[REVIEW] Aesthetic Bodycare by NADI

Siapa yang suka lama-lama di kamar mandi? Hahahaha, aku kalau weekend pasti spare sedikit waktu buat selfcare di kamar mandi. Mulai dari shaving, maskeran dulu, sampai scrubbing diborong biar nanti weekday kembali fresh dan siap untuk beraktivitas lagi dengan mood yang lebih baik. Kamu gitu juga ngga nih?

By the way, aku pernah deh cerita kalau aku anaknya packaging banget. Jadi kalau ada produk yang lucu, designnya kayak klik banget di hati pasti deh hasrat membeli melambung tinggi. Kayak ini nih contohnya, body care yang baru aja aku checkout kemaren, Body Lotion & Body Scrub dari NADI (@nadi.society)

Jadiii NADI Bodycare Indonesia ini punya line produk andalan yaitu body care dengan natural + active ingredients. Sudah BPOM juga ya, dan cruelty-free. Dan yang terpenting packagingnya aesthetic, hahaha. Jadi dari pertama lihat udah jatuh cinta banget sama si packaging dengan warna cool-toned beige ini. Cakep kannnn?

Nah, daripada penasaran mending langsung aja intip yuk review pemakaian body care dari NADI!

Review Radiance Body Lotion & Scrub NADI

Packaging

Seperti biasa kita bahas packaging dulu, di awal aku udah state yaa designnya emang cakep dan aesthetic.

Untuk body lotionnya dikemas dalam botol dengan pump, ukurannya sebenarnya nggak ramping-ramping amat, tapi nggak bulky juga, Tapi ya nggak yang travel-friendly banget sih. Isinya lumayan banyak ada 300ml. Pumpnya sendiri bukan tipe yang bisa dikunci gitu.

Di bagian belakang botolnya ada product information yang ditulis dan didesain dengan sangat rapih, jadi ala-ala tabel gitu. Enak bacanya nggak kayak baca yang isinya tulisan semua.

Sementara body scrubnya dikemas dalam jar yang agak bulky. Isinya ada 250ml, tapi mengingat scrub nggak dipakai setiap hari ya harusnya awet untuk jangka waktu yang cukup lama dong ya. 

Uniknya kalau kita buka jarnya ada separator dan ada juga spatula mini untuk ambil produknya. Aku sih jarang ya nemu body scrub yang ada aplikatornya gini. Tapi setelah aku coba apply pake aplikatornya kok agak PR ya, jadi aku prefer pake tangan aja deh hahaha.

Ingredients

Body Lotion

NADI Body Lotion Ingredients - Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Isononyl Isonanoate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Lactic Acid, Buthyrospermum Parkii Butter, Phenoxyethanol, Perfume, Polyacrylamide, Vitis Vinifera Seed Extract, Maltodextrin, C13-14 Isoparaffin, Chlorphenesin, Ascorbyl Glucoside, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, BHT, Laureth-7

Body lotionnya NADI ini diformulasikan untuk skin type normal - dry, which is cocok banget buat aku. Btw, aku kurang tahu juga ya apakah ada varian lain yang formulasinya untuk tipe kulit lain.

Jadi key ingredientsnya sendiri ada 5 yaitu:

  • Ascorbyl Glucoside
  • Niacinamide
  • Licorice
  • Lactic Acid
  • Sunflower Oil

Manfaatnya sendiri untuk kulit adalah mencerahkan sekaligus melembabkan, memperbaiki tekstur kulit dan hiperpigmentasi dan menjaga keelastisitasan kulit.

Body Scrub

NADI Body Scrub Ingredients - Water, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cety! Alcohol, Stearic Acid, Niacinamide, Prunus Armeniaca Seed Powder, Propylene Glycol, Synthetic Wax, Cocamide MEA, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Butyrospermum Parkii Butter, Perfume, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Vitis Vinifera Seed Extract, Maltodextrin, BHT, Ascorbyl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra Root Extract

Sama dengan body lotionnya, body scrubnya ini juga diperuntukkan untuk tipe kulit normal dan dry. Nah, perbedaannya ada di key ingredientsnya ya. Body scrub ini key ingredientsnya adalah:

  • Apricot Powder
  • Ascorbyl Glucoside
  • Niacinamide
  • Licorice
  • Jojoba Oil

Buat kalian yang belum tahu, Ascorbyl Glucoside ini adalah salah satu jenis vitamin C ya. Tahu dong vitamin C manfaatnya apa untuk kulit, yup bener banget, manfaatnya adalah untuk mencerahkan. Selain mencerahkan, ada kandungan natural oil juga yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Untuk scrubnya sendiri atau physical exfonya menggunakan apricot powder atau biji buah aprikot. Jadi alami ya, bukan pakai scrub sintetis yang cenderung merusak skin barrier dan tidak eco-friendly.

Texture & Fragrance

Menurut aku tekstur body lotionnya cukup ringan, tapi lumayan rich juga untuk kulit kering. Jadi somewhere in between, tidak terlalu light tapi tidak over oily juga di kulit. Pas deh adonanannya.

Warna dari lotionnya ini putih susu ya, kalau dilihat dari ingredient listnya nggak mengandung artificial colorant. Tapi karena mengandung parfume, masih ada wanginya. Tapi tenang aja karena wanginya sendiri subtle banget dan yang nggak terlalu menyengat gitu.

Kalau aku baca di product informationnya sih, wanginya adalah campuran dari bergamot, lemongrass, dan ginger. Tapi kok aku cium ada sedikit earthy + woody notes ya. Menurut aku ini wanginya unisez, bisa dipakai baik laki-laki maupun perempuan.

Kalau untuk scrubnya sendiri bukan tipe yang creamy banget, jadi masih agak light. Kalau di zoom fotonya kalian bisa lihat ada butira biji aprikotnya yang berfungsi sebagai scrub. Sepemakaian aku, scrubnya ini sama sekali nggak kerasa kasar or perih ya di kulit, justru malah gentle banget.

Scrubnya ini ada wanginya juga, yang sama dengan wangi lotionnya, cuma ini jauhhhh lebih subtle dan wanginya nggak tahan lama. Tapi it's okay sih karena kan nantinya bakal pakai lotionnya juga.

Cara Pemakaian


Kalau aku sih biasanya mandi dulu pakai sabun ya biar bersih banget, udah gitu aku tap-tap dikir kulit pakai handuk sampai setengah kering gitu, baru pakai scrubnya. Setelah dibilas, handukan lagi, baru apply lotion. Triknya apply lotion saat kulit masih dalam keadaan lembab ya.

Penting banget buat pakai lotion setelah kita scrub, karena setelah scrub itu biasanya kondisi kulit lagi agak sensitif dan wajib banget pakai pelembab tambahan supaya nggak iritasi. Selain itu, kalau kamu habis shaving jangan scrub dulu, dan langsung pakai lotion ya guys.

Verdict

Selain aesthetically pleasing, body care dari NADI ini does a very good job dalam treating kulit aku yang cenderung kering. Scrubnya bisa mengangkat kulit mati tanpa rasa sakit atau perih, dan setelah dibilas juga kulit masih tetap lembap. Lotionnya juga aku suka banget 'adonan' teksturnya, pas nggak berlebihan yang terlalu oily atau berat banget tapi bikin kulit lembab dan terasa smooth.

Overall, produk NADI sangat worth to try kalau kamu juga punya kulit kering kaya aku. Nggak salah sih kalau aku sebut sebagai bodycare terbaik Indonesia.Jadinya penasaran pengen juga nyobain body wash-nya deh!

This is a sponsored post. NADI send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

12 komentar

  1. Liat tekstur body lotionnya kayaknya oke nih buat kulit kering

    ReplyDelete
  2. ya ampun ini super estetik sih, aku naksir bosy scrubnya nis, terlihat nyaman di gunakan karena butirannya halus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sih kalau packaging-nya estetik banget ini.

      Delete
  3. dari packagingnya udah bikin naksir euy, apalagi liat tekstur si body scrubnya jadi pengen mandi dan luluran juga :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga udah coba ini, enak banget harumnya

    ReplyDelete
  5. Estetik kekinian banget packagingnya, teksturnya juga keliatan nyaman pas diaplikasiin ke kulit

    ReplyDelete
  6. kemasannya simple tapi keliatan mahal ya, suka banget. ingridientny juga bagus banget buat kulit.

    ada bundling paketnya gak sih

    ReplyDelete
  7. Packaging-nya aesthetic banget! Apalagi formulanya juga ok. Cakep nih.

    ReplyDelete
  8. Salfok packaging-nya estetik banget hihi, anw aku penasaran sama body lotion-nya nih

    ReplyDelete
  9. aku tertarik sama tekstur body scrubnya, pas diolesin ke kulit rasanya creamy lembut gitu yah ga kasar? <3

    ReplyDelete
  10. body scrub nya selembut itu teksturnya ya.. makin pengen nyobain juga huhu

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)