[REVIEW] Bioderma Sensibio Defensive - Lindungi Skin Defense dengan 2 Langkah Mudah!

Guys kalian pasti udah familiar dong ya sama istilah Skin Barrier. Tapi kalau Skin Defense, pernah denger nggak? Jadi Skin Defense itu adalah mekanisme pertahanan alami kulit dari berbagai faktor internal dan eksternal yang dapat menyebabkan kulit jadi sensitif. Skin Defense ini nggak sama lho dengan Skin Barrier, keduanya adalah dua hal yang berbeda.

Kalau Skin Defense kita lemah, tentunya kita jadi lebih berisiko mengalami kulit sensitif. Terus bagaimana ya cara mencegahnya?

Ada dua kunci kulit dengan Skin Defense yang sehat. Pertama adalah Cleanse, yang kedua adalah Protect. 

Baca Juga: Review Bioderma Sensibio Gel Moussant

Cleansing, nggak bosan-bosannya aku bilang ke kalian adalah tahap skincare routine yang paling penting. Jika diibaratkan kulit kita adalah kanvas dan skincare adalah catnya, kalau kanvasnya udah kotor karena debu dan lain-lainnya dan nggak dibersihin dulu tentunya kita nggak bisa melukis lukisan yang indah di atasnya dong ya. Makanya cleansing itu nggak boleh lupa ya kalau mau skincare kita bekerja dengan baik dan optimal.

Next, Protect. Ini juga merupakan kunci kulit sehat. Protect di sini adalah menggunakan moisturizer. Fungsi moisturizer sendiri nggak cuma sekedar melembapkan aja guys, kelembaban juga bisa membantu melindungi kulit kita dari beragam ancaman. Biasanya, mereka yang memiliki kulit sensitif itu cenderung kekurangan kelembapan di kulitnya, oleh karena itu wajib hukumnya pakai moisturizer yang bisa melindungi kulit sensitif.

Anyway, Bioderma baru aja meluncurkan produk terbaru yaitu Bioderma Sensibio Defensive. Ini adalah Active Soothing Moisturizer yang bekerja memperkuat Skin Defense alias pertahanan alami kulit kita.

Aku menggunakan dua produk Bioderma dalam skincare routine aku, yaitu Bioderma Sensibio H2O untuk tahap Cleanse dan Bioderma Sensibio Defensive untuk tahap Protect.

Pensaran dengan review Bioderma Sensibio Defensive? Yuk baca sampai habis, ya!

Review Bioderma Sensibio Defensive

Packaging

Bioderma Sensibio Defensive ini dikemas dalam box berukuran sedang. Untuk seri Sensibio ini color imagenya adalah putih dan pink, begitu pula Bioderma Sensibio Defensive ini memiliki warna yang sama.

Hampir semua product informationnya tertulis dalam bahasa asing, ada beberapa bahasa yaitu Inggris, Perancis, Jerman dan Italia, Tapi karena Bioderma Sensibio Defensive ini sudah masuk secara resmi ke Indonesia, ada sekilas product knowledge dan cara penggunaan yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Tercantum juga nomer registrasi BPOM dan QR Code-nya yang bisa discan.

Menariknya lagi, di kemasannya ini ada huruf braille yang bisa memudahkan teman-teman kita yang tuna netra untuk skincare-an, keren banget!

Packaging produk ini sendiri berupa tube yang ukurannya nggak gede-gede amat. Nettonya 40ml, dan bentuknya slim juga jadi travel friendly. Pelembab ini bisa masuk dengan mudah ke dalam skincare pouch, dan cantik juga dipajang di vanity kamu.

Baca Juga: Review Bioderma Atoderm Creme & Hydrabio Serum

Ingredients

Bioderma Sensibio Defensive Ingredient List - Aqua/Water/Eau, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Propylheptyl Caprylate, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Citrate, Glycol Palmitate,s Qualane, Sucrose Stearate, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Carnosine, Hydroxyethyl Acrylate/sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mannitol, Xylitol, Tocopherol, Salvia Miltiorrhiza Flower/leaf/root Extract, Rhamnose, Glycine Soja (Soybean) Oil, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Palmitoyl Tetrapeptide-10. [BI 2012]

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Bioderma Sensibio Defensive ini sangat cocok untuk kulit kering dan tergolong produk dengan minimal ingredients.

EWG Health Ratingnya cukup tinggi yaitu di angka 97%.

Menurut product knowledge dari Bioderma sendiri, produk ini memiliki beberpaa key ingredients yaitu:

  • Carnosine + Vitamin E
    Senyawa antioksidan yang bekerja melawan faktor eksternal penyebab kulit sensitif dan iritasi. Kulit pun jadi lebih kuat dan tidak reaktif.
  • Tetrapeptide-10
    Memperkuat fungsi skin barrier dan kesehatan kulit secara keseluruhan.
  • Red Sage Polyphenols
    Menenangkan dan melindungi kulit dari inflamasi.

Texture & Fragrance

Seperti yang bisa kalian lihat dari foto di atas, teksturnya aku bisa deskripsikan nggak begitu light, tapi nggak begitu thick dan rich juga. Menurut aku 'adonan'-nya pas banget sih buat pemilik kulit kering yang suka ngerasa 'gerah' kalau pake pelembab yang terlalu thick.

Oh iya, Bioderma Sensibio Defensive ini unfragranced/unscented ya. Nggak ada wangi khusus dan tentunya aman banget buat kulit sensitif terutama yang nggak bisa pakai skincare dengan wewangian/artificial perfume or fragrance.

Baca Juga: Review Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Hasil Pemakaian Bioderma Sensibio Defensive

Setelah membersihkan kulit dengan Bioderma Sensibio H2O, aku menggunakan toner dan serum, setelah itu diakhiri dengan penggunaan Bioderma Sensibio Defensive. Aku suka banget hasilnya bikin kulit aku yang memang kering dan sensitif jadi terasa lebih lembap, plumpy, dan tentunya sehat. Redness yang biasanya suka muncul pun nggak datang lagi. Love banget!

Nah, kalau kalian lagi cari pelembab yang oke buat kulit sensitif, aku rekomendasiin banget untuk mencoba Bioderma Sensibio Defensive karena ini tuh super oke banget buat kulit sensitif. Teksturnya juga nyaman dan nggak bikin 'gerah'. Bisa juga dilayer serum tanpa terasa overmoist atau lengket.

Pas banget di 9.9 kali ini ada promo free bundle senilai Rp325.000 saat checkout di Official Store Bioderma di Shopee!

Get to know more about Bioderma Indonesia

Price: Rp290.000
Where to buy: Official Store Shopee
This is a sponsored post. Bioderma Indonesia and Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

3 komentar

  1. Buat kulit yg iritasi sensitised gitu cocok bgt dan ga bikin perih cream nya 😍

    ReplyDelete
  2. Bioderma keren ya selain kandungan nya yg aman, box nya juga beda dari yg lain ❤

    ReplyDelete
  3. Waaah aku baru lho, must have try ini ka

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)