[REVIEW] Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub & Body Scrub Coffee

Sebenernya aku bukan termasuk golongan orang yang suka ngopi. Malah aku hampir nggak pernah minum kopi karena memang punya GERD dan asam lambung pasti kumat kalo minum kopi. Tapi aku suka aroma kopi yang bitter, calming, dan relaxing.

Makanya begitu tahu Scarlett Whitening mengeluarkan varian aroma baru yaitu Coffee, aku penasaran banget. Jadi produk terbaru dari Scarlett Whitening dengan wangi kopi ini ada dua yaitu Brightening Shower Scrub dan Body Scrub Coffee. Sayang belum ada lotionnya, mudah-mudahan nanti bakal ada lotion dengan aroma kopi juga yah.

Aku sudah pakai kedua produk terbaru Scarlett ini selama beberapa minggu. Untuk scrub aku memang nggak pakai setiap hari karena exfoliating, tapi untuk sabunnya aku pakai hampir setiap hari. Seperti apa review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub & Body Scrub Coffee ini? Yuk baca sampai habis ya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Shower Gel & Lotion Romansa

Review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub & Body Scrub Coffee

Packaging

Hampir semua produk Scarlett dikemas dalam packaging dengan design yang 11-12. Yang membedakannya hanyalah warna di sticker kemasannya saja. Nah, untuk seri Coffee ini, Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub warnanya oranye tua yang menjurus ke cokelat. Aku bingung juga kenapa nggak cokelat aja sekalian ya?

Sama seperti sabun Scarlett yang pernah aku review sebelumnya, botolnya sama persis. Di kemasannya ini tercantum cara pemakaian dan ingredient list. Produk Scarlett juga mencantumkan logo Not Tested on Animals dan Recyclable.

Next, scrubnya. FYI, Scarlett kalau nggak salah punya 3 varian scrub dan aku baru sempet coba yang Romansa aja. Untuk Body Scrub Coffee ini warnanya sama dengan sabunnya, warna oranye kecoklatan. Oh iya, saat pertama kali dibuka, scrubnya ini disegel dengan alumunium untuk memastikan produknya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Review Body Lotion Scarlett Whitening Jolly dengan Sensasi Parfum Mewah

Ingredients

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Ingredient List - Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Laurel Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamine, Perfume, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, DMDM Hydantoin,  Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, CI 77400

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee Ingredient List - Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin,Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.

Dua produk ini diformulasikan dengan Glutathione yang dapat membantu mencerahkan kulit. Yang menarik aku notice dari keduanya adalah sabunnya mengandung Coffee Extract, sementara Body Scrubnya nggak. Loh kok begini? Padahal kalau dilihat dari teskturnya (foto bisa kalian cek di bawah) body scrubnya ada butiran-butiran hitam seperti bubuk kopi.

Mengutip dari Healthline, mengaplikasikan kopi secara topikal pada permukaan kulit memiliki banyak manfaat. Contohnya adalah mengurangi tampilan selulit, anti aging, mengurang inflamasi, dan menenangkan kulit.

Kopi juga mengandung vitamin B3 yang baik untuk kulit karena dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy, Dupe Jo Malone Pear and Freesia

Texture & Fragrance

Kita bahas satu-satu ya. Untuk sabunnya aku bisa bilang teksturnya hampir sama dengan sabun-sabun Scarlett yang lainnya, lengkap dengan kapsul berwarna merah dan biru. Aku sendiri sudah habis 3 botol sabun Scarlett, semua variannya.

Wanginya tentu saja berbeda. Untuk Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Coffee ini wanginya bittersweet. Jadi bukan kayak wangi kopi yang strong pahit gitu, tapi cenderung ada sweet notesnya gitu. Malah menurut aku tuh wanginya jadi bukan kayak kopi, tapi kayak sirup gitu karena ada manis-manisnya.

Next untuk scrubnya teksturnya agak sedikit berbeda dengan scrub varian romansa. Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini agak lebih 'lembek' dan dilengkapi butiran kopi untuk mengangkat kulit mati. Scrubnya ini ukurannya sangat kecil dan nggak bikin sakit di kulit kalau digosok.

Oh iya, kedua produk ini mengandung parfume dan sepertinya wangi dari parfumnya ini sama, karena keduanya punya aroma yang tak ada bedanya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitning Brightly Ever After Serum

Verdict

IMHO, dua produk terbaru dari Scarlett ini unik, Produk toiletries dengan aroma kopi seperti ini belum terlalu banyak sementara peminatnya semakin banyak. Aroma kopi yang terkesan maskulin jadi lebih 'feminim' pada dua produk Scarlett Coffee ini karena ada manisnya.

Me time menggunakan Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub & Body Scrub Coffee juga terasa lebih menyenangkan karena wanginya aku suka. Sayangnya wanginya nggak bertahan begitu lama sehabis keluar dari kamar mandi. Mungkin kalau ada lotionnya yang wangi kopi jadi lebih komplit karena lotion Scarlett terkenal long lasting banget.

Overall, sabun dan scrub ini worth to try karena selain harganya murah, Scrubnya juga bisa membersihkan kulit dengan lumayan efektif. Terutama jika kamu oles kulit dengan oil terlebih dahulu. Semua produk Scarlett harganya Rp75.000 dan kalian bisa order produk Scarlett Whitening online di Instagram atau Shopee Scarlett Whitening, ya.




17 komentar

  1. Aku suka banget sama produk boday care dari Scarlett Whitening dan cocok sama body wash-nya. Terus sekarang ada yang varian kopi, aduuuuhhhhh pengen nyobaiiinnnn! Soothing dan calming banget pasti kalo bebersih pake varian aroma ini :'))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kalo coffee lover harus cobain bgt sih beb! Tapi jujurly aku lebih prefer aroma kopi yg lebih maskulin dripada scarlett coffee ini hahaha

      Delete
  2. buat penyuka aroma kopi ini bisa jadi solusi biar makin semangat nih kalo mandi sebelum beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tullll banget! Kalo badan seger dan wangi otomatis jd makin semangat

      Delete
  3. Aku terbayang ini wanginya pasti enak dan mewaaah ya, mau coba juga ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai beb, menurut aku wanginya bukan wangi kopi yg mewah sih karena ada manisnya ygsedikit overwhelming. Tp balik lg ke selera orang sihhh hahaha

      Delete
  4. Masih maju mundur buat cobain ini. Tapi setelah baca ini jadi makin penasaraan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo cus cobain, kalo suka gourmand perfume pasti suka jg scarlett coffee ini

      Delete
  5. setuju sih tekstur scrub nya lebih lembut gituu, jd lebih enak di kulit.. tapi efek mencerahkannya emang ga se poweful scrub yg varian lain ga siih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan beda yaaa sama scrub scarlett yg lain. Tp lumayanlah buat exfoliating mingguan mah hahahah

      Delete
  6. Kebayang banget aroma kopi pasti seger banget kalo dipakai mandi, huwaa penasaran jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bikin seger and semangat jugaaa.. apalagi kalo dipake pagi2 hihihi

      Delete
  7. Packagingnya yg kopi ini lebih elegan yaa drpd versi sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, padahal cm beda warna aja. Btw warna jar scrubnya tuh yg bikin kece

      Delete
  8. Bulan lalu pas mau beli produk barunya ini, keabisaaaan :D. Padahal udah penasaran. Sekalian Ama serum barunya itu. Moga2 akhir bulan ini stoknya ada lagi. Aku sih memang suka bangetttt aroma kopi, walopun minum kopinya cuma sesekali :D. Ntah kenapa wangi kopi itu memang naikin mood banget ya mba. Lagi suntuk, jenuh, kalo minum kopi juga jadi semangat lagi. Wajar aja kalo sampe dibikin produk body care beraroma kopi gini, biar semangat abis pakai produknya :D . Naaah aku juga berharap tuh, bakal ada lotionnya, biar makin awet wanginya

    ReplyDelete
  9. nunggu barangnya datang, suka kopi soalnya kak

    ReplyDelete
  10. Duh aku belum cobain nih, menarik buat dicoba, pasti bagus kaya varian sebelumnya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)