[REVIEW] Scarlett Whitening Age Delay Hydro Fresh Cleanser - Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner

Hai! Sama seperti tahun lalu dan sekarang setelah menginjak usia 30 tahun, skincare goals aku adalah fokus menggunakan produk-produk anti aging dan hydrating.

Menurut aku ini penting banget sih mengingat kulit di usia 30-an elastisitas-nya udah nggak sekenceng usia 20-an awal dan karena kulit aku kering jadi aku lebih prone dengan masalah kulit seperti fine lines dan wrinkles. Jadi yaa, mau ga mau harus fokus sama regenerasi sel dan juga hydration.

Anyway kali ini aku coba dua produk dari lini Age Delay-nya Scarlett Whitening yaitu  Hydro Fresh Cleanser dan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner. Kali ini agak beda dari biasanya aku mau bahas satu-satu dalam format mini review, ya.

Review Scarlett Whitening Age Delay Hydro Fresh Cleanser

Color image dari seri Age Delay ini adalah pinkish beige dan dusty rose. Menurut aku ini cakep sih warnanya dan lebih kalem dibandingkan seri-seri lainnya. Mungkin pemilihan warnanya sesuai dengan target audiencenya yaitu mature ya. Nah, Scarlett Whitening Age Delay Hydro Fresh Cleanser ini dikemas dalam box yang ukurannya ramping, mirip dengan produk face wash lainnya dari Scarlett.

Next, kita cek dulu packagingnya. Sama seperti boxnya ini juga dia pakai tube yang sama sih dengan face wash brightening yaitu tube yang ramping dengan netto 100ml. Aku pribadi suka sih sama jenis tube ini karena ramping, cukup secure, dan travel friendly juga.

Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser Ingredient List - Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Laury!Glucoside, Cocamide Dea, SodiumChloride, Coco-Betaine, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil,1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis LeafExtract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxyethyl, Urea , Butylene Glycol, Punica Granatum(Pomegranate) Fruit Extract, ArtemisiaCapillaris Leaf Water, Citric Acid, FucusVesiculosus (Seaweed) Extract, Caprylhydroxamic Acid, HexamidineDisethionate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol.

Okee jadi Scarlett Whitening Age Delay Hydro Fresh Cleanser ini ada 5 ya key ingredients-nya, yaitu:

  • Seaweed Extract: Menghidrasi dan menenangkan kulit
  • Mugwort Hydrosol: Mencegah kerutan dan garis halus
  • Juju Rosemary & Aloe Vera Extract: Memperbaiki skin barrier dan mengencangkan kulit
  • Centella Asiatica Extract: Menenangkan kulit
  • Pomegranate Extract: Mencerahkan kulit
Seaweed Extract mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit, dan dapat membantu menghaluskan tekstur kulit juga. Yang menariknya kandungan dari Pomegranate Extract & Juju Rsosemary & Aloe Vera Extractnya juga mengandung antioksidan, enzim, dan vitamin A + C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam.

Setau aku sih ingredientsnya super ramah untuk dry skin dan sensitive ya, dan untuk mature skin juga. 


Kalian bisa lihat texturenya tuh kayak yang plain, basic runny gel cleanser gitu. Dan ini yang aku suka juga sih, nggak ada fragrance-nya! Aku tuh suka banget sama cleanser dan skincare in general yang nggak ada fragrancenya karena hidung aku cukup sensitive.

Scarlett Whitening Age Delay Hydro Fresh Cleanser ini juga menurut aku busanya nggak yang terlalu banyak, tapi nggak yang terlalu sedikit juga. Setelah dibilas juga kulit masih tetap lembab dan lembut, nggak kesat which means lapisan minyak alaminya kulit tetap terjaga.

Selain membersihkan kulit dengan gentle, cleanser ini juga menurut aku tetap menjaga kelembaban kulit. So, it's a must try untuk dry and sensitive skin!

Review Scarlett Whitening Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner

Kita lanjut yaaa ke produk selanjutnya yaitu Scarlett Whitening Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner. Sama kayak cleansernya ini tuh kemasannya box tapi ukurannya lebih pendek sedikit. Kalau lebarnya sih sama ya.

Aku dulu pernah pake toner Scarlett dari seri Brightly, tapi aku jujur udah agak lupa kaya gimana packagingnya, dan kayaknya sih ini tuh hampir sama ya. Packagingnya tipe botol yang ada pumpnya gitu.

Jadi produk ini tuh adalah 2in1 gabungan essence dan toner yang dapat menghidrasi dan menyegarkan kulit. Lanjut ke ingredients, karena dia adalah essence toner jadi mungkin lebih kompleks ya dari face washnya. Dari namanya aja udah panjang banget kan tuh.

Scarlett Whitening Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner Ingredient List - Aqua, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Allantoin, Disodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Gellan Gum.Sodium Lauroyl Lactylate, PentyleneGlycol, Sodium HyaluronateCrosspolymer, Acetyl Glutamine, Lecithin, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, XanthanGum, Carbomer, Bacillus/SoybeanFerment Extract, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Folic Acid.Hexapeptide-11. Oligopeptide-1, Oligopeptide-2, Oligopeptide-3, SodiumHyaluronate, Ceramide EOP.

Key Ingredients-nya ada 6 yaitu:

  • Allantoin: Menghidrasi dan menenangkan kult
  • Hexapeptide: Memiliki efek mirip botox, merangsang produksi kolagen
  • Hyaluronic Acid: Meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan, mengurangi garis halus, dan memperbaiki skin barrier
  • Jeju Aloe Vera Extract: Menenangkan kulit
  • Soybean Ferment Extract: Antoksidan yang memudrarkan hiperrigmentasi
  • Triple Ceramide Complex: Ceramide kompleks untuk memperbaiki skin barrier
Bio Plavita mengandung 5 growth factors yang membantu mempertahakan kekencangan kulit dan kandungan Ceramidenya dapat membantu menjaga kelembapan serta menjaga skin barrier. Terus kandungan Aloe Vera dan Allantoinnya juga bisa membantu soothing redness di kulit.

Untuk teksturnya sendiri awalnya aku expect agak kental gitu ya, secara ini kan judulnya ada essence-nya. Tapi ternyata teksturnya tuh cair watery gitu guys. 

Sama kaya face washya ini juga nggak ada added fragrance ya kalau dilihar dari ingrediet list full-nya, tapi karena mungkin dia mengandung Soybean Ferment Extract jadi ada sedikit wangi khas sesuatu yang terfermentasi, cuma subtle dan nggak ganggu juga kok.

Urutan pemakaiannya sendiri face washnya dulu baru essence toner ya. FYI Scarlett Whitening Age Delay Series ini untuk paket komplitnya ada 5 item yaitu  face wash, essence toner, serum, moisturier, dan eye serum. Aku jadi penasaran deh sama 3 item lainnya, hehehe.

Overall, gimana nih review pemakaian keduanya? Menurut aku sih setelah periode pemakaian kurang lebih 1 minggu setengah, dua-duanya cocok untuk kulit dry and sensitive.

Hasil pemakaian kedua produk ini menurut aku bikin kulit jadi lebih segar, plumpy, dan juga lembab. Oh iya, hasilnya bisa berbeda-beda di setiap orang yaa karena not every skincare works on everyone.

Face washnya gentle, dan essence tonernya super quick to absorb dan terasa refreshing juga. Yang terpenting keduanya nggak mengandung artificial fragrance juga jadi salah satu poin plus buat aku.

So, kalau kamu lagi cari rangkaian skincare khusus anti-aging yang affordable, without artificial color/fragrance, bisa banget nyobain Scarlett Whitening Age Delay ya. Cek juga instagram @scarlett_whitening untuk informasi promo terbaru dan produk original bisa dibeli di Official Store Scarlett (https://linktr.ee/scarlett_whitening). Kalian bisa cek keaslian produk Scarlett Whitening yang kalian punya di https://verify.scarlettwhitening.com ya!


0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)