Color imagenya adalah putih dan biru. Aku demen sih warna yang polos minimalis gini soalnya masuk di feed Instagram aku, hahaha.

Di botolnya ini tertera product information yang cukup jelas, mulai dari product knowledge, cara pemakaian, dan ingredient list. Jika diperhatikan ada pula logo cruelty-free dan recyclable. Period after opening-nya sendiri 12 bulan alias 1 tahun.

Ada juga klaim YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini bebas 12 bahan yang dianggap agak 'kontroversial' seperti Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, BHA/BHT (Butylated Hydroxyanisole), Phtalates, Triclosan, Formaldehyde, PABA, Homosalate, Fragrance, dan SLS/SLES.

Ingredients YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse Ingredient List - Water, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Lauryl HydroxysultaineDecyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-80Serbitan Laurate, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol,Sodium Cocoate, Coconut Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxyacetophenoneba Wax PEG-120 Esters, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTAPhydroxypropyl Arginine HCl, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Citrusgerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, CentellaAsiatica Extract, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Glycine, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide EOP

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, foaming facial wash ini termasuk product dengan minimal ingredients yang baik untuk kulit sensitif. Selain itu, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini juga nggak mengandung fragrance ataupun artificial color.

By the way, kayaknya sekarang facial wash dengan Asam Amino lagi ngehype ga sih? Why Amino Acid in our cleansing product?

Asam Amino sendiri adalah bahan dasar pembentuk protein. Di dalam tubuh kita ada protein alami seperti elastin, collagen, dan lain-lainnya yang mengandung rantai asam amino. Asam Amino juga dikenal sebagai Natural Moisturizing Factor yang penting untuk melembapkan kulit,

Berbeda dengan pembersih non-asam amino, pembersih dengan asam amino memiliki pH mendekati kulit normal sehingga lebih lembut dan juga lebih aman. Amino Facial Wash ini juga dapat mengangkat kotoran sekaligus menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit, berbeda dengan pembersih non-asam amino yang cenderung lebih 'kuat' daya bersihnya namun lebih drying pula.

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse sendiri diformulasikan 28%  Amino Acid Complex yang dapat membersihkan kulit wajah dengan efektif tanpa efek samping seperti kering atau iritasi. Tak hanya itu, pembersih ini juga dilengkapi dengan 5X Ceramide yang dapat memperkuat skin barrier dan mempertahankan kelembapan alami kulit. Untuk pemilik kulit sensitif juga tidak perlu khawatir menggunakannya karena kandungan Korean Cicanya membantu menenangkan kulit dari iritasi.

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat kalau busanya tuh tebel, dense banget, selain itu juga lembut. Kalau menurut aku sih, busanya tuh ada wanginya ya, wangi seperti soft floral powdery yang cukup ringan. Tapi kalau dilihat dari ingredient lisrnya sih nggak ada added fragrance/parfum ya, jadi wanginya ini bisa berasal dari kandungan natural oil yang ada di dalamnya.

Cara Pemakaian

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini bisa digunakan baik di pagi hari maupun malam hari. Malah kalau aku sendiri kadang jadi second cleanser untuk double cleansing. Cara pemakaiannya cukup basahi wajah terlebih dahulu, kemudian pump satu atau dua kali ke telapak tangan. Kemudian aplikasikan dengan gerakan memutar ke seluruh bagian wajah.

Setelah itu bilas dengan air bersih, kemudian siap deh untuk menggunakan skincare routine, baik morning or night.

Hasil Pemakaian YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Menurut aku sesuai dengan klaimnya, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini tuh nggak bikin kulit serasa kering, tight, atau ketarik gitu setelah penggunaannya. Malah sebaliknya, kulit tuh kerasanya tetap lembap dan lembut, a good sign of a good facial wash!

Aku juga sama sekali nggak merasakan reaksi negatif apapun di kulit seperti purging atau breakout. Aku suka banget sama busanya yang lembut dan dense, pokoknya serasa mandi busa yang rich gitu deh.

Overall, kalau kamu mencari foaming facial wash yang gentle untuk kulit sensitif dan menggunakan surfaktan yang nggak harsh di kulit, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse adalah pilihan yang tepat. Sepengalaman aku sih ini oke ya untuk kulit kering dan sensitif, selain itu juga sat set sat set banget gak perlu repot gosok-gosok tangan untuk bikin busa dan praktis banget.

Produk ini sudah resmi launching di Official Store Shopee YOU Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau juga di Rp115.200. Nggak lupa, ada free gift juga untuk setiap pembeliannya yaitu hair band untuk cuci muka!

Get to know more about YOU


This is a sponsored post. YOU send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

15 komentar

  1. Kebetulan banget deep cleansing aku habis,mau cobainn you🤤

    ReplyDelete
  2. cleansing modelan gini tu enak buat kulit kering ya, jadi tangan ga langsung nyentuh kulit

    ReplyDelete
  3. Enak banget pasti bebersih wajah pakai cleanser model gini. Busanya itu lo, gemesin hehe

    ReplyDelete
  4. Busanya lembut banget dan enak ya ga bikin kering hihi

    ReplyDelete
  5. Bisanya lembut banget ya, kandungannya juga aman banget aku jd mau coba ini juga nanti

    ReplyDelete
  6. bagus-bagus ya kandungan di dalamnya

    ReplyDelete
  7. Tapi emang you sekarang bagus2 produknya😊

    ReplyDelete
  8. Aku suka nih foaming cleanser kaya gini

    ReplyDelete
  9. Salfok sama packaging nya beda dari yg lain ya😍

    ReplyDelete
  10. Keren banget ada asam aminonya segalaa

    ReplyDelete
  11. emang enak banget deh bersihin muka pakai sabun yang langsung ada busanya gini

    ReplyDelete
  12. suka banget ih sama foam cleanser, terus si packagingnya juga bagus, jadinya lebih mudah keluarin produknya ya beb hihihi

    ReplyDelete
  13. Aromanya enak banget, floral powdery...plusss busanya super lembut.. sukakkk hihi

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)