[REVIEW] Healthy Skin Always In with Ginza Beauty

Haiiiiii guyssss! Nggak kerasa udah masuk bulan Maret aja di tahun 2023, kok rasanya Januari sama Februari cepet banget berlalunya huhuhu.

Oh iya, di awal tahun 2023 ini kalian punya resolusi tersendiri nggak sih? Kalau aku sih udah mulai menetapkan satu small goals untuk satu bulan di tahun ini yang mudah-mudahan bisa transform habit aku jadi lebih baik dan hidup lebih sehat juga. Bulan Februari kemarin goals aku adalah belajar hal yang baru, dimana aku memutuskan untuk ikut beberapa free course digital marketing yang seruuuu hihihi. Aku lulus kuliah udah cukup lama dan sekalinya mulai belajar lagi kok rasanya kagok tapi seru ya.

Anyway, goals aku untuk bulan Maret ini adalah mulai olahraga lagi dan lebih rajin lagi skincare-an hehehehe. Soalnya di tahun kemaren tuh aku olahraganya bolong-bolong dan sering banget skip skincare karena mager dan sibuk kerja... makanya sekarang pengen lebih dikencengin lagi self-carenya. Apalagi sekarang aku balik kerja remote lagi jadi rhytm-nya kembali lagi ke setelan awal, happy banget vibesnya akutu kalau kerja remote beda banget sama kerja WFO lol.

Ah, ngomongin soal skincare, belakangan ini aku lagi coba salah satu set skincare dari brand lokal baru yaitu Ginza Beauty! Biarpun kulit aku cukup badak (yang jadi aset aku sebagai beauty blogger hahaha), tapi aku tuh lebih nyaman aja kalau pakai skincare satu set satu brand gitu nggak campur-campur. Soalnya kan jelas aman dan nggak tabrakan ya active ingredientsnya, ada yang relate?

Oke, jadi dari Ginza Beauty sendiri aku coba 6 item yaitu Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser, Silky Pore Clear Cleansing Oil, Hydrating Micellar Cleansing Water, Advanced Hyaluronic Face Toner, Hyaluronic Hydrating Face Serum, dan Magic Colour Lip Serum.

Oh iya, meski tergolong brand baru yang baru launching di tahun 2022 kemarin, Ginza produknya sudah cukup lengkap. Ada lini Hydrating seperti yang aku coba ini, ada Brightening Series, Acne Care Series, dan Exfoliating Series.

Produk-produknya Ginza sudah Halal Certified, dermatology tested, dan BPOM Registered semua yaaa... jadi nggak perlu khawatir atau ragu-ragu. So, without further ado langsung aja kita review tipis-tipis semuanya.

Review Ginza Beauty Skincare

Review Silky Pore Clear Cleansing Oil Ginza Beauty

Seperti biasa kalau aku review set skincare pasti sesuai dengan urutan pemakaiannya ya guys. Pertama di list ini ada Silky Pore Clear Cleansing Oil yang cuma beberapa kali pakai aja udah masuk ke list cleansing oil favorit akuuuu!

Cleansing Oil ini mengandung Salicylic Acid, Centella Asiatica Oil, dan Cactus Oil. Menarik juga ya ini key ingredientsnya karena aku belum pernah nemu dua jenis oil ini jadi bahan utama cleansing oil. Jadi produk ini juga aman banget digunakan tiap hari dan bisa langsung dipakai membersihkan make up.

Untuk teksturnya sendiri aku bisa bilang ini tipe cleansing oil yang cukup ringan. Satu pump juga keluarnya udah lumayan banyak banget. Untuk membersihkan full make up biasanya aku pake 2 sampai 3 pump.

Dari ingredient listnya yang tercantum di bagian belakangnya sih masih mengandung fragrance atau parfum sih, tapi wanginya subtle dan nggak terlalu kuat. Ini bisa bersihin maskara yang waterproof dengan cukup mudah dan cepat, tanpa meninggalkan rasa perih atau blurry di mata. Sangat nyaman digunakan untuk membersihkan eye makeup.

Kalian bisa lihat hasil before dan after aku coba membersihkan berbagai jenis makeup menggunakan cleansing oilnya Ginza Beauty dan hasilnya lumayan oke. Untuk makeup yang nggak waterproof bisa terhapus dengan baik, kecuali stain liptint.

Price: Rp78.000
Score: 9/10

Review Hydrating Micellar Cleansing Water Ginza Beauty

Setelah cleansing oil aku biasanya bersihin lagi pakai micellar water kalau lagi males cuci muka pakai face wash. Dan ini micellar waternya Ginza dia klaimnya melembabkan dengan gentle formula, diformulasikan dengan Advanced Moist Complete NP, Sodium Hyaluronate, dan Calendula Extract.

Untuk makeup ringan direkomendasikan untuk dibersihkan dengan Hydrating Micellar Cleansing Water, sementara kalau heavy makeup lebih baik pakai cleansing oilnya ya.

Aku pribadi suka botolnya yang ramping dan ringan, tutupnya rapat nggak mudah tumpah, travel friendly banget. Sesuai sama klaimnya micellar water ini juga mempertahankan kelembapan kulit dan nggak bikin kulit jadi terasa kering atau kesat.

Kita coba tes lagi untuk membersihkan makeup. Kalian bisa lihat ya hasilnya juga lumayan oke untuk membersihkan make up yang agak heavy seperti mascara dan eyeliner waterproof. Ini untuk daily oke banget sih menurutku.

Price: Rp23.000
Score: 8/10

Review Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser Ginza Beauty

After the first cleanser(s), kamu bisa membersihkan wajah dengan Mousse Cleanser ini. Ini pembersih tipe self-foaming gini emang lagi ngetren beberapa tahun belakangan, aku sampe stok 3 biji di rumah haha.. Menurut aku pembersih tipe gini tuh lebih lembut dan gentle, terus effortless untuk bikin busanya.

Oh iya, cleanser ini mengandung Glacial Oceanic Mineral Water, Advanced Moist Complex NP, Gold Kiwi Extract, dan Jeju Centella Asiatica Extract

Sudah include silicone brush juga di ujung pumpnya yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Aku juga kadang pakai cleanser dengan brush tipe kayak gini sebagai hacks untuk membersihkan sponge atau beauty blender lho, ada yang pernah coba?

Sama dengan micellar waternya, cleansernya Ginza ini juga terasa banget melembabkan dan nggak bikin keset. Love!

Price: Rp33.000
Score: 8/10

Review Advanced Hyaluronic Face Toner Ginza Beauty

Salah satu step paling penting dalam skincare tapi sering dianggap 'pake apa aja bisa' tuh menurut aku toner. Jarang sih aku nemu orang yang splurge banyak untuk toner. Kalau aku sendiri dalam pemilihan toner sebenernya nggak muluk-muluk sih, karena kulit aku kering ya aku carinya yang hydrating, dan bisa prep skin dengan menjadi base yang baik untuk produk skincare yang akan dipakai.

Jadiii masih dari Hydrating Seriesnya Ginza ini aku pakai Advanced Hyaluronic Face Toner. Toner ini mengandum 10 jenis Hyaluron (wow!), sodium PCA, dan Hydra-Protect Technology. Klaimnya juga menarik sih karena dapat memberikan long-term hydration yang aku jarang nemu di produk hydrating toner lainnya.

Dengan tekstur watery, menurut aku toner ini lebih recommended digunakan dengan memakai kapas dibandingkan langsung ditepuk di kulit wajah. Tipe hydrating toner yang ringan, tapi hidrasinya tuh kayak nempel di kulit gitu, gak kayak watery toner lain yang cenderung kayak 'menguap' gitu aja hidrasinya setelah kering. 

Menurut aku toner ini juga dapat prep skin dengan lebih baik, dan memberikan hidrasi yang lebih longlasting jika dipakai dengan produk hydrating lainnya. Ini recommended juga sih hehehehe.

Price: Rp27.000
Score: 7/10

Review Hyaluronic Hydrating Face Serum

Kita lanjut setelah pemakaian toner berikutnya adalah serum, yaitu Hyaluronic Hydrating Face Serum. Key ingredientsnya adalah 10+ jenis hyaluron, Glacial Oceanic Mineral Water, Jeju Centella Asiatica Extract & Gold Kiwi Extract.

Packagingnya aku bisa bilang cukup sturdy dan isinya adalah 30ml which means ukuran serum standar lah ya. Oh iya, botol serumnya ini nggak ada tutupnya ya, tapi dia bisa diputar untuk mengunci tutupnya supaya nggak mudah tumpah.

Menurut aku teksturnya sendiri cukup ringan dengan medium viscosity. Biasanya aku pakai dua pump untuk seluruh wajah dan leher. Kalau bisa aku deskripsiin tuh dia kayak membentuk semacam lapisan di atas kulit yang ngelock moisturize gitu, jadi kerasa banget ngelembapin untuk kulit kering tapi nggak yang heboh banget gitu moisturizingnya. Pas aja 'adonan'-nya.

Price: Rp59.000
Score: 9/10

Review Magic Colour Lip Serum Ginza Beauty

Untuk yang terakhir, Ginza juga punya produk lip serum yang lagi ngehits sekarang. Magic Colour Lip Serum ini sekilas packagingnya kayak lip gloss biasa. Tapi ini tuh produknya sebenernya unik lho guys.

Jadi kalau dari botolnya ini kan keliatan bening alias ga ada warnanya. Tapi setelah diaplikasikan tuh perlahan si serumnya berubah warna jadi pink agak keunguan gitu. Wanginya manis kayak permen gitu. Cuma sayang sih, kalau buat aku warnanya terlalu pigmented dan terang gitu, soalnya aku sukanya yg warna pink MLBB aja hahaha. Tapi kalau kamu suka warna gonjreng dan pengen dapetin manfaat lip serum + lip gloss + lip tint ini recommended.

Berbeda dengan beberapa produk lip serum yang pernah aku coba sebelumnya, yang punya Ginza ini tuh nggak yang lengket dan oily banget, malah menurut aku cukup ringan dan nyaman juga dipakainya. Beli lip serum Ginza Beauty di Shopee, ya.

Price: Rp45.000
Score: 7/10

Verdict

Overall, aku suka sih produk-produknya. Favorit aku adalah cleansing oilnya, sementara yang least fav adalah lip serumnya, tapi kalau ada warna lain sih mungkin aku mau cobaaa hehe. Menurut aku semua works well di kulit aku yang kering, terutama serumnya. Key ingredientsnya juga menarik kalau dibandingkan sama brand-brand lokal lain yang pakainya itu-itu aja.

Design-wise standar sih, nggak yang gimana-gimana gitu, tapi oke lah simple minimalist tanpa terlalu banyak hura-hura. Kemudian harganya aku bisa bilang terjangkau banget! Bahkan kalau kalian check di official shopee-nya sendiri untuk bundling package aja masih dibawah 200 ribu isi 4 produk udah dapet tas PVC lagi, kan dihitungnya 1 produk cuma 50ribuan best deal banget!

Menurut aku kenapa dia bisa terjangkau harganya karena produk-produknya manufactured di Indonesia sih, tepatnya di Tangerang. Oh iya, selain itu produk-produknya Ginza ini paraben-free ya (meskipun paraben paranoia is so last decade, but better safe than sorry).

Aku recommend banget Ginza Beauty kalau kalian lagi cari skincare lokal dengan harga terjangkau dan pengen cari bundling yang sepaket gitu. Yuk langsung aja dikepoin di sini:



This is a sponsored post. Ginza Beauty send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience

4 komentar

  1. Suka deh sama cleanser yang ada aplikatornya

    ReplyDelete
  2. Baru tau ternyata ini harganya affordable yaa, wajib ceki-ceki nih ke Shopee hihi

    ReplyDelete
  3. aku kira harganya bakal mahal ternyata masih terjangkaau 😍

    ReplyDelete
  4. Kujuga pakai ini kak. Suka banget sama cleanser nya. Ditambah serum yang beneran menghidrasi. Mantul.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)