[REVIEW] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Ngomongin PHTE atau Perfect Hydrating Treatmen Essence-nya Avoskin, sebenernya aku sudah pakai cukup lama dan sudah habis beberapa botol juga, tapi belom sempet-sempet aja untuk review. Jadi sekarang kita review aja ya mendingan?

Aku masih inget banget ketika PHTE ini pertama kali booming. Lupa sih persisnya tahun berapa, cuma yang jelas waktu itu brand lokal belum sebanyak dan semasif sekarang. Jadi dulu tuh lagi hype-hype nya 10 step skincare Korea, dan essence tuh cuma ada dari brand Korea. Makanya PHTE langsung laris manis karena dia jadi salah satu pionir produk essence di jajaran brand lokal.

Sebenernya aku pernah review PHTE tipis-tipis di blog, tapi ga yang in depth banget gitu karena waktu itu fokus ke serumnya yang Your Skin Bae. Yuk sekarang langsung aja baca review dan hasil pemakaian Perfect Hydrating Treatment Essence ini di kulit aku yang dry and sensitive ya.

Baca Juga: Review Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Packaging

Kita mulai dari packagingnya dulu ya. Jadi packaging PHTE Avoskin ini dari dulu nggak berubah, yaitu botol kaca yang cukup berat dan tebal berwarna putih dengan tutup silver. Di beberapa event tertentu PHTE ini hadir dalam kemasan limited edition, contohnya untuk acara anniversary mereka tahun ke-7 ini PHTE hadir dalam botol warna lilac.

Nah, PHTE sendiri dikemas lagi dalam box warna putih. Aku suka banget simplicity design-nya Avoskin yang sleek tapi classy gimana gitu.

Aku juga pernah baca kalau Avoskin menggunakan botol kaca sebagai packaging PHTE dan HTE karena material ini jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan botol plastik. Kita juga bisa daur ulang kemasannya dengan mengirimkan kemasan kosong Avoskin ke Waste4Change, sekaligus mendapatkan point reward yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk baru.

Satu yang aku notice dari pertama kali menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence ini adalah ketika botolnya masih penuh, susah banget untuk mengeluarkan produknya. Si botolnya mesti digoyang kenceng dulu baru dia keluar. Tapi kalau sudah berkurang sedikit produknya makin lama akan lebih mudah untuk mengeluarkannya. Oh iya, ada segel di mulut botolnya kalau pertama kali dibuka untuk menjaga kehigienitasan produknya.

Baca Juga: Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Ingredients

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Ingredient List - Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Alcohol

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, PHTE termasuk dalam kategori minimal ingredient skincare. Bisa dilihat kan cuma 10 aja ingredientsnya. Nah, semakin sedikit ingredients yang terkandung dalam suatu produk, biasanya akan lebih baik untuk mereka yang punya kulit sensitif karena meminimalisir risiko iritasi akan ketidakcocokan suatu ingredients.

Perfect Hydrating Treatment Essence ini key ingredientsnya adalah Ethyl Ascorbic Acid atau ET-VC. ET-VC sendiri adalah turunan vitamin C yang lebih stabil dan juga lebih efektif dibandingkan asam askorbat murni. Kandungan antioksidannya juga tinggi dan dapat mencegah sintesis melamin pada kulit sehingga kulit pun akan lebih cerah.

Oh iya, Saat pertama kali aku coba produk ini, kesan pertama kalinya adalah bingung, kok ada wangi alkohol yang cukup kuat. Setelah dilihat juga ada kandungan alcohol di ingredientsnya. Nah, bukannya alkohol tuh nggak cocok buat kulit kering karena potentially drying ya?

Nah, jenis alkohol yang terkandung dalam PHTE Avoskin ini adalah fatty alcohol yang berfungsi sebagai carrying agent untuk memaksimalkan penyerapan skincare lainnya. Jenis alkohol ini juga ternyata efektif untuk memperbaiki tekstur kulit.

Setelah beberapa lama menggunakan PHTE, wangi alkoholnya perlahan semakin subtle dan tergantikan dengan wangi floral yang lembut.

Tapi aku notice juga kalau botolnya dibiarkan tertutup lama dan nggak dipakai, wangi alkoholnya akan kembali tercium setelah dibuka.

Baca Juga: Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Texture & Fragrance

Tekstur dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini agak kental, karena mengandung beberapa macam oils ya i suppose. Cukup mudah dibaurkan dan nggak perlu nunggu yang lama banget untuk dapat menyerap dan dilanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya.

Dia juga nggak bikin kulit terasa lengket atau oily setelah pemakaian. Pokoknya a perfect amount of hydration without tacky sensation.

Wanginya sendiri aku deskripsikan sebagai wangi floral yang soft. Aku suka banget wanginya yang khas Chamomile ini.

Baca Juga: Review Avoskin Miraculous Refining Toner

Verdict

Klaim utama dari PHTE adalah mencerahkan dan melembapkan kulit, serta menyiapkan kulit untuk pemakaian skincare tahap selanjutnya. Jujurly selama menggunakan PHTE aku masih belum merasakan perubahan di skintone aku yang noticeable sih. Cuma kalau untuk melembabkan aku bisa kasih two thumbs up.

Aftermath pemakaiannya, hidrasinya cukup baik untuk kulit aku yang dry. Terus aku bisa bilang perbedaan aku menjalani skincare routine dengan atau tanpa PHTE ini cukup mencolok. Penggunaan PHTE membuat hydration dari serum dan cream yang aku pakai cenderung lebih longlasting, lho!

Overall, aku bisa simpulkan kalau Perfect Hydrating Treatment Essence ini cocok juga digunakan untuk kulit kering dan sensitif seperti kulitku. PHTE ini juga oke dijadikan base untuk layering serum seperti yang sudah pernah aku coba ketika menggunakan Serum YSB dari Avoskin. Harganya sendiri cukup terjangkau dan bisa dengan mudah dibeli dimana-mana, contohnya beli Avoskin di Makeupuccino.

Get to know more about Avoskin

Price: Rp239.000 (di Official Shopee Avoskin)


This is a sponsored post. Avoskin & Beautiesquad send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

7 komentar

  1. Wah ini aku juga pernah cobain yg size kecil. Bahkan di kulit berminyak aku juga OK bgt.

    ReplyDelete
  2. Hmm aku pikir punya ku aja yang si produk nya susah dikeluarin , ternyata memang sama ya🤭

    ReplyDelete
  3. Dilihat dari kandungannya ini oke banget ya buat yang kulitnya kering nih

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sama essence Avoskin. Karena cocok di kulit aku 😍

    ReplyDelete
  5. Produk ini yg sekarang jd ungu itu bukan sih packagingnya?

    ReplyDelete
  6. Aku masih pale sampe skr :). Dan alhamdulillah cocok jugaaaa. Awal2 agak kuatir Krn kulitku termasuk sensitif banget. Tapi setelah coba beberapa waktu, dan ga ada breakout, aku terus pake deh :D.

    Naaah aku juga ngalamin isinya susah dikeluarin :D. Mikirnya ini terlalu kental kali Yaa. Krn sebelumnya aku pakai lama PTE SKII, itukan cair banget . Agak beda Ama si avoskin ini. Cuma dr segi efek, aku suka avoskin, apalagi dengan hrg yg jauh LBH murah, memang berasa lebih lembab.

    ReplyDelete
  7. suka sama botolnya yang warna "abu-abu" atau bening jadinya kesan elegannya ada
    dan pernah baca review temen blogger, soal produk ini, karena bikin penasaran pol akhirnya beli juga :D

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)