[REVIEW] SNP Lab Niacinamide 10% Serum - Vegan Serum untuk Kulit Lebih Cerah!

Hai! Kalian masih inget nggak sih dengan brand SNP yang pernah viral dengan produknya SNP Prep Peptaronic? Aku sendiri juga menggunakan beberapa produk dari SNP dan kali ini berkesempatan untuk mencoba produk terbarunya yaitu SNP Lab Niacinamide 10% Serum.

Serum ini diklaim dapat mencerahkan wajah 2x lebih efektif, memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit tanpa rasa lengket, mengurangi tampilan noda hitam, sekaligus menenangkan wajah.

Oh iya, selain serum Niacinamide ini, seri SNP LAB terdiri dari beberapa produk lainnya yaitu Salicylic Acid Gel Cleanser, PHA 5% Toner, dan Panthenol 10% Moisturizer. SNP Lab ini juga 100% vegan dan cocok untuk semua jenis kulit. Semua produk SNP Lab sudah teruji efektif dan mengandung potent active ingredients, science-based!

Aku sudah coba serumnya selama beberapa waktu dan cukup puas dengan performanya. Yuk intip review SNP Lab Niacinamide 10% Serum berikut ini!

Baca Juga: Review SNP Prep Peptaronic dengan Perpaduan Peptide + Hyaluronic Acid

Review SNP Lab Niacinamide 10% Serum

Packaging

Pertama kita bahas packagingnya dulu ya, SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini dikemas dalam box yang berukuran mungil, sebesar telapak tangan dengan color image orange. Di sini tercantum product information, cara pemakaian, dan beberapa informasi produk lainnya. Awalnya aku kira daftar ingredients lengkapnya nggak ada di boxnya, tapi ternyata ada di bagian dalam.

Kotaknya ini sendiri terbuat dari material yang eco-friendly dan tinta yang digunakan adalah soy ink yang tidak merusak lingkungan. SNP juga against cruelty-free dan termasuk dalam kategori Clean Beauty & Vegan.


Oh iya, SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini sudah resmi masuk ke Indonesia di bawah PT. Orion Beauty International ya. Sudah terdaftar juga di BPOM dan Dermatologist Tested jadi nggak perlu ragu-ragu lagi.

Packaging dari produk ini merupakan botol plastik kecil berukuran 32ml. Untuk mengeluarkan produknya ada pump di atas botolnya. Tutupnya yang terbut dari plastik ini juga cukup tebal dan kokoh, sehingga menurut aku risiko tumpahnya minimal deh.

Baca Juga: Review SNP Prep Vitaronic Series, Kombinasi Unik Vitamin C dan Triple Hyaluronic Acid

Ingredients

SNP Lab Niacinamide 10% Serum Ingredient List - Water, Niacinamide, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Triethylhexanoin, Bisabolol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Xanthan Gum, Panthenol, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis Seed Oil

Ingredient list ini aku dapatkan dari pihak SNP-nya sendiri ya. Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk serum ini termasuk produk dengan minimal ingredients yang baik untuk pemilik kulit sensitif. EWG Health Ratingnya ada di angka 89% which is good, dan bebas paraben dan alkohol juga.

Niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3 dan nicotinamide yaitu adalah vitamin yang larut dalam air yang bekerja dengan zat alami di kulit untuk membantu meminimalkan pori-pori yang membesar, mengencangkan pori-pori yang kendur atau melebar, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis-garis halus dan kerutan, meratakan warna kulit dan perubahan warna akibat kerusakan akibat sinar matahari, dan mengembalikan pertahanan kulit terhadap hilangnya kelembapan dan dehidrasi.

Kalau kamu punya kulit kering seperti aku, Niacinamide adalah must-have ingredients. Menurut penelitian aplikasi topikal niacinamide telah terbukti meningkatkan kemampuan bahan pelembab lainnya (dengan kata lain, sangat baik digunakan bersama bahan pelembab lain seperti Sodium Hyaluronate, dll) sehingga permukaan kulit dapat lebih baik menahan hilangnya kelembaban yang menyebabkan kulit kering, kencang, dan bersisik (sumber)

Selain mengandung Niacinamide 100,000ppm, key ingredients lain dari SNP Lab Niacinamide 10% Serum adalah Alpha Bisabolol 5,000ppm.

Alpha bisabolol adalah sejenis alkohol terpene dalam tanaman chamomile Jerman (Matricaria recutita), serta tanaman figwort (Myoporum crassifolium).

Karena susunan kimiawinya yang unik, Alpha bisabolol adalah penetration enhancer. Bahan ini dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit, memberikan nutrisi lain, mineral, antioksidan, dan produk pelembab lebih jauh ke dalam kulit. Dengan kata lain, Alpha bisabolol dapat meningkatkan efektivitas berbagai produk perawatan kulit.

Alpha bisabolol juga bekerja membantu menenangkan iritasi dan peradangan kulit, serta memiliki sifat analgesik (pereda nyeri). Bahan ini dapat membantu merangsang proses penyembuhan alami kulit, termasuk pergantian kolagen (sumber).

Baca Juga: 7 Hari Menggunakan SNP Prep Cicaronic Cleansing Foam dan Toning Essence

Texture & Fragrance


Aku bisa bilang SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini memiliki tekstur yang rich, namun cukup ringan. Produk ini nggak mengandung artificial color dan fragrance/perfume. Warnanya sendiri bening dan nggak ada wangi yang terlalu noticeable. Tapi kalau sepengalaman aku sih ada wanginya dikiiiiiiit banget yang sedikit sweet and acidic tapi bener-bener faint.

Seperti klaimnya, serum ini tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan dan lumayan cepat menyerap juga untuk ukuran serum.

Baca Juga: Late 20s Skincare Routine

Verdict 

Menurut aku SNP Lab Niacinamide 10% Serum ini adalah serum yang sangat nyaman dipakai karena nggak lengket dan sangat ringan. Kalian juga bisa lihat hasil pemakaiannya menurut aku bisa bikin kulit jadi lebih cerah, meskipun nggak terlalu signifikan kalau dipakainya dalam periode waktu yang sebentar, tapi kalau konsisten aku yakin hasilnya bakalan lebih bagus sih.

Karena teksturnya yang ringan, serum ini bisa dilayer bersama hydrating toner yang thick. Menurut aku sih ini cocok banget dipakai bareng toner/cream yang mengandung Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit.

Meskipun konsentrasinya juga tergolong cukup tinggi, so far aku nggak mengalami reaksi negatif apapun di kulit setelah menggunakan produk ini.

Tertarik untuk mencoba SNP Lab Niacinamide 10% Serum? Produk ini akan launching di tanggal 15 Maret 2022. Kalian bisa beli yang original di official store SNP di Shopee dan Tokopedia, ya!

Dan supaya nggak ketinggalan informasi soal produk dan promo-promo dari SNP ini, kalian bisa follow Instagram Official-nya @snpofficial.id

Get to know more about SNP Cosmetics


This is a sponsored post. SNP send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


6 komentar

  1. wah, aku belum pernah coba SNP lab. Setelah baca reviewnya, jadi pengen langsung check out nih :D

    ReplyDelete
  2. Baca ingredientsnya bikin tertarik buat coba nih

    ReplyDelete
  3. SNP selalu ada aja yg baru.. kandungannya menarik bgt.. paling suka sm niacinamide 10% 😍

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sama ingredient niacinamide ❤

    ReplyDelete
  5. SNP ini udh d kecengin dari lama, tp belum kesampean ajaa...

    ReplyDelete
  6. Auto penasaran deh pengen coba produknya kak

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)