Kenapa Harus Pakai Eye & Lip Makeup Remover Terpisah? Review Bioderma Sensibio H2O Eye

Guys kalian tau nggak sih kalau bagian area mata dan bibir adalah bagian yang paling sensitif dari seluruh kulit wajah?

Kulit di area mata atau eyelid memiliki skin barrier yang nggak sekuat bagian wajah lainnya. Selain itu, mata kita berkedip hampir 10 ribu kali per hari dan kedipan dalam jumlah yang banyak tersebut bisa menjadi stressor tersendiri untuk kulit area mata. Akumulasi sisa-sisa eye make up yang nggak dibersihkan dengan baik, debu, polusi, kotoran, dan lain sebagainya juga berpotensi menimbulkan iritasi di area mata.

Lalu bagaimana dengan bibir? Sama seperti area mata, skin barrier di area bibir juga termasuk yang paling lemah. Bibir tidak punya lapisan terluar epidermis, kelenjar keringat, dan lapisan hydrolipic. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan lipstik atau lip make up lainnya hingga benar-benar bersih agar kulit bibir terjaga kesehatannya.

Baca Juga: Review Bioderma Sensibio Defensive, Moisturizer Khusus Kulit Sensitif

Anyway, kalian pake eye & lip remover khusus nggak sih? Kalau aku sendiri sih sebenernya udah lama banget nggak pake eye & lip remover, karena aku pikir bersihin pake cleansing oil atau balm biasa juga udah bersih. Cumaa... belakangan ini aku kok ya ngeh kalau aku bersihin mascara, eyeliner, atau lipcream pake cleansing oil itu harus effort ngegosoknya dan it makes me wonder apakah gosokan yang kuat ini aman untuk dua area kulit yang sensitif tersebut.

Akhirnya setelah beberapa abad nggak pake eye & lip remover terpisah aku beli lagi. Soalnya aku ngerasa kalau bersihin eye & lip make up pake produk terpisah dan kapas lagi tuh lebih gentle sih di kulitnya.

Oh iya, belakangan ini eye & lip remover yang lagi aku pakai adalah Bioderma Sensibio H2O Eye. Aku sendiri udah lama pakai micellar water Bioderma Sensibio H2O (untuk daily & hapus sunscreen) dan seneng banget karena Bioderma Indonesia akhirnya mengeluarkan produk pembersih khusus mata dan bibir.

Bioderma Sensibio H2O Eye ini adalah Bi-Phase Micellar Makeup Remover yang mengandung dua layer yaitu 30% oil dan 70% micellar water. Pembersih ini memiliki physiological pH yang mirip dengan pH air mata sehingga sangat gentle di mata.

Seperti apa nih hasil penggunaannya? Yuk simak review Bioderma Sensibio H2O Eye berikut ini.

Baca Juga: Review Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Review Bioderma Sensibio H2O Eye

Packaging

Berbeda dengan micellar water biasanya yang punya bermacam-macam size yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, Bioderma Sensibio H2O Eye ini hanya punya satu jenis kemasan yaitu bottle berukuran 125ml dengan tutup jenis flip-top.

Design kemasannya nggak jauh berbeda dengan seri Sensibio lainnya yaitu dengan color image pink dan putih.

Di botolnya ini tercantum product knowledge dalam bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis, serta ada pula petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia. Nggak perlu ragu lagi karena Bioderma Sensibio H2O Eye ini juga sudah resmi masuk di Indonesia dan teregistrasi di BPOM, ya.

Ingredients Bioderma Sensibio H2O Eye

Bioderma Sensibio H2O Eye Ingredient List - Aqua/water/eau, Isohexadecane, Isododecane, Propanediol, Sodium Chloride, Caprylic/capric Triglyceride, Fructooligosaccharides, Panthenol, Sodium Citrate, Mannitol, Xylitol, Copper Gluconate, Citric Acid, Cetrimonium Bromide, Rhamnose, Polyglyceryl-10 Laurate, Laminaria Ochroleuca Extract. [bi 766] (taken from Bioderma Indonesia Official Website)

Active Ingredients dari Bioderma Sensibio H2O Eye ini ada 2 yaitu Pro-Vitamin B5 yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier dan juga bulu mata dan Fructo-Oligosaccharides yang bekerja untuk menenangkan kulit sensitif. Selain itu produk ini juga diformulasi dengan Dermatological Advanced Formulation (D.A.F) Patent yang dapat meningkatkan toleransi kulit terhadap iritan. 

Baca Juga: Review Bioderma Hydrabio Serum & Atoderm Creme

Texture & Fragrance

Meskipun mengandung oil, setelah dikocok produk ini menurut aku teksturnya masih tergolong sangat ringan, watery, dan runny sih. Bisa dibilang si oil-nya ini tuh light banget dan nggak bikin kulit terasa lengket atau oily gitu setelah diaplikasikan.

Untuk fragrance aku bisa bilang wanginya 'mirip' dengan produk micellar water Sensibio H2O. For your information, Bioderma Sensibio H2O Eye ini nggak mengandung artificial colorant dan juga fragrance.

Cara Pemakaian Bioderma Sensibio H2O Eye

Untuk menggunakan Bioderma Sensibio H2O Eye pertama kamu harus kocok dulu botolnya sampai layer oil dan micellar water yang ada didalamnya menyatu. Setelah itu, tuangkan produk secukupnya ke kapas dan usapkan ke area mata dan/atau bibir untuk membersihkan make up.

Oh iya, kalau aku sendiri punya trik khusus unutk mengaplikasikan eye & lip remover yaitu dengan cara pertama menempelkan kapas yang sudah ditetesi remover di kelopak mata, nggak perlu digosok-gosok, selama beberapa menit. Satu atau dua menit juga udah cukup. Setelahnya baru usap perlahan ke arah bawah atau samping dan ulangi hingga makeup terhapus seluruhnya.

Baca Juga: Review Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Verdict

Aku sudah coba beberapa kali membersihkan eye makeup dengan menggunakan Bioderma Sensibio H2O Eye dalam kondisi yang berbeda.

Pertama, untuk membersihkan maskara dengan tetap pakai contact lens. Biasanya kalau pakai pembersih yang mengandung oil atau oil-based tuh nggak bisa kalau tetap pakai softlens karena si oilnya suka masuk ke mata dan bikin pandangan jadi kabur atau perih gitu. Nah, pakai Bioderma Sensibio H2O Eye ini bisa bersihin eye makeup dengan tetap pakai softlens tanpa rasa perih sama sekali lho, padahal aku udah kedip-kedip gitu juga bener-bener nggak bikin perih (kalian bisa cek di IG story aku!)

Untuk membersihkan maskara yang waterproof juga cuma perlu 1x swipe aja! Nggak perlu heboh gosok-gosok cukup usap pelan aja udah keangkat semuanya.

Untuk membersihkan lip cream yang matte juga bener-bener effortless, cuma kalau kita pakai lip tint masih tetep ada stainnya (ini jujur emang susah banget ilangin stain lip tint tuh kayaknya aku belum nemu deh cleanser yang bisa hapus stain liptint).

Overall, menurut aku Bioderma Sensibio H2O Eye ini sangat worth it, terutama untuk kamu yang lagi cari eye & lip remover untuk kulit dan/atau mata sensitif,.Performanya sangat baik dalam membersihkan make up di area mata dan bibir, Cocok banget dicombo dengan micellar water Sensibio H2O-nya nih untuk membersihkan wajah!

Get to know more about Bioderma Indonesia

Price: Rp169.000
Where to buy: Official Store Shopee
This is a sponsored post. Bioderma Indonesia and Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

3 komentar

  1. sepertinya wajib coba produk ini aku cocok banget sama bioderma seri ini

    ReplyDelete
  2. Bioderma nih udah pasti bagus ya buat bersihin make up

    ReplyDelete
  3. Super duper worth it untuk dicoba sih ini, nyaman banget di kulit yaa!

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)