[FOTD] Lavender Inspired Makeup - Soft Purple

1:45:00 AM


Hai! Akhirnya setelah 2 bulan vakum, aku bikin makeup look lagi. Kali ini aku berkolaborasi dengan teman-teman Bandung Beauty Blogger membuat makeup look dengan tema flora atau fauna. Harusnya ini makeup untuk Halloween sih, tapi aku lagi kepengen bikin yang soft-soft gitu, gak kepengen yang hebring, hahahaha.


Untuk makeup look ini aku terinspirasi oleh bunga Lavender, yang menjadi simbol untuk Grace, Purity, dan Calmness. Oleh karena itu aku membuat look yang konsepnya soft & subtle.
Ini dia produk-produk yang aku gunakan untuk membuat looknya.


Jadi aku menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel sebagai base makeup agar kulit terlihat dewy. Oh iya, produk ini lagi langka banget, aku dulu beli seharga 40rb aja di Althea, sekarang sampai ada yang jual dengan harga 150rb saking langkanya.

Setelah itu aku mengaplikasikan Inez 900 Luscious Liquid Foundation. Foundation ini finishingnya semi matte, aku campur lagi sedikit dengan aloe vera gel supaya finishingnya lebih ‘basah’. Ini foundie holy grail aku, udah pernah direview juga.



Biasanya aku menggunakan concealer dulu sebelum foundation, eh kali ini lupa, hahaha. Jadi setelah foundation aku menggunakan The Saem Cover Tip Perfection Concealer untuk conceal under eye dan highlight beberapa spot seperti dahi, tulang hidung, dan dagu.


Untuk set semuanya aku memakai pressed powder yang ada di Inez Luxury Palette Pack shade Natural. Aku suka banget bedak ini, cuma rasanya belakangan ini jadi terlalu matte buat kulit aku. Kulit lagi kering-keringnya soalnya L


Aku juga contour sedikit bagian tulang pipi, rahang, dan tulang hidung menggunakan Inez Face Contour Shading Powder.



Untuk alisnya aku membingkai dan mengisi alis dengan Inez Eyebrow Liner shade Dark Brown. Teksturnya waxy, jadi bulu alis bisa stay di tempat. Untuk merapikannya aku menggunakan concealer lagi.


Untuk look kali ini aku nggak menggunakan eyeshadow, karena fokusnya di face makeup, jadi aku cuma pakai eyeliner yaitu Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen. Ini juga eyeliner holy grail aku. 
Udah setengah tahun lebih ngga abis-abis. Pokonya kalo udah abis wajib repurchase!



Setelah itu aku pakai falsies dari Cilia Lashes. Eh sumpah deh ini bulu mata palsu paling nyaman yang aku pernah aku pakai. Aku sempet beli salah satu merek eyelashes yang katanya sejuta umat tapi nggak enak blas, tulangnya terlalu lentur, susah nempel di mata. Aku paling cocok sama Cilia Lashes ini, tulangnya nggak terlalu lentur & nggak terlalu kaku, udah gitu aku bisa pake langsung sekali jadi. Love it!
Lem bulu matanya aku pakai Mizzu Eyelash Fix.


Biasanya aku jarang pake blush on, tapi makeup look kali ini fokusnya di blush on. Aku pakai blush on yang ada di Inez Luxury Palette Pack, shade Lady Inez. Ini di pan warna purple wine gitu, tapi ternyata setelah diaplikasikan cantik banget! Aku aplikasikan di apple of my cheek dan di tulang hidung, ala-ala blush on jepang gitu.

Lipstiknya aku nggak mau yang heboh, jadi aku pilih Odessa Matte Lip Cream shade Bare Bear, warna nude yang masih ada hint pinknya sedikit.

Baca Juga: Review Odessa Matte Lip Cream* coming soon!


Iseng, aku tambahin juga false freckles menggunakan pencil brush kecil & shading powder dari Inez. Tapi kayanya kegedean ya frecklesnya hahaha.
Untuk finishing touchnya aku menggunakan warna putih shimmer yang ada di palet yang sama, shade Pure Pearl, sebagai highlight di tulang pipi, tulang hidung, cupid bow, dan dagu.
Aku  pengen bikin makeup yang kesannya luminous gitu, jadi kali ini highlighternya agak banyak.


Nah, ini dia hasil akhirnya.





Ternyata warna blush onnya nggak terlihat ungu banget gitu, malah lebih ke pink agak tua, ya. Tapi untuk keseluruhannya aku puas karena highlightnya keliatan banget!
Kamu juga bisa liat look dari temen-temen aku yang lain, ya. Langsung di klik aja linknya ♥

*will be updated soon


Bikin look ini seru banget dan super gampang, bisa dipakai daily juga (asal tipis-tipis aja, hahaha) atau buat acara-acara formal. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi ya!

This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

8 komentar

  1. Cantik amat sih kaa... Suka denngan konsep makeupnya

    Www.esterherliana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ci esther.... Thanks juga udah mampir 😍😍

      Delete
  2. aku suka banget sama warna eyeshadow pallete nya inez<3
    http://waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Cantiik mbak, look-nya beneran soft deh. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. sekilas mirip mega iskanti deh.. btw aku juga punya blush on shade lady inez dan nggak pernah dipake! sepertinya harus dikeluarkan dan mulai dipakai karena di kamu bagus jadinya :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  5. Cantik bgt looknya^^ pengen nyobain foundie ama blush on Inez juga nih jadinya hehe

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)