[REVIEW SKINCARE] Treatment ala Sleeping Beauty with LANEIGE Water Sleeping Mask EX

LANEIGE Sleeping Mask

Skincare yang kali ini aku mau review adalah produk yang sangat populer, tapi aku sebagai beauty enthusiast gagal baru kali ini ngereview, hahaha. Dan setelah nyobain me be like... omg kenapa ga nyobain dari dulu?

Yup, produknya adalah LANEIGE Water Sleeping Mask EX dengan formula baru. For your information, sudah 10 tahun sejak LANEIGE Water Sleeping Mask pertama kali diluncurkan di Korea, lho! Nggak ketinggalan produk ini adalah produk Sleeping Mask pertama yang dikenal di Indonesia sebelum bermunculan sleeping mask dari brand lainnya.

Produk Sleeping Mask-nya LANEIGE ini sudah mengalami beberapa kali ganti formula sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2002 silam.

Apa kalian juga kayak aku, belum sempet-sempet aja nyobain the OG sleeping mask ini? Supaya semakin yakin, berikut adalah review dan hasil pemakaian dari LANEIGE Water Sleeping Mask EX by yours truly.


Review Skincare LANEIGE Water Sleeping Mask EX #TheOGSleepingMask

Packaging

So, produk ini dikemas dalam box berukuran cukup besar, dengan color image khasnya yaitu biru. LANEIGE sudah resmi masuk Indonesia, dan sudah teregistrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Nomor BPOM-nya bisa dicek di bagian stiker yang ditempel di salah satu sisi kotaknya. Ada QR Codenya juga yang bisa di scan untuk mengetahui nomernya.

review LANEIGE water sleeping mask EX

Sebagai produk yang udah terkenal globally, product information seperti ingredient list dan product knowledge-nya tertulis dalam bahasa Inggris sehingga memudahkan konsumen internasional dari luar Korea. Di kotaknya ini juga tercantum expiration date dan period after opening-nya yaitu 12 bulan.

Next packagingnya adalah jar berwarna biru muda yang cantik. Size-nya agak bulky sehingga kurang travel friendly, tapi mengingat ini adalah produk untuk bi-weekly treatment sepertinya nggak akan dibawa-bawa juga ya? Tapi kalau kamu mau bawa traveling aku sarankan untuk di depot secukupnya aja di wadah yang lebih kecil.

Di bagian dasar jarnya ada expiration date, dan ketika pertama kali dibuka ada segelnya. Oh iya, salah satu hal yang langsung aku notice adalah isinya bener-bener penuh sampai batas mulut jarnya. Biasanya kalau kita beli produk dalam kemasan jarnya gini masih ada 'ruang' alias nggak penuh banget kan, tapi LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini beda karena isinya literally penuh!

Di dalam boxnya ini kamu juga bakal menemukan sebuah spatula kecil untuk mengaplikasikan produknya dan leaflet berisi product information yang lebih lengkap.


Ingredients


LANEIGE Water Sleeping Mask EX Ingredient List - Water / Aqua / Eau, Butylene Glycol, Glycerin, Trehalose, Methyl Trimethicone, 1,2-Hexanediol, Squalane, Phenyl Trimethicone, PCA Dimethicone, Caprylyl thicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Lactobacillus Ferment Lysate, Carbomer, Propanediol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkylacrylate Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Raffinose, Stearyl Behenate, Malachite Extract, Fragrance / Parfum, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Inulin Lauryl Carbamate, Tranexamic Acid, Tryptophan, Hydroxypropyl Bispalmitamide Mea, Betaglucan, Limonene, Acorus Gramineus Extract, Linalool, Tocopherol


Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini sangat cocok untuk dry skin dengan ingredients yang moisturizing dan membantu regenerasi kulit serta mempertahankan elastisitas kulit. EWG Health Rating-nya juga cukup baik yaitu di angka 86%.

Formulanya sudah teruji hypoallergenic, bebas minyak, dan tidak berpotensi mengiritasi kulit sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Klaim dari LANEIGE, produk ini dapat melembapkan, mencerahkan, sekaligus melembutkan kulit.

LANEIGE Water Sleeping Mask EX sendiri memiliki 3 key ingredient atau kandungan utama yaitu sebagai berikut:

  • Sleeping Microbiome
    Kulit kita memiliki ekosistem mikrobiota-nya tersendiri. Mikrobioma di kulit kita berfungsi untuk melindungi kulit. Teknologi terkini dari LANEIGE ini dapat membantu menyeimbangkan mikrobioma kulit dan membangun kembali keseimbangan kulit yang bisa rusak karena berbagai faktor eksternal seperti polusi, paparan sinar UV, debu, dan kotoran.

  • Probiotics Complex
    23,8 miliar probiotik dari Green Tea Lactobacillus Ferment Lysate dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan melawan bakteri serta penyebab jerawat. Kandungan ini juga bisa meningkatkan ketahanan kulit, mencerahkan, dan menyegarkan kulit.

  • Squalene
    Squalene adalah senyawa organik yang dapat melembapkan kulit dan menjaga hidrasi alaminya. Selain itu kandungan antioksidannya dapat melawan radikal bebas dan melawan tanda penuaan.

Texture & Fragrance


Tekstur dari LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini berupa gel yang agak thick. Warnanya sekilas terlihat biru muda di dalam jarnya, tapi saat dioleskan warnanya putih susu. Menurut aku wanginya adalah floral notes yang cukup lembut dan sedikit soapy.

Buat aku yang punya hidung sensitif dan kurang suka produk dengan wangi menyengat, aku masih bisa kategorikan produk ini punya wangi yang cukup subtle dan soft sehingga nggak mengganggu.

Aku bisa bilang ini cukup mudah diratakan, baik menggunakan jari tangan atau aplikator spatula yang tersedia. Saat pengaplikasian aku juga merasa produk ini sangat ringan, berbeda dengan beberapa merk sleeping mask yang pernah aku coba sebelumnya.


Cara Pemakaian

skincare best seller LANEIGE

Seperti sleeping mask pada umumnya, penggunaan LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini adalah di akhir skincare routine malam hari. Ketika menggunakannya aku pakai night cream atau moisturizer dengan tekstur ringan supaya mudah dioleskan, atau nggak mungkin bisa tunggu sekitar 10 menit-an hingga moisturizer terserap sempurna, baru kemudian menggunakan sleeping masknya.

Dari petunjuk pemakaian yang disediakan LANEIGE, kalian bisa buka tutupnya terlebih dahulu dan menghirup aromanya selama kurang lebih 3 detik supaya merasa lebih rileks.

Ambil produk dari jarnya sekitar 2,5cm kemudian oleskan di wajah mulai dari titik-titik tertentu seperti ujung hidung, pipi, dahi, dan dagu baru kemudian diratakan ke bagian luar wajah. Kalau masih dirasa kurang bisa ditambahkan secukupnya.

Kalau aku pribadi karena punya kulit kering lebih suka mengoleskan sleeping mask agak tebal, ditunggu sebentar sampai rasanya udah agak kering gitu baru tidur. Soalnya kalau sampai nempel-nempel di bantal kan risih juga.

Diamkan LANEIGE Water Sleeping Mask EX semalaman, kemudian bilas di pagi hari, disusul dengan morning skincare routine.


Verdict


Aku bahas dari apa yang aku rasakan saat menggunakannya dulu, ya. Jadi menurut aku LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini ringan banget, dan ketika setengah atau seperempat kering nggak ada rasa pliket-pliket atau oily lengket yang bikin nggak nyaman.

Di pagi harinya juga aku ngerasa kulit jadi lembab banget, fluffy, plumpy gitu. Lembabnya pas nggak yang over oily banget. Kalau kalian punya kulit kering atau extra dry, penggunaan sleeping mask kayak gini bener-bener wajib deh.


Setelah menggunakan LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini aku merasa kayak sleeping beauty - habis sleeping jadi beauty, hahaha. Oh iya, untuk penggunaan sleeping mask tuh sebenernya nggak disarankan setiap hari karena manfaatnya jadi kurang optimal. Sebaiknya sleeping mask dipakai 2 hingga 3 kali dalam seminggu, ya.

Overall, nggak salah lagi kalau LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini diklaim sebagai salah satu sleeping mask terbaik karena hasilnya memang sebagus itu. Kandungannya lengkap banget untuk perawatan kulit dan cara penggunaannya juga super praktis.

Produk ini sudah tersedia di seluruh store LANEIGE di Indonesia, butik, serta termasuk official store-nya di Shopee dan berbagai e-commerce lainnya.

Score: 10/10
Price: Rp450.000

Get to know more about LANEIGE Indonesia


This is a sponsored post. LANEIGE Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience






9 komentar

  1. Salah satu wish list skincare aku nih

    ReplyDelete
  2. aduuuh produk produk laneige ini wishlist ku dari jaman s1 niih 🥺

    ReplyDelete
  3. Sleeping mask pertama dan langsung jatuh cinta sejak pemakaian pertama

    ReplyDelete
  4. Aku blum cobain malah 🤧 padahal dulu awal2 booming bgt. Kayaknya emg ak harus cobain ini sleeping mask nya laneige

    ReplyDelete
  5. bestt sih ini, ak pun pakee btw

    ReplyDelete
  6. kemasan baru ya nis? aku dulu pake Laneige sleeping mask udah abis 3 jar trus ganti hahaaa sekarang pengen lagi jadinya

    ReplyDelete
  7. Penasaran bgt sm sleeping mask ini sih.. ini beda kemasan aja kah sm yg sebelumnya atau mmg beda varian ya?

    ReplyDelete
  8. It's my first sleeping mask that I use! Asli secinta itu, bikin plumpy & cerah bsk paginya

    ReplyDelete
  9. Wishlist bgt, harus nabung dulu yak liat harganya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)