[REVIEW] Kayak Nggak Pakai Sunscreen! Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Buat yang sering baca blog aku pasti tau banget kalau aku agak picky soal sunscreen. Apalagi sunscreen keluaran jadul yang lengket dan super whitecast gitu big no banget sih buat aku. Untungnya zaman dan teknologi makin canggih juga, dan formula sunscreen juga terus upgrade sampai sekarang cukup mudah menemukan sunscreen yang nyaman untuk kulit.

Anyway, aku mau share nih ke kalian penemuan terbaru aku yaitu sunscreen lokal yang super nyaman dan ringan di kulit, dengan finish dewy natural yang jadi favorit aku belakangan ini.

Yup, sekarang aku lagi pakai Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ nih! Sebelumnya aku sempet nyoba dan review sunscreen dan Scarlett, dan sekarang sudah ada versi Ultra Light-nya yang lebih nyaman di kulit.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++

Jadi sunscreen ini sendiri merupakan water-based sunscreen, ya.

Setahu aku sunscreen yang berbasis air alias water based ini bersifat non-comedogenic. Artinya sunscreen ini tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan break-out, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit oily dan acne-prone. Nggak cuma itu, water based sunscreen juga cocok untuk kulit sensitif karena umumnya diproduksi tanpa ingredients yang berpotensi irritant sehingga lebih gentle untuk kulit.

Sunscreen ini udah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. serta nggak ketinggalan juga blue light protecttion. Ini penting banget sih secara sehari-hari kita pasti terpapar blue light dari gadget maupun lampu LED yang digunakan di rumah. Jadi meskipun di rumah aja kita tetap harus memakai sunscreen, ya!

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ini difomulasikan untuk melindungi skin barrier dan mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit karna eksposur sinar UV. Sunscreen ini juga sudah melalui uji in-vitro test sehingga nggak perlu takut SPF dan PA palsu kayak yang viral beberapa bulan belakangan, hahaha.

Yuk baca review selengkapnya dalam ulasan berikut ini ya.

Review Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Packaging

Packaging wise, sebenarnya versi Ultra Light ini kemasannya hampir sama persis dengan sunscreen yang Sun Bright, tetapi beda di color imagenya aja. Kalau yang Sun Bright warnanya kuning, yang Ultra Light ini warnaya turquoise (dan aku bingung ini tuh turqouise blue atau green ya? hahaha). Untuk kemasannya sama, yaitu pouch plastik dan tube dengan botol flip-top yang isinya 50ml.

Di pouch plastiknya ini ada product information yang cukup lengkap mulai dari cara pemakaian, perhatian seputar pemakaian produk, key ingredients, sampai ingredients lengkap. Di bagian belakangnya ini juga tercantum logo halal dan QR code untuk nomor registrasi BPOM-nya.

Oh iya, seperti produk Scarlett yang lain, kalian bisa cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com menggunakan QR code di holographic stiker yang menempel pada bagian kiri atas di belakangnya. Jangan lupa juga untuk membeli produk di Official Store Scarlett Whitening di E-Commerce (https://linktr.ee/scarlett_whitening) atau Authorized Reseller agar produk yang kamu dapatkan 100% ori!

Ingredients

Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Ingredient List - Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, Silica, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Propanediol, Panthenol, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Allantoin, Phenoxyethanol, CaprylyI Glycol, Xanthan Gum, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Titanium Dioxide (CI 77891), Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyalurnate, PEG-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Ceteareth-25, Cetyl Alcohol, Behenic Acid, Ceramide NP, Cholesterol, Ceramide NS, Ethylhexylglycerin. Ceramide EOP, Ceramide AP, Copper Tripeptide-l, Ceramide EOS, Dimethylsilanol Hyaluronate. Acetyl Hexapeptide-8, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Sodium Benzoate.

Key ingredients dari Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++adalah:

  • Blumilight™ - yang dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan blue light.
  • D-Panthenol - memberikan kelembapan ekstra untuk kulit
  • 7x Ceramide & Peptide - melindungi skin barrier dan menjaga elastisitas kulit.
  • 9x Hyaluronic Acid & Allantoin - menenangkan kulit yang iritasi dan melembabkan
  • Niacinamide - mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini sangat cocok untuk dry skin! Produk ini mengandung banyak bahan yang bersifat melembabkan seperti Panthenol, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, dan Glycerin. 

Untuk ingredients yang memberikan UV Protectionnya sendiri ada 4 yaitu Butyl Methoxydibenzoylmethane Octocrylene, Ethylhexyl Methoxycinnamate, dan Titanium Dioxide. Jadi bisa disimpulkan bahwa Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ini adalah tipe hybrid sunscreen yang merupakan gabungan dari physical dan chemical sunscreen. 

Texture & Fragrance

Aku suka banget tekstur dari Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini! Dia super ringan, bener-bener kaya lotion gel gitu dan super cepat banget set di kulit tanpa meninggalkan whitecast. Awalnya memang produk ini warnanya putih gading, tetapi setelah dibaurkan ke kulit dia tuh kaya yang berubah jadi lebih watery dan langsung set di kulit dalam waktu cepat. 

Untuk fragrance, kayanya selain tekstur fragrancenya juga ultra light. Aku perhatikan kalau versi Sun Bright tuh masih ada wangi khas sunscreen yang agak mencolok ya, kalau versi Ultra Light ini jauh lebih subtle wanginya, dan super aman banget kalau kalian punya hidung yang sensitif sama fragrance. aku perhatikan di ingredient list lengkapnya juga ternyata memang nggak mengandung artificial fragrance atau colorant.

Verdict

Kalian bisa lihat pada pic di atas perbedaan sisi wajah yang menggunakan Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ini dan yang tidak. Ini aku nggak pakai complexion apa-apa ya dan kelihatan kalau sisi yang menggunakan sunscreen ini terlihat lebih glowing dewy gitu kan ya?

Menurut aku aftermathnya sama sekali ga kerasa lengket, over oily, atau yang nggak nyaman gitu. Rasanya tuh kayak pakai gel pelembab aja, bener-bener sat-set. Selain itu dia juga enak banget dipakai reapply di atas makeup nggak ngerusak coverage makeup atau ngerubah warnanya karena emang sama sekali nggak whitecast dan nggak ada efek-efek kaya tone up gitu. Aku juga bingung kayaknya sekarang teknologi tuh canggih banget ya, sunscreen dengan high SPF kayak gini bisa nggak ada whitecast sama sekali??

Jangan lupa juga untuk reapply sunscreen sekitar 2 jam sekali ya, guys. Supaya perlindungannya juga lebih maksimal, dan kulit kamu terhindar dari kerusakan sel yang diakibatkan oleh paparan sinar UV, baik UVA, UVB, maupun blue light.

Overall, Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen ini memang enak banget buat daily karena senyaman itu. Karena kulit aku kering, biasanya aku pakai pelembab yang agak thick dan dilayer pakai sunscreen yang ringan begini tuh pas dan nyaman banget. Aku juga sudah coba try on dengan beberapa jenis pelembab yang berbeda juga sunscreen ini nggak piling sama sekali dan malah kerasa kayak nggak pakai sunscreen saking ringan dan colorless-nya gitu.

Nah, kalian tertarik nggak untuk nyobain  Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen? Jangan lupa juga follow Instagram dan Tiktok @scarlett_whitening untuk mendapatkan info dan promo menarik setiap harinya ya!




0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)