[REVIEW] Rambut Wangi Seharian dengan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Hai, sudah tahu belum kalau Scarlett Whitening punya produk haircare juga? Jujur aku sendiri juga baru tahu, karena memang Scarlett lebih populer dengan bodycare-nya kan ya. Nah, ternyata range produk mereka semakin luas dengan meluncurkan produk haircare yaitu Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

Sebagai pengguna hijab, aku bermasalah dengan rambut lepek dan juga rontok. Maka dari itu, aku selalu cari sampo yang bisa mengatasi permasalahan rambut aku ini. Oh iya, aku juga sebenernya suka gonta-ganti shampoo sih karena bosenan. Aku nyari shampoo yang wanginya segar, nggak berlebihan, tapi awet gitu.

So far, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini lumayan cocok dengan kriteria shampoo yang aku butuhkan. Penasaran dengan reviewnya? Yuk intip review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner berikut ini!

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Bodycare Coffee Edition

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Packaging

Belakangan aku baru sadar sebenernya produk ini sudah cukup lama dikeluarkan oleh Scarlett, tapi dulu packagingnya tuh nggak begini. Kalau nggak salah dulu packagingnya berbentuk jar gitu. Padahal unik juga ya ada shampoo yang packagingnya jar.

Anyways, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini akhirnya mengalami rebranding dan reformulasi .Selain mengganti packagingnya menjadi botol seperti ini, formulanya pun berubah.

Packagingnya sekarang berbentuk botol dengan tutup flip top. Untungnya mereka nggak pakai bentuk botol yang sama dengan bodycarenya, jadi ada semacam variasi gitu. Botolnya sendiri terbuat dari material plastik yang bening sehingga kita bisa melihat isi produknya.

Dengan netto 250ml, baik shampoo maupun conditionernya punya warna yang berbeda. Untuk shampoo warnanya bitu tosca gitu, sementara conditionernya warna ungu muda. Sama seperti produk Scarlett lainnya ada stiker hologram khusus yang dapat discan untuk mengecek keaslian produknya.

Di bagian belakang botolnya tercantum cara pemakaian dan ingredients lengkapnya. Oh iya, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini juga sudah BPOM ya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Skincare Series Brightly

Ingredients


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo Ingredient List - Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Products, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner Ingredient List -Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimenium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Gyarhydroxypropyitrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hyantoin, CI 60725

Key Ingredientsnya sendiri sudah jelas tercantum pada nama produknya yaitu Sea Salt alias garam laut. Kandungan Sea Salt ini memiliki manfaat sebagai berikut:
  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyeharkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini juga bisa digunakan sejak usia 13 tahun dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Texture & Fragrance


Kalian bisa lihat bahwa tekstur dari shampoo dan conditioner ini berbeda. Untuk shampoonya berupa gel yang kental sedangkan tekstur conditionernya lebih kental dan rich.

Yang paling aku suka dari kedua produk ini adalah wanginya. Sebenarnya keduanya memiliki aroma yang berbeda dimana Yordanian Sea Salt Shampoo wangi bunga magnolia sementara Yordanian Sea Salt Conditioner wangi bunga Evening Primrose (bunga sedap malam).

Meski berbeda, masing-masing aromanya compliment each other dan nggak jadi 'nabrak' gitu. Hasilnya wanginya jadi wangi floral yang segar. Love it!

Cara Pemakaian


Yang pertama dipakai adalah Yordanian Sea Salt Shampoo. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke kulit kepala atau akar rambut. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, lalu bilas hingga bersih.

Next, gunakan Yordanian Sea Salt Conditioner pada batang rambut. Ratakan hingga ujung rambut dan hindari pemakaian di akar rambut atau kulit. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Aku sendiri memang selalu pakai conditioner kalau keramas, jarang banget cuma pakai shampoo aja. Pemakaian conditioner menurut aku sangat essensial karena kandungannya dapat mengembalikan kelembapan rambut yang bisa hilang karena penggunaan shampoo.

Selain itu, aku hampir setiap hari workout. Keringetan sering banget bikin kepala dan rambut nggak nyaman, sedangkan kalau keramas tiap hari rambut bisa jadi kering. Makanya, kalau habis workout aku juga sering cuci rambut cuma pakai conditioner aja. 

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Setelah menggunakan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini kurang lebih selama 3 minggu, menurut aku kedua produk ini membuat rambut terasa lebih ringan, segar, dan bersih. Wanginya juga aku suka banget dan surprisingly tahan lama juga, meskipun aku pakai hijab di siang hari.

Rambut jadi kerasa nggak gampang lepek, tapi sayangnya untuk masalah kerontokan rambut aku nggak menemukan adanya perubahan yang signifikan. Untuk ini aku merekomendasikan penggunaan hair tonic lagi untuk menguatkan akar rambut, Yuk Scarlett bisa yuk bikin hair tonic atau hair oil juga, biar komplit :)


Overall, kalau kamu cari haircare yang wanginya awet aku rekomendasiin banget Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Asli, aku suka banget wanginya bener-bener literally dari pertama kali sniff aromanya ketika membuka botolnya pertama kali.

Wanginya tuh kesannya mewah, seger, feminim, but not too much. Soalnya menurut aku biasanya Scarlett itu punya ciri khas wangi yang agak 'lebay' gitu untuk beberapa variannya, tapi untuk haircarenya inituh beda.

So, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini bisa kamu order melalui Whatsapp resmi dan Official Store Scarlett Whitening, ya!


5 komentar

  1. suka banget sama shampo yang wanginya floral.. hihihi apalagi tahan lama 😍

    ReplyDelete
  2. Udah ganti packaging ya shampoo dan conditionernya

    ReplyDelete
  3. Kece yak? Meski berbeda wangi tp tetep enak dicium. Dipikirin banget sampe ke situ.

    ReplyDelete
  4. lagi pake juga nis, wanginya awet ya, suka deh, bakal repurchase sih ini mah wkwkwkk

    ReplyDelete
  5. Aku juga uda review produk ini di YT, aku suka bgt sama wanginya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)