[REVIEW] Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Normal to Dry: Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++


Hai haiiii pencarian sunscreen yang cocok untuk kulit kering masih berlangsung nih, dan kali ini aku mau review sunscreen yang lagi aku pakai belakangan ini yaitu  Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++

Sunscreen ini diklaim dapat memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB, serta sudah dilengkapi dengan blue light protection dari Blumilight. Menurut aku blue light protection ini penting banget sih, karena kehidupan kita sehari-hari tuh sekarang nggak jauh dari yang namanya layar. Aku aja bangun tidur langsung cek HP, scrolling medsos. Lanjut kerja di depan laptop 8-5. Habis itu main HP lagi sampai waktunya tidur. Jadi ya waktunya tidur aja nggak terpapar sinar blue light ini, hayo ngaku kalian juga kan?

Anyway aku tuh selalu ekstra penasaran sama produk skincarenya Scarlett karena aku cocok banget pake seri Brightly-nya yang dikhususkan untuk kulit normal to dry.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Brightly Skincare Set

So, apakah sunscreennya ini bakal bekerja dengan baik juga di kulit aku? Find out more dalam review berikut ini yaaah.

Review Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++

Packaging

Okee pertama kita review packagingnya dulu. Oh iya, ini tuh adalah produk sunscreen pertama keluaran Scarlett ya, sebelumnya di skincare set-nya juga belum ada produk sunscreen. Nah,  Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini dikemas dalam pouch plastik. Kayaknya tipe packaging pouch untuk sunscreen kayak gini lagi hype ya?

Aku sendiri nggak masalah sih, cuma tipe packaging gini ya udah dibuka pasti plastiknya dibuang kan. Nah, kalau misalnya product information lengkapnya ada di plastiknya ini sedangkan information di packaging tubenya paling cuma product knowledge sama hero ingredients doang kan kalau suatu saat kita butuh ingredients lengkapnya susah juga, hahaha

Back to the topic, jadi di pouch plastiknya ini ada information lengkap ya, mulai dari product knowledge, key ingredients, ingredient list lengkap, sampai how to use dan hal apa saja yang pelu diperhatikan seputar penggunaan dan penyimpanan produknya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Seriously Soothing Gel Mask

Sama seperti produk Scarlett yang lain, di sini juga ada hologramnya untuk membantu kita memastikan keaslian produknya ya.

Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini sudah dermatologist tested dan termasuk hypoallergenic juga, SPFnya juga tergolong tinggi ya. Color image untuk produk ini adalah soft yellow + turquoise blue. Warnanya cantik dan nggak norak sih. Pemilihan font untuk designnya juga aku lumayan suka.

Untuk packagingnya sendiri berupa tube ya, dengan netto 50ml. Isinya bisa dibilang cukup lah, moderate volume. Soalnya kan sunscreen tuh salah satu produk yang cepet habis karena harus reapply ya, dan sunscreen dengan volume di bawah 50-40ml tuh nggak make sense hahaha.

Tipe tube nya juga yang cukup ramping ya, gampang diselipin di pouch makeup/skincare dan nggak bulky. Cukup travel friendly juga.

Ingredients Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++

Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen Ingredient List - Aqua Ethylhexyl Methoxycinnamate. Homosalate. Butyl Methoxydibenzoylmethane. Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate. Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate Cetearyl Alcohol Aminomethyl Propanol. Butylene Glycol. Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate. Polyacrylate Crosspolymer-6 Trimethoxybenzylidene Pentanedione. Phenoxyethanol Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine. Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol. Aloe Barbadensis Leaf Extract. Allantoin, Decyl Glucoside Panthenol. Glycine Soja (Soybean) Oil. Ethylhexylglycerin. Disodium EDTA T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol. 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract.

Untuk Key Ingredients-nya sendiri ada:

  • Bisabolol
    - Membantu menghidrasi kulit
    - Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan efek dari sinar UV
    - Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
    - Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

  • Allantoin
    - Soothing dan Calming
    - Merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering
    - Menghidrasi kulit

  • Aloe Barbadensis Leaf Extract
    - Menyamarkan noda gelap pada wajah
    - Soothing irritated skin
    - Menjaga kelembapan kulit

  • Glycine Soja (Soybean) Oil
    - Menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit
    - Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
    - Menjaga kelembapan kulit

Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini juga dilengkapi dengan vitamin E, Pro Vitamin B5 & Phyto Whitening untuk kelembapan ekstra serta mencerahkan kulit. Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk dry skin dan juga sensitive skin. Termsauk dalam kategori paraben-free, sulfate-free, alcohol-free, dan minimal ingredients juga.

Texture & Fragrance

Aku bisa bilang tesktur dari Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini agak encer ya, bisa dibilang lightweight gitu. Kalau diperhatiin warnanya juga agak kekuningan, bukan pure putih.

Teksturnya ini juga menurut aku nggak yang moisturizing banget, malah kalau kata aku sih lebih ok untuk kulit normal ya. Ngeblendnya 50-50 ya, nggak terlalu yang smooth banget, masih ada sedikit kayak keset gitu tapi masih tolerable.

Terus satu yang aku kurang sreg adalah wanginya. Kalau di ingredient listnya sih emang nggak ada tambahan artificial fragrance which is good untuk sensitive skin, tapi aroma alaminya menurut aku agak tajam ya di beberapa detik pertama pemakaian. Jadinya wanginya tuh kayak apa ya... mungkin kalau aku deskripsiin wanginya adalah wangi khas sunscreen, tapi tajem git. Nah setelah diolesin sih sebenernya wanginya nggak yang nempel banget dan lama-lama hilang.

Jadi kalau aku mau pake sunscreen ini tuh aku nggak langsung oles setelah dikeluarin dari tubenya tapi aku tunggu beberapa menit dulu sampai si wanginya tuh agak tone down dulu baru aku apply di wajah.

Verdict

Kalau tadi bahas yang aku kurang suka, sekarang aku bahas yang aku suka ya. Menurut aku Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini tuh finishnya cukup nyaman, nggak over oily atau lengket gitu dan ngesetnya juga cepet. Nggak piling juga.

Udah gitu finishingnya tuh bikin kulit kelihatan lebih glowing. Nggak yang tone up banget dan whitecastnya juga sangat minim. Coba kalian lihat perbandingannya berikut ini:

Kalian bisa lihat perbandingan before dan after memakai Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen ini berdasarkan foto di atas. Kelihatan kan glowing banget huhuhu ini aku cuma pake sunscreen aja nggak ada skincare lain yang hydrating sebelumnya.

Overall, menurut aku sunscreen ini ok kalau kamu cari beginner friendly skincare, yang harganya affordable, dan mudah didapatkan. Kalau kamu suka finish dewy glowy-glowy yang natural juga ini cocok banget.

Anyway, Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen bisa dibeli di Official Store-nya Scarlett di berbagai e-commerce ya untuk memastikan produk yang kamu beli original. Follow juga Instagramnya @scarlett_whitening untuk informasi produk dan promo terbaru. Hope this review helps and see you on another post!


10 komentar

  1. Aku kepo banget sama produk ini, ini buat kulit berminyak aman gak sih ?

    ReplyDelete
  2. dari warna packagingnya aja udah bikin kepo euy, lalu udah spf 50 pulak, mmmh harus cobain nextnya ^__^

    ReplyDelete
  3. Teksturnya bakal nyaman banget dipakai, apalagi pas cuaca panas ya kak? Terasa lebih ringan dan kulit senantiasa terlindungi dengan sunscreen Scarlett ini.

    ReplyDelete
  4. sunscreen ini emang terbaik buat dry skin.. ak suka bangeettt..ringan dan glowinggg hihi

    ReplyDelete
  5. Ini kesukaan saya banget! Di dry skin jadi glowing dan nggak whitecast

    ReplyDelete
  6. Eh iya, ternyata gak cuma aku yang agak gimana sama kemasan pouch gini. Takut tiba-tiba butuh lihat2 komposisinya tapi kemasannya udah gak ada huhuhu.

    Habis baca ini jadi penasaran juga sama sunscreen ini. Coba tes di kulit oily hasilnya gimana. Semoga gak ada drama huehehehe

    ReplyDelete
  7. Water resistant gak? Ss terakhir yg saya pakek tuh enakeun tapi peeling & perih di mata kalau habis wudlu

    ReplyDelete
  8. Glowing nya bagus ya, ga terlalu terlihat oily

    ReplyDelete
  9. Buat dry skin, ini terasa banget hydrating-nya.🥰

    ReplyDelete
  10. aku juga pake inii, cocok banget buat dry skin ini mah pasti suka

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)