[REVIEW] Skincare Balm Lokal Rasa Korea - Dewpre Multi Vita Balm

Kalau kalian hobi nonton drama Korea kayak aku, pastinya ngeh dong sama si skincare balm pink yang lagi ngehits banget ini. Secara product placementnya kenceng banget di drakor dan sering banget tuh pasti kamu lihat aktrisnya pakai skincare dalam bentuk balm.

Menurut aku skincare balm ini inovatif banget sih karena travel friendly, praktis, dan mudah untuk digunakan. Cocok buat yang kulitnya kering dan perlu reapply moisture, dan juga yang mageran buat skincare-an berlapis-lapis. Pokoknya skincare on the go deh!

Anyway, ternyata brand lokal Indonesia juga punya skincare balm lho! Belakangan ini aku lagi nyobain Multi Vita Balm dari Dewpre.

Sedikit cerita dulu tentang Dewpre, jadi Dewpre ini adalah brand skincare lokal yang menggabungkan teknologi Korea dan Indonesia. Jadi nggak heran kalau produknya tuh 'rasa'-nya Korea banget! By the way aku pernah juga pakai satu set skincare yaitu Paeonia Brightening Series dan facial washnya.

Baca Juga: Review Dewpre Paeonia Brightening Series

Tapi biar Korea banget luarnya, produk-produknya Dewpre tuh udah diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit perempuan Indonesia, ya. Jadi mungkin kalau diibaratkan ini tuh fusion skincare ya.

Anyways, Multi Vita Balm yang aku coba ini merupakan reformulasi dari yang lama. Aku sendiri belum pernah coba versi lama ya, cuma kalau dari keterangan yang aku dapatkan dari pihak Dewpre dulunya Multi Vita Balm ini dikemas dalam jar dan formula yang sekarang ini lebih padat dibanding yang sebelumnya.

Yuk, supaya nggak penasaran baca dulu review selengkapnya berikut ini!

Review Dewpre Multi Vita Balm

Packaging

Produk ini dikemas dalam box berwarna soft pink, dengan aksen silver. Pada boxnya tercantum product knowledge, cara pemakaian, petunjuk penggunaan dan penyimpanan, serta ingredient list yang cukup lengkap.

Next untuk packagingnya, Dewpre Multi Vita Balm ini packagingnya berupa stick yang sangat praktis. Produknya dikeluarkan dengan cara diputar, putarannya juga cukup smooth dan tutupnya cukup rapat. Untuk information yang tercantum di packagingnya ini hanya klaim, mention hero ingredients, dan expiration datenya bisa dicek di bagian dasarnya/bawah.

Ingredients

Dewpre Multi Vita Balm Ingredient List - Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini mengandung beberapa bahan yang bersifat Anti Aging seperti Magnesium Ascorbyl Phosphate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Adenosine, dan Tetrahexyldecyl Ascorbate.

Selain itu juga mengandung ingredients dengan brightening properties seperti Magnesium Ascorbyl Phosphate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, dan Alpha-Bisabolol.

Multi Vita Balm juga lebih cocok untuk dry skin karena mengandung bahan-bahan yang moisturizing seperti Butylene Glycol dan Sodium Hyaluronate. EWG Health Ratingnya juga tinggi, mencapai 97%.

Key ingredients dari Dewpre Multi Vita Balm ini ada 5 yaitu:

  • Vitamin C: Mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Alpha Bisabolol: Bersifat anti inflamasi untuk membantu proses penyembuhan alami kulit. Selain itu bisa juga menghambat melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi.
  • Adenosine: Dapat membantu mencegah tanda penuaan dini, serta bekerja memperbaiki dan meremajakan sel kulit.
  • Hyaluronic Acid: Bekerja sebagai humektan yang menarik kelembapan dari luar untuk menghidrasi kulit.
  • Squalene: Bekerja sebagai occlusive untuk mengunci kelembapan kulit.

Texture & Fragrance

Produk ini hadir dalam bentuk stick padat, dengan warna soft pink yang sesuai dengan color imagenya. Untuk texture sendiri menurut aku dia nggak yang terlalu melting dan oily ketika diaplikasikan ke kulit, instead dia ngasih dewy glow yang natural dan nggak lengket.

Untuk fragrancenya aku nggak mencium ada aroma apapun ya, dilihat dari ingredient listnya juga nggak ada tambahan artificial fragrance. Jadi cocok banget ya buat kamu yang punya kulit sensitive.

Baca Juga: Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Cara Pemakaian

Dewpre Multi Vita Balm ini tinggal dioleskan ke kulit, nggak cuma kulit wajah, tetapi juga bisa dipakai di leher, atau sikut. Beberapa sumber juga menyatakan bahwa skincare balm gini bisa dipakai di bibir sebagai lip balm, tapi aku nggak rekomendasikan sih karena kalau dipakai di kulit ya di kulit aja sebaiknya nggak ke bibir juga karena risiko transfer bakteri dan lain-lainnya.

Hasil Pemakaian Dewpre Multi Vita Balm

Menurut aku selama menggunakan Dewpre Multi Vita Balm ini tuh cocok buat touch up di kala kulit butuh kelembapan dan glow ekstra. Bisa banget dikombinasikan sebelum reapply sunscreen supaya kalau kulit kamu kering nggak keset, dan juga terkadang aku pake buat skin prep sebelum pakai makeup kalau ga sempet pakai skincare dulu sebelumnya. Cumaaaa glownya tuh natural dan subtle banget jadi nggak yang keliatan glowing blinding banget.

Ini praktis banget, dan recommended buat jadi skincare to-go aku. To be honest, aku sekarang udah jarang bawa skincare set lengkap kalau lagi traveling. Paling aku bawa ini, sunscreen, dan beberapa produk mini size/trial size.

Overall, Dewpre Multi Vita Balm ini bikin kulit lembab dan dewy secara instan. Cakep banget buat kamu yang butuh skincare sat-set-sat-set dan travel friendly.

Kalau kalian penasaran bisa banget ceki-ceki di Official Shopee Dewpre ya. 

Get to know more about Dewpré

This is a sponsored post. Dewpre send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)